Sukses

4 Cara Langganan Netflix, Daftar Paket, dan Harganya Per Bulan

Cara langganan Netflix mudah saja diikuti dengan pendaftaran akun terlebih dahulu kemudian dilanjutkan ke proses pembayaran.

Liputan6.com, Jakarta Cara langganan Netflix tentunya perlu dipahami oleh setiap orang yang ingin menonton di layanan streaming berbayar ini. Netflix adalah platform streaming berbayar yang beroperasi di hampir setiap negara di dunia.

Netflix berisi film, dokumenter, serial, hingga acara TV. Pengguna yang membeli paket Netflix akan menikmati beragam tonotonan tanpa iklan yang bisa diakses kapanpun dan di manapun. Netflix menawarkan katalog besar film, acara TV, dan konten asli yang mereka buat. Layanan ini bisa diakses di TV pintar, melalui perangkat streaming, dan bahkan di smartphone dan tablet. Konten-konten tersebut bisa diakses dengan internet.

Cara langganan Netflix mudah saja diikuti dengan pendaftaran akun terlebih dahulu kemudian dilanjutkan ke proses pembayaran. Selain itu, kamu juga perlu memilih paket yang akan diambil. Pasalnya, Netflix menawarkan berbagai macam paket yang bisa dipilih sesuai dengan yang paling kamu sukai.

Setelah mendaftar, melakukan pembayaran dan masuk, kamu bisa segera menonton konten yang diinginkan. Sebagai pengguna Netflix, kamu akan ditagih sebulan sekali pada tanggal pendaftaran. Khusus untuk penggunaan awal, kamu akan mendapat gratis layanan streaming selama 1 bulan. Berikut Liputan6.com rangkum dari laman resemi Netflix, Rabu (26/7/2023) tentang cara langganan Netflix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara Langganan Netflix di Android

Cara langganan Netflix yang pertama yaitu pada smartphone atau ponsel android. Berikut cara langganan Netflix di Android:

  1. Untuk mendaftar dari perangkat Android, kunjungi netflix.com/signup dari browser seluler. Jika memiliki aplikasi Netflix dari Google Play Store, kamu dapat mulai mendaftar dari aplikasi tersebut. Kamu perlu menggunakan browser ponsel atau komputer untuk menyelesaikan pendaftaran.
  2. Buat akun dengan memasukkan alamat email dan membuat sandi.
  3. Jika menggunakan aplikasi Android Netflix, kamu akan menerima email dari Netflix yang berisi link untuk menyelesaikan pendaftaran di Netflix.com menggunakan browser ponsel atau komputer.
  4. Pilih paket yang cocok untukmu. Kamu bisa men-downgrade atau men-upgrade kapan pun.
  5. Masukkan metode pembayaran, lalu selesaikan transaksi.
  6. Selesai. Kamu sudah bisa mulai streaming.
3 dari 6 halaman

Cara Langganan Netflix di iPhone

Cara langganan Netflix berikutnya adalah pada ponsel iPhone. Berikut cara langganan Netflix di iPhone:

  1. Kunjungi netflix.com/signup dari browser seluler. (Sebagai catatan, pendaftaran tidak didukung di aplikasi Netflix iOS)
  2. Pilih paket yang cocok untukmu. Kamu bisa men-downgrade atau men-upgrade kapan pun
  3. Buat akun dengan memasukkan alamat email dan membuat sandi.
  4. Masukkan metode pembayaran, lalu selesaikan transaksi.
  5. Download dan masuk ke aplikasi Netflix pada perangkat dengan iOS versi 15.0 atau yang lebih baru.
  6. Selesai. Kamu sudah bisa mulai streaming.
4 dari 6 halaman

Cara Langganan Netflix di Komputer atau Laptop

Cara langganan Netflix berikutnya adalah pada perangkat komputer atau laptop. Berikut cara langganan Netflix di komputer atau laptop:

  1. Kunjungi netflix.com/signup.
  2. Pilih paket yang cocok untukmu. Kamu bisa men-downgrade atau men-upgrade kapan pun.
  3. Buat akun dengan memasukkan alamat email dan membuat sandi.
  4. Masukkan metode pembayaran, lalu selesaikan transaksi.
  5. Selesai. Kamu sudah bisa mulai streaming.
5 dari 6 halaman

Cara Langganan Netflix di TV

Cara langganan Netflix berikutnya adalah pada perangkat smart TV. Berikut cara langganan Netflix di TV:

  1. Buka aplikasi Netflix. (Jika perlu bantuan untuk menemukan aplikasi, cari "Menggunakan Netflix di" + nama merek perangkat (misalnya, Samsung, Roku, Xbox) di Pusat Bantuan. Remote control untuk beberapa perangkat juga dilengkapi tombol Netflix.
  2. Di sebagian besar smart TV dan pemutar media streaming, masukkan alamat email atau nomor telepon untuk memulainya. Begitu dimasukkan, kamu akan menerima email atau SMS yang berisi link aktivasi untuk melanjutkan alur pendaftaran.
  3. Pilih paket yang cocok untukmu. Kamu bisa men-downgrade atau men-upgrade kapan pun.
  4. Buat akun dengan memasukkan alamat email dan membuat sandi.
  5. Masukkan metode pembayaran, lalu selesaikan transaksi.
  6. Selesai. Kamu sudah bisa mulai streaming.
6 dari 6 halaman

Daftar Paket Netflix dan Harganya

Netflix menawarkan beragam paket untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Paket yang dipilih akan menentukan kualitas video dan jumlah layar yang dapat digunakan untuk menonton Netflix secara bersamaan. Berikut daftar paker Netflix dan harganya, seperti dirangkum dari laman resmi Netflix:

1. Paket Ponsel

Paket ponsel pada Netflix adalah paket yang paling murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya bulanan Rp 54.000. Pengguna yang menggunakan paket ini bisa menonton dan mendownload film di Netflix dari satu perangkat saja. Dengan paket ini kamu sudah bisa menonton film, acara TV, dan game seluler tanpa batas diponsel dan tablet.

2. Paket Dasar

Paket dasar memiliki level yang lebih tinggi dari paket ponsel. Biaya bulananannya adalah Rp 120.000. Dari paket ini kamu bisa menonton dan mendownload film Netflix dari satu perangkat saja. Film, acara TV, dan game seluler bisa diakses tanpa batas di ponsel, tablet, laptop, atau TV.

3. Paket Standar

Paket standar Netflix memiliki sejumlah kelebihan. Dengan harga 153.000 perbulan, film Netflix bisa ditonton dan didownload secara bersamaan di 2 perangkat. Film, acara TV, dan game seluler bisa diakses tanpa batas di ponsel, tablet, laptop, atau TV dan tersedia dalam HD.

4. Paket Premium

Paket premium Netflix adalah paket paling lengkap dari layanan ini. Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 186.000 tiap bulan untuk menikmati akses spesialnya. Dengan paket ini kamu bisa mengakses dan mendownload film di Netflix dari 4 perangkat sekaligus. Film, acara TV, dan game seluler tanpa batas dan di ponsel, tablet, laptop, atau TV dan tersedia dalam HD dan ultra HD.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.