Sukses

6 Gaya Andien Jadi Barbie dengan Balutan Kain Nusantara, Curi Perhatian

Ide yang diusung Andien cukup unik dan sesuai dengan momen bulan Agustus yang berdekatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu tema Barbie berwastra.

Liputan6.com, Jakarta Meski cukup tertinggal dari artis lain yang sudah membuat konten Barbie sejak bulan lalu, penyanyi Andien berhasil menarik perhatian dengan konten Barbie versinya. Ide yang diusung Andien cukup unik dan sesuai dengan momen bulan Agustus yang berdekatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu tema Barbie berwastra.

Wastra sendiri merupakan kata serapan dari bahasa Sansekerta yang berarti kain. Penggunaan kata wastra dalam bahasa Indonesia merujuk pada kain tradisional Indonesia, baik itu berupa batik, tenun, maupun songket.

Ide Andien memadupadankan berbagai model kebaya dan kain tradisional dari berbagai daerah mendapat apresiasi dari warganet. Perpaduan warna-warna cerah khas Barbie yang dipilih membuat penampilan Andien semakin menawan. Berikut potret Andien ketika bergaya ala Barbie yang Liputan6.com kumpulkan dari aku pribadinya, Rabu (16/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. “Your wastra Indonesia edition Barbie 🇮🇩💕. Hopefully it’s not too late to join the trend 😁 I can’t help it karena kebaya dan wastra Indonesia sebenernya segemash itu kalo distyling kyoodiee. Akhirnya jadi bongkar2 lemari pribadi & mix and match apapun yang ada di lemari, and voilaaaa!” tulis Andien pada deskripsi unggahannya.

2. Andien memang kerap mengenakan wastra Indonesia dalam berbagai kesempatan, temasuk ketika mangung.

3 dari 4 halaman

3. Kecintaannya pada kain tradisional Indonesia ini ia tunjukan lewat berbagai unggahan di akun Instagram pribadinya.

4. Selera fashionnya yang cukup unik membuat Andien menjadi salah satu artis yang berani dalam memadupadankan wastra Indonesia.

4 dari 4 halaman

5. Tidak jarang gaya berpakaiannya dijadikan inspirasi oleh para penggemar setianya.

6. Menyadari posisinya sebagai public figure yang memiliki pengaruh, Andien mengajak para penggemar yang kebanyakan adalah anak muda untuk melestarikan wastra asli Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.