Sukses

Happy Birthday Artinya Selamat Ulang Tahun, Begini Variasinya

Happy birthday artinya selamat ulang tahun sebenarnya dapat diungkapkan dengan berbagai cara.

Liputan6.com, Jakarta Happy birthday artinya selamat ulang tahun menjadi ungkapan yang umum digunakan untuk merayakan hari ulang tahun seseorang dan mengucapkan harapan baik untuk mereka pada hari spesial tersebut. Ulang tahun memang menjadi momen yang spesial bagi kebanyakan orang. Ucapkan happy birthday bisa menjadi sesuatu yang sangat berkesan bagi orang yang sedang berulang tahun.

Happy birthday artinya selamat ulang tahun sebenarnya dapat diungkapkan dengan berbagai cara. Tidak harus selalu melibatkan frasa ‘happy birthday’ di dalamnya. Kreativitas cara menyampaikan selamat ulang tahun ini juga akan menambah keistimewaan ucapan tersebut.

Happy birthday artinya selamat ulang tahun juga menjadi salah satu kosa kata dalam bahasa Inggris yang dipahami secara luas. Berikut variasi ucapan selamat ulang tahun yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Many Happy Returns!

Ucapan ini singkat tetapi penuh harapan. Dengan mengatakan "Many happy returns," Anda menginginkan agar orang yang berulang tahun terus merayakan hari ulang tahunnya dengan kebahagiaan dan kesehatan dalam tahun-tahun mendatang. Ini adalah ucapan yang hangat dan umum digunakan dalam berbagai konteks ulang tahun.

2. Happy Anni-Birth-Sary!

Ini adalah ucapan yang sangat kreatif yang menggabungkan kata-kata "anniversary," "birthday," dan "sary." Dengan mengucapkan ini, Anda mengekspresikan selamat ulang tahun dengan cara yang unik dan lucu, menciptakan suasana yang ceria dan berbeda.

3. Don’t Count The Candles, Just Enjoy The Glow!

Ucapan ini menyiratkan humor. Dalam beberapa tradisi, jumlah lilin yang dinyalakan di atas kue akan disesuaikan dengan usia orang yang berulang tahun. Semakin tua umur seseorang makan akan semakin banyak lilin yang ada di atas kuenya. Pesan di balik ucapan ini adalah untuk tidak terlalu khawatir tentang bertambahnya usia, tetapi lebih fokus pada kebahagiaan dan keceriaan saat merayakan ulang tahun.

4. The Best Things In Life Are Yet To Come!

Ucapan ini mengirimkan pesan positif tentang masa depan. Orang yang memberikan selamat mengharapkan hal-hal terbaik dalam hidup orang yang berulang tahun akan datang di masa yang akan datang. Ini adalah cara yang indah untuk memberikan dorongan motivasi dan harapan.

5. I Hope This Day Is Special As You Are

Ucapan ini penuh dengan kehangatan dan penghargaan. Orang yang mengucapkan selamat dengan kalimat ini mengharapkan bahwa hari ulang tahun orang tersebut akan seistimewa dirinya sendiri. Ini adalah cara yang indah untuk mengungkapkan rasa sayang dan kekaguman terhadap mereka.

“May Your Day be as Awesome as You Are” dapat menjadi variasi ucapan selamat ulang tahun lainya. Kalimat ini memiliki makna yang sama-sama mengharapkan agar hari ulang tahun orang tersebut sepadan dengan keistimewaan mereka sekaligus menyampaikan penghargaan terhadap karakter mereka.

3 dari 3 halaman

6. Congratulations on Another Year Well-spent!

Ucapan ini adalah cara untuk memberikan penghargaan kepada orang yang berulang tahun atas tahun yang telah dihabiskan dengan baik. Ini menunjukkan bpengakuan atas pencapaian mereka dan memberikan selamat atas perjalanan hidup mereka selama satu tahun kebelakang.

7. Have A Great One!

Ucapan ini singkat dan ringkas. Orang yang mengucapkan kalimat ini mengharapkan agar orang yang berulang tahun memiliki hari yang hebat, tanpa harus menjelaskan lebih banyak lagi. Ini adalah ucapan yang cocok digunakan dalam situasi yang santai.

8. May You Have A Fantastic Day And Many More To Come!

Ucapan ini lebih panjang dan penuh harapan. Tidak hanya mengharapkan hari itu fantastis, tetapi juga banyak tahun ulang tahun yang bahagia dan sukses di masa depan.

9. Have A Fabulous Birthday!

Ucapan ini menyatakan harapan agar hari ulang tahun mereka luar biasa. Kata "fabulous" menunjukkan harapan agar mereka merayakan ulang tahun dengan kebahagiaan yang luar biasa besar.

10. Wishing You Many More Candles To Blow Out!

Ucapan ini mengharapkan agar orang yang berulang tahun akan terus memiliki kesempatan untuk meniup lilin di kue ulang tahun mereka di tahun-tahun mendatang. Artinya mereka akan terus memiliki banyak ulang tahun untuk dirayakan.

11. Happy Level Up Day!

Ucapan ini mengungkapkan selamat atas bertambahnya usia seseorang dengan cara yang menyenangkan, menyamakan ulang tahun dengan "leveling up" dalam permainan.

12. You Survived One More Year

Ucapan ini merayakan fakta bahwa orang yang berulang tahun telah berhasil melewati satu tahun lagi dalam kehidupan mereka, memberikan pesan yang positif dan menghibur.

13. Wishing You Many More Candles To Blow Out!

Ungkapan ini juga berkaitan dengan budaya meletakan lilin dengan jumlah yang sama dengan usia orang yang berulang tahun. Maniup lilin ulang tahun juga dipercaya akan mengabulkan doa. Ucapan ‘Wishing you many more candles to blow out’ menjadi harapan agar orang yang berulang tahun memiliki banyak kesempatan untuk meniup lilin ulang tahunnya di masa-masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.