Sukses

8 Klarifikasi Rendy Kjaernett Soal Isu Perselingkuhan dengan Syahnaz, Benarkan Soal Tato

Rendy Kjaernett buka suara soal dugaan perselingkuhannya dengan Syahnaz Sadiqah.

Liputan6.com, Jakarta Isu mengenai dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett masih terus diperbincangan oleh netizen. Bahkan, baru-baru ini Rendy Kjaernett pun memilih buka suara terkait isu tersebut kepada publik.

Melalui kanal YouTube Denny Sumargo, Rendy Kjaernett akhirnya membuat pengakuan mengenai berbagai kabar yang tengah ramai diperbincangkan. Dirinya pun menyampaikan permohonan maaf kepada istri serta anak-anaknya dan juga masyarakat atas kabar soal isu perselingkuhannya.

Dalam obrolannya dengan Denny Sumargo, Rendy juga turut menceritakan mengenai hubungan yang terjalin dengan Syahnaz. Ia juga memberikan klarifikasi mengenai berbagai kabar yang beredar di media sosial, termasuk mengenai adanya dugaan tato wajah Syahnaz Sadiqah di bagian punggungnya.

Dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, berikut ini beberapa klarifikasi Rendy Kjaernett soal isu perselingkuhannya dengan Syahnaz Sadiqah, Senin (3/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Lady Nayoan pergi dari rumah

Kabar mengenai dugaan perselingkuhan Rendy Kjaernett dan Syahnaz sendiri pertama kali diungkap oleh Lady Nayoan melalui media sosial. Istri dari Rendy ini pun mengungkapkan beberapa tangkapan layar percakapannya dengan Syahnaz, serta Rendy dengan Syahnaz.

Tentu saja unggahan tersebut pun langsung menjadi sorotan netizen. Rendy akhirnya buka suara terkait dengan kabar yang beredar di media sosial.

"Kalo dibilang kaget pasti kagetlah, kaget banget, sama sekali enggak tau, telfon lady, tapi tetep engga diangkat, telpon rumah, telpon nyokap, tapi ngga diangkat. Terus nyokap telpon gue terus bilang lady pergi bawa anak ketiga gue," ujar Rendy Kjaernett dalam podcast bersama Denny Sumargo, Senin (3/7/2023).

Dirinya juga turut serta mengungkapkan kekhawatiran memikiran istri dan anak-anaknya. Terlebih, anak ketiganya yang masih belum genap satu tahun tak berada di rumah dengan kedua anak lainnya.

"Engga bisa mikir apa-apa deh. anak-anak gue kenapa-kenapa ngga dari segi emosi. Gue ngga tau dia pergi kemana, larinya kemana. ini pemikiran gue nih kalian kemana. masih khawatir. Satu kelemahan gue anak-anak. gue liat Noah liat Emma. gue pernah bilang juga sama lady, jangkar gue tuh Noah," lanjutnya.

3 dari 9 halaman

2. Sang ibunda ungkap kekecewaan

Kabar mengenai isu perselingkuhannya pun diketahui oleh sang ibunda. Bahkan, usai pulang dari jadwal syuting dan bertemu sang ibunda, Rendy mengungkapkan jika sang ibu tercinta mengungkapkan kekecewaannya. Ia juga merasa gagal menjadi anak karena telah mengecewakan sang ibu.

"Gagal aja jadi anak. Masalahnya gue anak tunggal, bukan dari keluarga yang lengkap, dari broken home juga, nyokap juga yang survive," ujarnya.

"mamah ngga tau harus ngomong apa. kalau sebagai ibu mamah maafin kamu karena anak, tapi kalo sebagai perempuan mamah kecewa sama kamu," ujar Rendy saat menirukan sang ibu.

4 dari 9 halaman

3. Meminta maaf ke anak-anak

Lady Nayoan yang pergi bersama anak ketiganya pun diketahui meninggalkan anak pertama dan kedua. Rendy mengaku cukup terpukul saat melihat anak-anaknya. Dirinya pun baru bisa mengungkapkan mengenai kepergian sang istri serta anak bungsunya di pagi harinya. Rendy mengungkapkan permintaan maaf kepada kedua anaknya bahkan rela bersujud.

"Maafin papah, papah udah bikin salah besar sama mamah kamu. papah udah nyakitin mamah kamu sangat-sangat besar. Papah bukan orang baik, mamah itu istri yang baik ibu yang baik, papah yang buat salah. Apapun yang mamah lakuin sekarang itu karena papah ngelakuin kesalahan besar. Papah yang bikin mamah sakit hati sangat besar," kata Rendy Kjaernett.

5 dari 9 halaman

4. Terima adanya sanksi sosial

Kabar mengenai keretakan rumah tangganya dengan Lady Nayoan yang beredar di media sosial pun telah ia terima. Meski begitu, dirinya masih belum ingin melihat klarifikasi yang dilakukan sang istri di beberapa podcast. Ia pun memilih untuk melihat beberapa potongan video podcast sang istri melalui media sosial karen masih syok.

"Gue ngga sempet liat full. Gue ngga berani liat full dalam keadaan kaya gini," ujarnya.

