Sukses

Doa Ultah untuk Anak dan 25 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami yang Berkesan

Doa ultah untuk anak berisikan permohonan orang tua kepada Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta Doa ultah untuk anak tentunya berisi harapan-harapan orang tua agar anak tumbuh sehat dan menjadi pribadi yang lebih baik. Ulang tahun anak menjadi momen yang cukup emosional untuk orang tua, karena hal ini menandai perkembangan anak setiap tahunnya.

Biasanya, orang tua akan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk anak di hari bertambahnya usia sang buah hati. Selain itu, orang tua tentunya juga akan berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar anaknya senantiasa dilindungi dan diberikan berkah.

Doa ultah untuk anak berisikan permohonan orang tua kepada Allah SWT. Permohonan tersebut berupa dipanjangkan umurnya, senantiasa diberikan kesehatan, hingga selalu dilimpahkan rezeki. Doa ini juga bisa berlaku sebagai permohonan untuk diri sendiri.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/7/2023) tentang doa ultah untuk anak.

2 dari 4 halaman

Doa Ultah untuk Anak

Doa ultah untuk anak berisikan permohonan seorang muslim kepada Allah SWT agar panjang umur, senantiasa sehat, kuat, dan dilimpahkan rezeki.  Doa ultah untuk anak ini merupakan doa yang juga berguna sebagai permohonan seorang muslim sebagai individu. Berikut doa ultah untuk anak tulisan Arab, Latin, beserta artinya:

Doa ultah untuk anak tulisan Arab:

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Doa ultah untuk anak Latin:

Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir.

Arti doa ultah untuk anak:

Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Setelah mengenali doa ultah untuk anak, kamu juga bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun yang islami. Berikut beberapa kata-kata selamat ulang tahun Islami:

1. "Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Serta diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur, dan semoga kelak menjadi anak yang soleh."

2. "Happy Milad buah hatiku. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti."

3. "Selamat ulang tahun sayang, semoga selalu diberi umur yang berkah, sehat selalu dan bahagia di dunia dan akhirat."

4. "Putriku yang paling indah, semoga dengan bertambahnya usiamu ini, kamu semakin dewasa, cantik, dan taat kepada-Nya."

5. "Selamat ulang tahun, anakku tercinta. Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang baik, cerdas, dan menjadi kebanggaan bagi ayah dan ibu. Kami sangat mencintaimu.”

6. “Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu, semakin kuat pula imanmu kepada Allah SWT, dan semoga Allah selalu merahmatimu."

7. "Barakallahu fii umrik, nak. Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, aminn."

8. "Miladuki sa'idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan di sisa umur yang diberikan-Nya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin."

9. "Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak."

10. "Happy milad! Semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain.”

11. "Usiamu bertambah dan keberkahanmu pun akan bertambah. Happy milad anakku. Barakallah fii umrik ya."

12. "Barakallah fii umrik ya, anakku sayang. Semoga engkau selalu dalam keberkahan."

13. "Selamat ulang tahun, sayang. Tak terasa kamu semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usiamu, kamu semakin baik dan bahagia. Bunda dan ayah berharap agar kamu menjadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan memiliki persahabatan yang baik dengan teman-temanmu. Amin."

14. "Selamat ulang tahun, anakku yang tercinta. Semoga panjang umur, menjadi anak yang cerdas, dan berbakti kepada orang tua. Ibu akan selalu menyayangimu."

15. "Semoga Allah memberkahi usiamu. Doa kami agar umurmu penuh berkah, membawa kebaikan bagi semua orang, dan menjadi kesempatan untuk lebih giat beribadah. Selamat ulang tahun, nak. Ayah dan ibu akan selalu mendukungmu."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak

16. "Selamat ulang tahun, Nak! Semoga engkau menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih saleh. Doa tulus dari ayah dan bunda selalu menyertaimu."

17. "Semoga Allah memberkahi anakku. Semoga keberkahan mengiringi setiap langkah hidupmu. Jadikan impian dan harapanmu sebagai motivasi untuk belajar dengan rajin. Doaku akan selalu mendampingi setiap langkahmu!"

18. "Selamat ulang tahun, jagoan kecilku. Jadilah anak yang saleh, cerdas, dan ceria. Ayah dan ibu sangat mencintaimu. Selamat ulang tahun, Nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu, semakin bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT, dan semoga Allah selalu melimpahkan kasih sayang-Nya padamu."

19. "Semoga Allah memberkahi usiamu, Nak. Semoga Allah memberkahi sisa umurmu agar engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih saleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun mendatang. Jangan lupa beribadah dan mendoakan ayah dan bundamu setiap waktu."

20. "Selamat ulang tahun untuk anak kesayangan papa dan mama. Meskipun kami tidak dapat memberikan hadiah fisik, kami akan selalu mendoakanmu. Kami berdoa agar Allah selalu melindungimu dan mewujudkan semua cita-citamu."

21. "Semoga Allah memberkahi anak tampanku. Semoga keberkahan selalu menyertai setiap tahapan hidupmu. Jadikan impian dan harapanmu sebagai motivasi untuk belajar dengan giat. Doa kami akan selalu mendampingi setiap langkahmu!"

22. "Selamat ulang tahun, Jagoan Bunda. Semoga engkau menjadi anak yang hebat, mendapatkan ilmu yang bermanfaat di sekolah, dan mencapai prestasi yang baik. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya agar engkau tetap menjadi anak yang sholeh."

23. "Semoga Allah memberkahi usiamu, anak papa dan mama! Semoga engkau selalu dianugerahi kebahagiaan dan kebaikan setiap hari di masa depan."

24. "Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami sebagai anak-anak yang saleh dan taat kepada-Mu, mencintai Rasul-Mu, dan berbakti kepada kedua orang tua mereka."

25. "Barakallah fii umrik, anak ayah dan bunda yang paling tampan! Semoga pada hari yang penuh kebahagiaan ini, engkau selalu diberikan umur panjang, kesehatan, iman, dan taqwa. Semoga engkau kelak menjadi anak yang sholeh, berguna bagi agama, bangsa, dan negara."