Sukses

Pria Niat Bikin Konten Ini Tak Sengaja Bakar Mobil Ferrari Rp 6 Miliar, Apes

Mobil senilai Rp 6 miliar itu dilalap si jago merah.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial membuat manusia sekarang semakin ketagihan. Seolah manusia tak bisa lepas dari berbagai platform digital, mulai sekedar hiburan, atau mencari uang dengan membuat konten. Di sinilah konten kreator selalu punya ide nyeleneh demi meraih simpati netizen. Namun tak jarang ajang membuat konten berujung petaka.

Seperti nasib apes menimpa seorang influencer yang dikenal dengan nama Whistling Diesel, atau Cody Detwiler. Ia mengalami pengalaman sulit ketika tak sengaja membakar supercar Ferrari F8 senilai $400.000 atau setara Rp 6 miliar miliknya di ladang jagung di Waco, Texas. 

Usut punya usut, diketahui mereka berupaya menciptakan konten menarik. Whistle Diesel dan timnya pergi ke lapangan untuk melihat bagaimana supercar mewah tersebut akan melaju melalui ladang jagung. Namun, hasilnya tidak memuaskan. Mengejutkannya, aksi dilakukan pada hari yang sangat panas dengan suhu mencapai 46 derajat celcius.

Alhasil percikan api menyambar dari bawah mobil yang seketika menjadikan mobil senilai Rp 6 miliar itu dilalap si jago merah. Berikut Liputan6.com merangkum aksi pria bikin konten berujung mobil Ferrari terbakar melansir dari Lad Bible dan Youtube WhistlinDiesel, Jumat (25/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi Insiden Ferrari 6 Miliar Terbakar

Dalam video berdurasi 12 menit itu, Ferrari F8 berwarna merah  bahkan terlihat melayang dan berputar-putar di tengah ladang jagung acak. Puing-puing kendaraan berkumpul di sekitar ban dan kisi-kisi mobil. Namun, dalam waktu yang sangat singkat, terdengar kata-kata "api, api" yang menggema diteriakkan tim Whistle Diesel.

Asap mulai keluar dari bagian belakang Ferrari di mana mesinnya berada. Whistle Diesel dan timnya segera keluar dari mobil dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan air. Sayangnya, api terlalu kuat untuk dikendalikan.

Dalam rekaman yang diunggah ke YouTube, terlihat bahwa van sewa yang mengikuti Ferrari berjuang untuk mengimbangi supercar tersebut.

Situasi semakin buruk ketika api mulai menjalar ke van sewaan, menyebabkannya terbakar. Mereka segera turunkan semua perlengkapan dari van tersebut dan hanya bisa berharap agar kobaran api tidak merusak seluruh ladang jagung.

Tak berselang lama, satu unit ferrari dan mobil van terbakar hebat. Asapnya membumbung tinggi. Api baru bisa dipadamkan berkat kedatangan pemadam kebakaran setempat. 

3 dari 3 halaman

Insiden Ferrari Terbakar Disebut Netizen Hanya Settingan

Kendati demikian, ada spekulasi bahwa insiden ini adalah settingan belaka. Namun  Whistle Diesel menegaskan bahwa semuanya adalah kenyataan. Dia menepis keraguan dengan tegas dan menekankan bahwa tidak ada konspirasi di balik kejadian ini.

Dalam momen tersebut, Whistle Diesel mengakui bahwa mereka telah membuat kesalahan besar. Dia mencatat bahwa Ferrari senilai setengah juta dolar tersebut seharusnya tidak digunakan untuk melintasi ladang jagung. Namun, dia juga mencoba memandang situasi dengan optimis, mengatakan bahwa mereka akan pulih dari kejadian ini suatu hari nanti.

Dalam video YouTube-nya, WhistlinDiesel menyatakan bahwa insiden ini adalah "kecelakaan total" dan sebagai pelajaran bahwa mereka harus melakukan hal-hal yang lebih ekstrem sebelum mobil mewah mereka terbakar.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini