Sukses

6 Potret Sosok Poppy Capella, Eks Pedangdut Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia

Poppy Capella merupakan eks pedangdut, kini ia menjabat sebagai pemegang lisensi Miss Universe Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Miss Universe Indonesia kini tengah diterpa isu-isu negatif terutama kabar heboh mengenai finalis yang diminta body checking tanpa menggunakan busana. Adapun isu lainnya adalah permasalahan tinggi badan pemenang Miss Universe Indonesia 2023 yang disebut tidak memenuhi syarat.

Diketahui, sebelumnya penyelenggara mengisyaratkan tinggi badan peserta minimal 168 cm. Namun, pemenang Miss Universe Indonesia tahun ini yaitu Fabienne Nicole diduga tidak mencapai syarat tersebut. Alhasil, pemilik lisensi Miss Universe Indonesia 2023 yaitu Poppy Capella pun menjadi sorotan.

Saat ini, diketahui terdapat finalis yang telah melakukan pelaporan atas dugaan pelecehan seksual ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut diduga karena adanya pemaksaan kepada finalis yang harus melakukan pemeriksaan tubuh tanpa busana yang dituding turut difoto.

Sebelumnya, Poppy Capella dikenal sebagai mantan penyanyi dangdut. Berikut ini potret sosok Poppy Capella, eks pedangdut pemegang lisensi Miss Universe Indonesia, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (8/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum menjadi pemegang lisensi Miss Universe Indonesia, Poppy Capella dikenal sebagai penyanyi dangdut kelahiran Sidoarjo, 22 Oktober 1991.

3 dari 7 halaman

2. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut. Ia memulai debut kariernya di tahun 2011 dengan merilis lagu berjudul Bukan Seperti Film.

4 dari 7 halaman

3. Poppy menikah dengan Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat seorang pebisnis terkemuka di Malaysia pada 2019 lalu.

5 dari 7 halaman

4. Saat ini, namanya dikenal sebagai pemegang lisensi resmi Miss Universe di Indonesia sejak 2023.

6 dari 7 halaman

5. Poppy bahkan sempat viral di media sosial setelah ia memegang mahkota Miss Universe 2023 seharga Rp90 miliar.

7 dari 7 halaman

6. Sebagai pemegang lisensi, PT Capella Swastika Karya berhak mengirimkan perwakilannya ke ajang Miss Universe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.