Sukses

12 Karakter Barbie Berdasarkan Zodiak, Kamu yang Mana?

Ruth Handler, pencipta karakter Barbie dan pendiri perusahaan Mattel mengatakan, sedari awal Barbie diciptakan sebagai representasi bahwa perempuan selalu punya pilihan. Ia bisa menjadi siapa saja, ia punya banyak pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Barbie memiliki pengaruh yang besar dalam budaya pop. Popularitasnya semakin meningkat setelah penayangan Film live action Barbie yang tayang Juli 2023. Namun, sebelum Margot Robbie dan Ryan Gosling menjadi Barbie & Ken yang ikonik, sebagian besar orang sudah menyukai boneka yang dibuat dalam berbagai karakter ini. 

Ruth Handler, pencipta karakter Barbie dan pendiri perusahaan Mattel mengatakan, sedari awal Barbie diciptakan sebagai representasi bahwa perempuan selalu punya pilihan. Ia bisa menjadi siapa saja, ia punya banyak pakaian. Mulai dari berkarier sebagai suster, pramugari, bahkan penyanyi klub. 

Karakter boneka Barbie ini kemudian dapat diasosiasikan dengan karakter 12 zodiak. Boneka Barbie pertama kali diluncurkan pada 9 Maret 1959, jika Barbie benar-benar seorang manusia ia memiliki zodiak Pisces. Namun, pernyataan Ruth Handler, tiap orang dapat menjadi Barbie versinya sendiri. Berikut boneka barbie yang sesuai dengan karakter tiap zodiak, dirangkum Liputan6.com dari laman stylecaster.com, Kamis (27/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aries: Barbie Ulang Tahun

Aries adalah zodiak pertama yang melambangkan awal dari sesuatu yang baru. Barbie Ulang Tahun tahun 2019 adalah boneka yang paling cocok untuk Aries. Dia mengenakan gaun pesta berkilau yang terinspirasi dari panggung Versace tahun 1994 dan kalung berlian yang elegan. Barbie ini ingin menunjukkan bahwa dia istimewa, menarik, dan siap menjadi sorotan. Dia juga suka memberi semangat pada orang lain, dan itulah sebabnya dia adalah pilihan Barbie untuk hadiah ulang tahun semua orang. Seorang Aries pasti serius tentang merayakan ulang tahun.

2. Taurus: Barbie Rambut Panjang

Taurus terkenal karena cintanya pada keindahan dan mode yang mewah, karena Taurus diperintah oleh Venus. Para penggemar  Barbie Rambut Panjang yang dirilis pada tahun 1992, pasti suka menyisir rambut keriting panjangnya (dan mungkin memotongnya sekali-sekali untuk bersenang-senang). Boneka ini adalah yang paling populer dari semua Barbie yang pernah ada, dan ini menjadikannya ikonik dan menguntungkan bagi Mattel.

3 dari 7 halaman

3. Gemini: Barbie Siang-Malam

Gemini selalu memiliki dua sisi dalam kepribadiannya, dan boneka Barbie Siang-Malam menggambarkan hal itu dengan baik. Boneka ini mewakili transformasi dari pakaian kerja menjadi pakaian pesta. Dirilis pada tahun 1985, boneka ini merupakan simbol dari peran wanita yang semakin kuat di tempat kerja yang sebelumnya didominasi oleh pria. Seperti Gemini lainnya, Barbie ini tahu bahwa pergantian pakaian bisa membuat cepat beralih dari mode profesional ke mode pesta.

4. Cancer: Barbie Malibu

Barbie Malibu adalah simbol dari segalanya yang berarti menjadi Cancer. Sebagai zodiak dari elemen air, Cancer merasa nyaman di pantai, tempat pasir bertemu air. Boneka Barbie Malibu dirilis pada tahun 1971, menggambarkan pergi ke pantai dan menghabiskan hari yang cerah dan riang bersama teman-teman terbaik. Barbie Malibu suka bersantai dan menikmati momen bahagia, seperti halnya Cancer. Boneka ini memberikan kenangan nostalgia dan masih segar dalam ingatan kita, seperti pada awal tahun 70-an.

4 dari 7 halaman

5. Leo: Barbie Superstar

Seperti Leo pada umumnya, Barbie Superstar suka menjadi pusat perhatian. Dia tampil memukau dengan boa berkilauan dan perhiasan yang berkilauan di bawah cahaya diskotik. Boneka ini dirilis pada tahun 1977 dan dia tahu bahwa banyak penggemar yang mengaguminya. Karena Leos suka mendapatkan pujian, boneka ini dilengkapi dengan boneka Ken yang dirilis pada tahun 1978. Ken mengenakan setelan jas beludru biru kerajaan yang cocok dengan pakaian malam merah muda Barbie, tetapi dia tidak pernah mengalahkan kehebatan Barbie Superstar.

