Sukses

Wanita Ini Buat Tato Pertama untuk Ayahnya yang Terkena Alzheimer, Alasannya Haru

Tato yang dibuat cukup simpel namun penuh makna.

Liputan6.com, Jakarta Istilah mengenai ayah adalah cinta pertama bagi anak perempuannya mungkin sudah tak asing lagi. Bahkan, banyak pula anak perempuan yang merasakan hal tersebut.

Terlebih, peran seorang ayah juga begitu besar dalam sebuah keluarga. Bukan hanya sebagai kepala keluarga saja dan tulang punggung saja, namun seorang ayah juga memiliki tanggung jawab yang begitu besar bagi anak-anaknya.

Hubungan yang terjalin antara seorang putri dengan ayahnya pun tak begitu mudah digambarkan. Namun, saat sang ayah didiagnosis mengidap alzheimer atau penyakit otak yang mampu menurunkan daya ingat hingga kemampuan berpikir serta berbicara tentu membuat keluarga begitu khawatir. Berbagai keputusan besar juga harus diambil oleh sang istri atau anak-anaknya.

Bahkan, dilansir Liputan6.com dari Brightside, Kamis (31/8/2023) seorang wanita membagikan sebuah video yang memperlihatkan ketulusan dan kasih sayangnya kepada sang ayah yang tengah berjuang melawan alzheimer. Wanita beranam Isabel ini diketahui membuat sebuah tato pertama penuh makna yang ditujukan untuk ayah tercinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliki nilai emosional

Ayah Isabel diketahui baru saja didiagnosis mengidap alzheimer. Tentu saja, diagnosis dari dokter ini begitu mengejutkan keluarga. Meski sempat merasa terpuruk, namun Isabel dan sang ibu memilih bertahan dan meluangkan berbagai momen bersama sang ayah.

Melalui media sosial, Isabel juga kerap membagikan momen dengan sang ayah. Bahkan, video yang diunggahnya beberapa waktu lalu mencuri perhatian netizen. Pasalnya, dalam video tersebut, Isabel tampak memperlihatkan tato pertamanya yang ada di lengan kepada sang ayah.

Tato dengan bentuk simpel serta angka 52 ini bahkan ia buat untuk sang ayah. Terlebih, ia memilih membuat tato simpel namun penuh makna bagi dirinya dan sang ayah.

“Mengungkap tato yang saya buat untuk ayah saya setelah dia didiagnosis menderita Alzheimer.” tulis Isabel sebagai judul videonya.

Tato yang dibuat pun menggambarkan dua ombak air serta angka 52. Kedua ombak tersebut diketahui masing-masing mengartikan dirinya dan sang ayah yang akan selalu bersama. Sedangkan, angka 52 menjadi tahun kelahiran ayahnya 1952 yang diharapkan selalu diingat.

3 dari 3 halaman

Kenangan saat kecil

Isabel juga menjelaskan mengapa dirinya memilih tato ombak. Alasan yang dituturkan oleh Isabel pun membuat banyak netizen terharu.

“Tahukah ayah kenapa ada ombak? Aku suka ombak. Itu karena kita pergi berlayar, dan kamu mengajariku cara berlayar. Sejak aku masih kecil, itu adalah kenangan favoritku bersamamu," ujarnya kepada sang ayah.

Tak hanya itu saja, Isabel juga menjelaskan alasan dirinya memilih lengan kanannya untuk tato pertama.

"Saya memilihnya di lengan saya karena tidak akan pernah pudar, dan Anda akan selalu mengingatnya. Dan setiap hari kamu melihatku, itu akan selalu mengingatkanmu tentang kami dan kapan kamu dilahirkan serta kenangan yang kamu bantu buat bersamaku," lanjutnya.

Penjelasan Isabel ini juga membuat banyak netizen terharu sekaligus bangga. Bahkan, tak sedikit yang turut memberikan dukungan kepada ayah dan anak satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.