Lebih lanjut, Rendy Kjaernett pun turut memberika klarifikasi mengenai adanya foto saat dirinya duduk santai di sebuah mall sembari makan. Ia mengungkapkan foto yang beredar tersebut sebelumnya merupakan kegiatannya pada April 2023 lalu. Meski begitu, dirinya pun menerima adanya sanksi sosial yang diberikan.

"Itu sanksi sosial buat gue. Gue paham itu semuanya. Yang gue lakuin itu ngga baik. Aampai gue ngomong sama anak-anak gue," lanjutnya.

“Sampai ada akhirnya, gue dikirimi cuplikan lo di TikTok. Yang gue pikir tuh kayak: Gimana ya, mungkin dari semuanya, gue ini udah gue ini orang jahat sudah. Jahat gue. Gue jahat. Istri sebaik itu, ibu sebaik itu," ungkap Rendy.

6 dari 9 halaman

5. Tak menyangkal ucapan Lady Nayoan

Rendy Kjaernett menyebutkan usai pemberitaan mengenai isu perselingkuhan beredar di media sosial. Dirinya pun mengaku sempat bingung. Namun, pesan yang diberikan oleh Denny Sumargo agar aktor tiga anak ini bisa bertanggungjawab pun membuatnya buka suara.

"Gue jujur gue liat itu, gue mikir gue, mau ngetik aja bingung. Gue ngga mau gue, ini bener ngga sih buat gue, ini bener ngga sih masih ada seseorang yang ngasih kesempatan buat gue," kata Rendy Kjaernett dalam podcast bersam Denny Sumargo.

"Ada kesempatan gue untuk bertanggungjawab, gue paham yang gue lakuin ini udahlah, udah (ngga bisa bela diri), kalau dibilang salah gue akuin salah," lanjutnya.

Dirinya juga menyebutkan tak ada yang ia sangkal dari berbagi pernyataan yang dibuat oleh Lady Nayoan sejauh ini yang ia lihat. Ia juga turut mengungkapkan jika sang istri sosok yang begitu baik. Bahkan, berjasa baginya. Pasalnya ia menyebutkan jika sang istri pula yang berhasil menemukannya dengan sang ayah yang telah terpisah selama 27 tahun.

7 dari 9 halaman

6. Komunikasi kurang baik jadi salah satu pemicu

Ditanya mengenai alasan oleh Denny Sumargo, Rendy pun sempat tergugu sejenak. Namun, ia menyebutkan masih adanya kesalahan dalam komunikasi dalam rumah tangganya.

"Banyak hal yang mungkin bisa gue ceritain ke Lady, banyak hal tapi ternyata udah terjadi. Komunikasi kurang baik di dalam rumah tangga," ujar Rendy Kjaernett.

Dirinya juga mengaku jika ada permasalahan dalam rumah tangga tak berani untuk bercerita ke ibunda hingga sang manajer. Dirinya memilih untuk menyimpan berbagai permasalahan seorang diri.

8 dari 9 halaman

7. Tak ada niat selingkuh

Rendy Kjaernett mengaku jika pikiran soal bermain dengan perempuan lain tak pernah ada sebelumnya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mengungkapkan menemukan seseorang yang bisa memahaminya selain sang istri.

"Lagi masa kelam, di kepala lo yang tau cuma lo. ketemu sama orang yang akhirnya oh nih nyambung-nyambung. Dan itu ibaratnya, itu udah dikumpulin dikepala gue cukup lama, kebayanglah keluarnya leganya gimana. Sempat ingin berhenti. tapi gue ada posisi dimana gue udah terlanjur," lanjutnya.

Rendy juga menyebutkan jika dirinya sempat berpikir ingin berhenti dari tindakannya yang tak baik. Namun, rupanya sebelum dirinya berhenti, isu soal perselingkuhan sudah terbongkar lebih dahulu.

9 dari 9 halaman

8. Benarkan soal tato wajah Syahnaz di punggung

Meski berawal dari pertemanan semata. Namun, rupanya Rendy mengaku telah ada rasa karena kebiasaan dan rasa nyaman yang tercipta.

"Gua juga udah ada perasaan. Iya lah (ada rasa cinta)," ujarnya.

Tak hanya itu saja, Denny Sumargo turut bertanya mengenai tato wajah yang ada dipunggung Rendy yang sempat pula menjadi sorotan. Pasalnya, sebelumnya Lady Nayoan mengungkapkan jika tato tersebut merupakan tato wajah Syahnaz Sadiqah.

"Berapa besar perasaan lu sampai akhirnya jadi tato? Bener itu tatonya dia (Syahnaz) ? bukan Boyen? ada yang bilang dikolom komentar itu mirip Boyen. Bukan istri lo? Bukan Lady? Valid ya?" tanya Denny.

Rendy Kjaernett mengiyakan pertanyaan itu. "Iya. Bukan (Lady Nayoan)," katanya.

Rendy menyebutkan jika wajah dari Syahnaz Sadiqah yang dibuat tato menjadi obat baginya dari rasa sakit yang dialami.

"Gue sakit. Kepala lo sakit, obat. Ya gue cuma mikir ya, (tato itu) obat gue," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.