6. Virgo: Barbie Wanita Karier

Jika ada yang memahami pentingnya kerja keras, itu adalah Virgo. Barbie Wanita Karier yang dirilis pada tahun 1999 menginspirasi penggemarnya untuk menjadi wanita yang tangguh, melakukan panggilan penting, mengatur jadwal, dan menandatangani kesepakatan menguntungkan. Boneka ini dilengkapi dengan ponsel canggih, blazer, rok pensil, dan tas penuh dengan barang kecil, menunjukkan bahwa Barbie Wanita Karier melakukan semuanya dengan gaya seperti Virgo pada umumnya.

5 dari 7 halaman

7. Libra: Barbie Kencan Impian

Libra adalah orang yang romantis dan penuh kasih. Barbie Tanggal Impian adalah boneka yang paling cocok dengan energi menggoda para Libra. Dirilis pada tahun 1984, boneka ini datang dengan Ken berpakaian jas klasik, sehingga mereka cocok untuk menghadiri pesta prom atau acara karpet merah. Barbie Tanggal Impian menggambarkan Libra yang senang berdandan untuk acara kencan atau acara spesial bersama pasangan tercinta.

8. Scorpio: Barbie dengan Anting Sihir

Scorpio adalah salah satu zodiak yang paling misterius dan menawan, zidiak ini cocok dengan Barbie dengan Anting Sihir. Jika  Seorang Scorpio tahu betapa berharganya simbol dan kristal yang membawa keberuntungan. Para pengemar seri Barbie dengan Anting Sihir yang dirilis pada tahun 1993 pasti tahu bahwa Barbie memiliki anting ajaib yang membawa keberuntungan. Barbie dengan Anting Sihir dan Scorpio sama-sama suka mengambil risiko dan membuat kehidupan lebih menarik.

6 dari 7 halaman

9. Sagitarius: Barbie Penyanyi Utama

Jika ada zodiak yang akan menghibur dan menyanyi dengan semangat, itu adalah Sagitarius. Barbie Penyanyi Utama tahun 1999 adalah boneka yang paling cocok untuk Sagitarius. Barbie ini berpakaian dengan gaya warna-warni dan funky yang cocok untuk seorang bintang pop. Boneka ini memberikan rasa percaya diri untuk menunjukkan bakat kepada dunia. Sagittarius pada umumnya memancarkan energi "penyanyi utama" di kehidupan sehari-hari, dan inilah sebabnya boneka ini adalah alter ego plastik Sagittarius.

10 Capricorn: Barbie Model Fashion Remaja

Jika ada satu kata yang menggambarkan Capricorn, itu adalah "klasik". Barbie Model Fashion Remaja yang dirilis pada tahun 1959 adalah boneka yang paling cocok untuk seorang Capricorn. Boneka ini memancarkan keindahan, keanggunan, kemewahan, dan tradisi. Barbie ini mengenakan kacamata hitam retro, baju renang hitam putih tanpa tali yang klasik, dan memiliki ekspresi tenang di wajahnya. Boneka ini benar-benar mencerminkan energi Capricorn. Capricorn pada umumnya suka menjadi yang terbaik, dan boneka Barbie Model Fashion Remaja adalah salah satu yang paling dikenal di antara boneka Barbie lainnya.

7 dari 7 halaman

11. Aquarius: Barbie Pengusaha

Jika ada satu hal yang alami bagi Aquarius, itu adalah kemampuan untuk memperluas jaringan, membuat hubungan yang berharga, dan menggunakan sosialitas untuk mencapai tujuan. Barbie Pengusaha adalah boneka yang paling sesuai dengan Aquarius. Dirilis pada tahun 2014, boneka ini selalu siap membawa bisnis ke masa depan dengan pakaian berwarna merah muda cerah, ekor kuda, dan ponsel pintar yang selalu siap digunakan. Barbie Pengusaha mencerminkan bagaimana Aquarius terhubung dengan komunitas dan berpengaruh dalam berbagai hal tanpa banyak usaha.

12. Pisces: Barbie Putri Duyung Dreamtopia 

Pisces Bukan hanya boneka Barbie Putri Duyung Dreamtopia yang selalu menjadi impian setiap gadis kecil sejak tahun 2016, tetapi juga bisa merasa dekat dengan Barbie karena dia juga adalah Pisces. Barbie memancarkan energi imajinatif dan empati yang sama seperti Pisces. Barbie juga memahami pentingnya percaya pada keajaiban. Karena Pisces berhubungan dengan impian dan dunia fantasi, boneka ini sangat cocok untuk menjaga para Pisces merasa terpesona dan terhibur. Kamu hanya perlu menyelamkan ekornya yang berubah warna di dalam air, dan kebosanan akan hilang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.