Sukses

Viral Sapi Kurban Ngamuk Sampai Tabrak Motor yang Diparkir, Bikin Heboh

Sapi kurban kabur dan sampai tabrak motor yang terparkir.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari jelang Hari Raya Idul Adha, panitia kurban tentunya sudah mempersipkan dengan matang lokasi tempat pemotongan hewan kurban, kupon yang akan dibagikan kepada warga, dan tentunya kesehatan dari hewan kurban.

Meski segala persiapan sudah matang, namun pasti ada saja masalah yang dihadapi panitia jelang penyembelihan, salah satunya hewan kurban yang kabur dan ngamuk hingga bikin warga jadi panik.

Belum lama ini viral di media sosial sapi kurban yang ngamuk sampai menabrak deretan motor yang sedang diparkir hingga kabur ke jalan raya. Orang-orang sekitar pun jadi ikut panik karena takut ditabrak sapi jumbo.

Ada yang panik, namun ada juga beberapa orang yang berusaha untuk mengejar dan berupaya untuk mengamankan sapi tersebut. Kejadian viral tersebut diketahui terjadi di daerah Kalimantan.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @fahmialazzar momen sapi kurban ngamuk sampai menabrak deretan motor yang terparkir, Kamis (29/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Sapi Kurban Ngamuk

@fahmialazzar

Sapi kurban ngamuk ke tengah jalan #sapi #sapikurbanngamuk #sapijumbo #sapingamuk #sapiqurban2023 #iduladha

♬ DJ GA BAHAYA TA SOUND VIRAL TIKTOK - DJ RENDY

Berusaha meloncat dan kabur setelah ikatannya dilepas, dalam video singkat tersebut terlihat sapi kurban ngamuk sampai menabrak deretan motor yang terpakir. Tak diketahui berapa total motor yang terjatuh, namun dapat dipastikan banyak motor yang lecet karena jatuhnya seperti domino.

Kabur hingga ke jalan raya, sapi kurban yang ngamuk ini bikin panitia kurban dan warga sekitar tentunya jadi panik. Pasalnya ukuran sapi tersebut cukup besar dan bisa berbahaya jika sapi tersebut menabrak orang.

Terlihat dua orang panitia berusaha untuk mengejar sapi tersebut sampai ke jalan raya. Para pengendara pun ada yang berhenti untuk menghindari sapi dan melihat bagaimana aksi penyelamatan dan pengamanan dilakukan.

Lehernya masih terlilit tali, sepertinya sapi tersebut kabur saat talinya dilepas dan penyembelihan akan dilaksanakan. Bukan kejadian pertama kali, kejadian sapi kurban ngamuk dan kabur tersebut hampir sering terjadi setiap tahunnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 28 Juni 2023 ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Terdapat 4 ribu likes dari pengguna TikTok dan dibagikan lebih dari 100 kali, ada sekitar 60 komentar yang dibubuhkan di unggahan tersebut.

“gw pernah dikejar sapi sekarang trauma liat sapi ngamuk😭,” komentar netizen yang akui trauma karena pernah dikejar sapi.

“NGAKAK BGT HELP,” tambah netizen yang tak bisa tahan tawa.

“🐂:yaelah gak usah di kejar bang jalan jalan doang bentar😂😂,” timpal netizen yang menggambarkan isi hati si sapi.

“Ada aja ya tiap tahun sapi yg kabur 😅,” imbuh netizen yang selalu lihat momen sapi kabur setiap tahunnya.

“Serba serbi Idul adha 😂😂😂,” tulis netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.