Sukses

Kepala Pria Ini Pantulkan Peluru yang Menembaknya Dua Kali, Ajaib

Kejadian unik kepala pria tak bisa ditembus peluru.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pertama kali ditemukannya, pistol diperuntukkan untuk melawan musuh. Tak heran dalam perkembangannya, pistol yang berisi peluru kerap memakan banyak korban. Mulai dari peperangan, perselisihan, hingga tindak kriminal lain. Alih-alih selamat, akibat fatal dialami korban penembakan. Namun siapa sangka, ada orang yang kebal peluru layaknya superhero.

Melansir dari Pledge Times, seorang pria asal Meksiko dilaporkan mengalami insiden perampokan. Pria yang dikenal dengan nama Francisco itu ditembak di kepala setidaknya dua kali. Mengejutkannya, peluru-peluru tersebut berhasil memantul dari tengkoraknya. Tak seperti penembakan di kepala lainnya, pria Meksiko itu berhasil selamat.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 2 Agustus di lingkungan Gustavo A. Madero, Mexico City. Francisco sedang berjalan-jalan ketika dia mendekati seorang pria yang kemudian diidentifikasi sebagai Carlos N. Pria ini menembaknya dua kali di kepala dari jarak dekat. 

Kabar penembakan pria pejalanan kaki yang bisa memantulkan peluru dari kepala ini bikin geleng kepala. Ia bagaikan superhero yang kebal peluru. Namun ada penjelasan teknis peluru tak bisa menembus kepala pria Meksiko itu. Berikut Liputan6.com merangkum kisah unik pria kebal peluru melansir dari berbagai sumber, Sabtu (19/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Butir Peluru Hanya Sebabkan Luka di Kepala

Peristiwa itu terjadi di lingkungan pemukiman Gustavo A. Madero, Mexico City. Meskipun serangan tersebut dilakukan oleh seorang pelaku bersenjata, fotonya menunjukkan bahwa luka yang diderita Francisco hanya bak goresan. 

Motif serangan tersebut masih belum terungkap, namun fokus utama perhatian adalah bagaimana Francisco selamat dari serangan penembakan yang fatal itu. 

Hasilnya benar-benar mengagumkan, karena peluru-peluru tersebut tidak menembus tengkoraknya, hanya menyebabkan luka ringan pada kulitnya. Kini pria Meksiko itu sangat bersyukur atas keselamatannya yang luar biasa.

Setelah serangan tersebut, Francisco mencari bantuan dari Sekretariat Keamanan Warga, yang tidak hanya memberinya pertolongan tetapi juga membantu dalam menemukan orang yang diduga bertanggung jawab atas insiden penembakan itu. 

3 dari 3 halaman

Faktor Teknis Penyebab Peluru Memantul Saat Mengenai Kepala

Kejadian unik ini membuat pria Meksiko itu disebut sebagai pria dengan kepala yang keras. Tak heran jika kepalanya bisa memantulkan dua peluru dari pistol sekaligus yang mengenainya. Keajaiban selamatnya Francisco tampaknya dikombinasikan dari beberapa faktor yang sangat tidak biasa. 

Melansir dari Oddity Central pertama, peluru yang digunakan oleh penyerang sudah sangat tua dan bubuk mesiunya sangat lembap. Selain itu, senjata yang digunakan memiliki kaliber yang sangat kecil dan laras yang sangat pendek, yang semuanya memengaruhi kecepatan dan kekuatan peluru. Akibatnya, peluru-peluru tersebut justru memantul dari tengkorak Francisco daripada menembusnya.

Ini adalah insiden yang sangat aneh dan mengejutkan, di mana peluru-peluru yang seharusnya mematikan justru tidak berhasil mengancam nyawa Francisco karena sejumlah faktor yang tidak biasa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.