Sukses

Panjang Jari Kelingking Bisa Ungkap Kepribadian yang Tersembunyi, Cek di Sini

Tes kepribadian jari kelingking, bisa ungkap kepribadian tersembunyi seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian adalah sekumpulan pola-pola psikologis, yang relatif stabil dan konsisten di mana mencakup cara individu berpikir, merasa, dan berperilaku. Hal ini juga mencerminkan karakteristik unik dari seseorang, yang mempengaruhi bagaimana individu berinteraksi dengan dunia dan orang di sekitarnya.

Kepribadian mencakup berbagai aspek, termasuk sifat bawaan, sikap, nilai-nilai, keyakinan, preferensi, dan perilaku yang ditunjukkan oleh seseorang dari waktu ke waktu dan dalam berbagai situasi. Beberapa praktisi chiromancy percaya, bahwa ciri-ciri seperti panjang jari-jari, bentuk kuku, dan garis tangan dapat memberikan petunjuk tentang kepribadian seseorang, kualitas hidup, masa depan, dan lain sebagainya. 

Perbedaan panjang dan pendek pada jari kelingking yang dimiliki masing-masing orang, ternyata bisa menggambarkan kepribadian. Untuk cara melihatnya juga terbilang mudah, Anda hanya perlu mengukur penempatan jari kelingking ke jari manis.

Berikut ini tes kepribadian berdasarkan jari kelingking yang Liputan6.com rangkum dari berbagi sumber, Jumat (21/7/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jari Kelingking dan Jari Manis Sejajar

Jika panjang jari kelingking berakhir di pangkal kedua jari manis dari atas, ciri kepribadian menunjukkan bahwa Anda sangat sadar akan kebutuhan dan keinginan Anda. Hal ini tentu selaras dengan suara hati yang juga dimiliki. Anda memancarkan aura tenang, yang membuat orang merasa nyaman di sekitar, serta tidak terburu-buru mengambil keputusan apapun juga menimbang semua pilihan dengan hati-hati.

Tak hanya itu, orang dengan jari kelingkin ini memiliki tingkat komitmen terhadap tujuan, dengan menempatkan hati dan pikiran untuk tetap dan terus disiplin. Anda memiliki kontrol diri yang sangat baik, dan selalu berusaha mengendalikan emosi. Anda cenderung tinggal di tempat yang jauh dari kebisingan dan kekacauan, sehingga bisa menikmati lokasi yang tenang untuk meremajakan dan memulihkan tenaga.

3 dari 4 halaman

2. Jari Kelingking Lebih Panjang Dari Jari Manis

Jika panjang jari kelingking melebihi pangkal kedua jari manis dari atas, maka ciri kepribadian menunjukkan bahwa Anda sering dipandang sebagai pemimpin alami. Anda percaya diri dan tegas, dan  tidak takut untuk mengambil alih. Anda juga pandai memotivasi dan menginspirasi orang lain, sehingga mampu memecahkan masalah secara logis dan juga kreatif.

Orang seperti ini juga pandai merencanakan dan mengatur, serta memiliki cara unik dalam memandang dunia. Anda juga berempati, peduli, dan bersemangat, serta pandai memberikan dukungan dan kenyamanan kepada orang lain. Anda juga pandai membujuk orang untuk melakukan sesuatu, jika mereka kurang semangat.

4 dari 4 halaman

3. Jari Kelingking Lebih Pendek Dari Jari Manis

Jika panjang jari kelingking berakhir di bawah pangkal kedua jari manis dari atas, maka ciri-ciri kepribadian menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang baik hati, yang sangat berempati dan emosional. Anda mungkin mengalami kesulitan menahan emosi, namun dengan pengalaman dan rasa sakit, Anda belajar mengendalikan sisi emosional Anda.

Anda masih menghadapi beberapa kesulitan, untuk mengungkapkan emosi terdalam Anda dalam hubungan romantis. Anda mungkin ingin mengatakan sesuatu tetapi merasa sulit untuk mengartikulasikannya. Orang seperti ini juga kemungkinan besar adalah seorang empati di mana saat tumbuh dewasa, akan belajar untuk mengendalikan berbagai hal dan situasi, tanpa diliputi oleh emosi.

Sebagai seorang anak, Anda mungkin menderita rasa rendah diri tetapi di tahun-tahun terakhir. Namun, kemungkinan besar usia 25 tahun ke depan, Anda cenderung melepaskan rasa malu dan lebih bahagia dalam situasi yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.