Sukses

Doa Istri Ucapan Anniversary Pernikahan Agar Semakin Harmonis dan Langgeng

Simak bacaan doa istri ucapan anniversary pernikahan ini agar rumah tangga anda semakin harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Doa istri ucapan anniversary pernikahan bisa diamalkan sebagai harapan agar bahtera rumah tangga selalu harmonis dan senantiasa langgeng sampai maut memisahkan. Anniversary atau hari pernikahan menjadi momen spesial bagi pasangan suami istri.

Di momen bahagia tersebut, pasangan akan memanjatkan doa istri ucapan anniversary pernikahan agar bangunan rumah tangga tetap kokoh. Selain itu, anniversary pernikahan juga bisa dirayakan dengan mendekatkan hubungan dan menyampaikan rasa terima kasih antara satu sama lainnya.

Nah, bagi anda yang sebentar lagi akan merayakan anniversary pernikahan, simak kumpulan doa istri ucapan anniversary pernikahan yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (2/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Doa Memohon Kebahagiaan di Dunia dan Akhirat

Berikut ini bacaan doa istri ucapan anniversary pernikahan agar selalu diberi kebahagiaan di dunia dan akhirat adalah:

رَبَّنَآ اٰتِنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَّهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا

Arab Latin: Robbanaa aatinaa milladunka rohmatan wahayyi' lanaa min 'amrina rosyada.

Artinya: “Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kami rahmat dari sisi-Mu dan berilah kemudahan-kemudahan serta pimpinan kepada kami untuk keselamatan agama kami.”

2. Doa Keluarga yang Sakinah

Selain bacaan doa istri ucapan anniversary pernikahan di atas, anda juga memanjatkan doa agar menjadi keluarga yang sakinah adalah sebagai berikut:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Arab Latin: Robbana hab lanaa min azwaajinaa wadzurrriyyaatinaa qurrota a'yun, waajalnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74)

3 dari 4 halaman

3. Doa Dilingkupi Kasih Sayang

Tak hanya bacaan doa istri ucapan anniversary pernikahan pada paragraf sebelumnya, bacaan doa agar dilingkupi kasih sayang juga bisa anda panjatkan. Berikut bacaannya:

وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

Arab Latin: Wa'alaqaitu alaika mahabbatamminnii walitushna'a alaa 'aini.

Artinya: “Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.” (QS Taha: 39)

4. Doa Memohon Keberkahan untuk Rumah Tangga Orang Lain

Kemudian orang lain juga bisa mendoakan pasangan yang sedang merayakan anniversary. Berikut adalah bacaan doa anniversary pernikahan yang diamalkan oleh orang lain:

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

Arab Latin: Baarakallahu laka wabarakoa 'alaika wajma'a bainakumaa fii khoir.

Artinya: “Semoga Allah memberikan berkah untukmu, semoga Allah memberi berkah padamu dan menghimpun kalian berdua (sebagai suami istri) dalam kebaikan.”

4 dari 4 halaman

Ucapan Anniversary Pernikahan Islami

Selain bacaan doa istri ucapan anniversary pernikahan, pasangan suami istri juga bisa saling mengucapkan kata-kata anniversary pernikahan dalam Islam adalah sebagai berikut:

  1. Telah sekian lama kita mengarungi rumah tangga. Semoga kita selamanya bersama hingga maut memisahkan dan Allah SWT mempertemukan kita kembali di surga-Nya yang terindah.
  2. Kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun duka, bersama sebagai pasangan suami istri yang saling melengkapi dan saling menggenapi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita pangeranku dunia akhirat.
  3. Satu tahun lalu, kau ikrarkan janji suci di depan saksi untuk diriku. Janji yang membuatku yakin bahwa dirimu serius padaku dan tak akan pernah mampu mengecewakanku. Terima kasih atas segala perhatian dan kasih sayang yang kau berikan. Maaf bila aku masih belum bisa menjadi yang sempurna di matamu. Happy anniversary my hubby.
  4. Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan dan saling memahami.
  5. Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan tentang akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan dan saling memahami.
  6. Ini adalah hari yang istimewa dimana Allah telah mempersatukan kita dengan ikatan yang indah. Happy Anniversary sayangku, aku sungguh bahagia memilikimu dan anak-anak kita.
  7. Ya Allah, jika engkau berkenan, limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga kami supaya kami bisa senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ya Allah, apabila semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah kami selalu perlindungan dan ridho-Mu.
  8. Dipertemukan denganmu adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidupku. Semoga Allah selalu meridai perjalanan rumah tangga kita. Selamat ulang tahun pernikahan, sayang. Ana Uhibbuka Fillah.
  9. Berilah keluarga kami kedamaian, redamlah seluruh pertengkaran yang ada, padamkanlah hati kami yang memanas karena duniawi. Jadikan kami orang yang selalu bersyukur atas setiap nikmat yang Allah berikan di dalam rumah tangga ini.
  10. Sayangku, selamat hari ulang tahun pernikahan. Sungguh aku beruntung mendapatkan sosok sholehah dan berbakti seperti dirimu. Semoga Allah senantiasa mencurahkan kasih sayangnya untuk kita berdua.
  11. Engkau adalah kekasih tersayang, teman hidup paling baik, dan seorang istri yang paling hebat. Sungguh beruntung diri ini mendapatkan paket lengkap seperti itu. Semua yang aku butuhkan ada padamu. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku.
  12. Aku memang bukan orang yang sempurna. Saat napas ini berhembus kadang ada kalanya melakukan kesalahan dan membuat kamu tak nyaman. Tapi aku tahu bahwa aku yang paling kamu cinta dan aku tidak akan menyia-nyiakan kamu dalam hidup aku. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku.
  13. Tepat di hari ini, aku ikrarkan janji suci di hadapan orang tuamu, para saksi, dan Allah SWT untuk menapaki hidup bersamamu. Rasa itu masih tetap sama sampai hari ini dan Insya Allah seterusnya. Selamat ulang tahun pernikahan, Istriku.
  14. Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Engkau adalah mujahid yang paling indah dan tak pernah kulepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati ini, selamanya.
  15. Hari ini tepat satu tahun pernikahan kita. Terima kasih telah menjadi pasangan hebat, selalu taat pada perintah-Nya. Semoga aku bisa menjadi pendamping kamu hingga akhir hayat nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.