Sukses

Berprofesi Sopir, Bapak Ini Haru dan Bangga Kuliahkan Anaknya hingga Lulus Cumlaude

Viral video seorang bapak menangis terharu saat kelulusan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orangtua pasti akan mengupayakan banyak hal untuk menyekolahkan anaknya hingga jenjang tinggi. Apapun profesinya, setiap orangtua selalu bisa sisihkan hasil pendapatannya untuk buah hatinya.

Rasa haru sekaligus bangga pasti menyelimuti setiap orangtua ketika anaknya berhasil selesaikan pendidikannya. Kerja kerasnya terbayar melihat anaknya bisa lulus dengan nilai yang memuskan dan mengenakan toga.

Belum lama ini viral di TikTok video seorang bapak yang tak kuasa menahan rasa harunya di hari kelulusan anaknya. Dalam video tersebut, bapak tersebut mengungkapkan jika ia hanya berprofesi sebagai sopir namun bisa kuliahkan anaknya hingga sarjana.

Melihat momen kebersamaan ayah dan anak ini bikin netizen ikut merasa haru. Bapak tersebut berhasil mengantarkan anaknya hingga jenjang S1 dan lulus dengan predikat cumlaude.

Berikut Liputan6.com melansir dari TikTok @johnilegend momen seorang ayah diselimuti haru dan bangga berhasil kuliahkan anaknya hingga lulus, Minggu (25/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Haru Seorang Ayah Lihat Anaknya Lulus

@johnilegend

♬ suara asli - Johnihadi - Johnihadi

Dalam video singkat yang diunggahnya, bapak tersebut terlihat memperkenalkan anaknya yang baru saja lulus dari bangku kuliah S1. Tak kuasa menahan haru, sang bapak ungkap bangga kepada sang anak yang telah selesaikan pendidikannya.

“Ini anak gue nih, bapaknya sopir dan hidup di jalan, anak gue jadi,” ungkap sang bapak dengan suara bergetar.

Lewat video berdurasi 35 detik ini bapak tersebut beberapa kali banggakan sang anak sambil menahan haru. Sang anak pun hanya bisa tersenyum sembari menenangkan sang ayah yang hampir menangis.

Tak hanya ungkap rasa bangga atas pencapaian sang anak, bapak tersebut juga mengingatkan kepada netizen untuk tidak merendahkan profesi sopir. Pasalnya sopir adalah pekerjaan mulia yang sama seperti pekerjaan lainnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Ikut bangga atas pencapaian anak dari sopir tersebut, warganet ramai bubuhkan komentar di kolom komentar unggahan video tersebut. Tak hanya satu video, bapak tersebut unggah beberapa video lainnya, salah satunya video momen kebersamaan bareng sang anak dan mantan istrinya yang seorang bule.

Video yang diunggah pada 21 Juni 2023 ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Ada sekitar 3 ribu komentar yang dibubuhkan dan video tersebut mendapatkan 27 ribu likes dari para pengguna TikTok.

“Gua Ikut Bangga Coy,” tulis netizen yang turut merasa bangga.

“ayah yang hebat💯🫰💪,” tambah netizen yang sebut bapak tersebut adalah bapak yang hebat.

“benar sx Wak..... semoga kita para driver ini bs mewujudkan cita² para anak kita,” tambah netizen lainnya.

“selamat ya pak. ikut berbahagia🙏👍,” timpa netizen yang ikut merasakan kebahagiaan bapak tersebut.

“bangga saya pak dengan bapak...inspirasi 🙏🙏🙏,” tambah netizen yang terinspirasi usai melihat video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.