Sukses

Sempat Izin kepada Anaknya, Cerita Ayah Buka Usaha Mi Ayam Ini Bikin Tersentuh

Ayah ini sempat izin kepada anaknya sebelum buka usaha kareana takut anaknya malu.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pastinya akan melakukan apa saja untuk membuat anaknya bahagia. Bahkan tak jarang orang tua menghindari melakukan aktivitas yang bisa membuat sang anak malu di depan teman-temannya.

Namun pikiran orang tua ini biasanya tidak seperti apa yang dipikirkan anaknya. Banyak anak yang tentunya tetap bangga dengan apapun yang dilakukan oleh orang tuanya, begitu juga dengan pekerjaannya.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok seorang ayah yang sempat izin kepada anaknya sebelum membuka usaha mi ayam. Dijelaskan, sang ayah meminta izin kepada anaknya karena takut anaknya malu.

Namun sang anak sekaligus pemilik akun yang unggah video usaha mi ayam ayahnya ini ungkap jika ia tak masalah, sebaliknya ia bangga dengan ayahnya yang selalu semangat dan sayang dengan dirinya.

Cerita seorang ayah yang sempat izin kepada anaknya sebelum buka usaha mi ayam ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @tukangtaichann, Sabtu (30/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Seorang Ayah Jualan Mi Ayam

@tukangtaichann

mie ayam papa the bestt! wargi bandung yang mau cobain juga yukk mampir🖤 #mieayambandung #rekomendasimiayam #mieayam #miayam

♬ Bercinta Lewat Kata - OST Jatuh Cinta Seperti di Film-Film - Donne Maula

Dalam video singkat ini, sang pemilik akun perlihatkan momen mi ayam racikan ayahnya yang menggugah selera dan penampakan lokasi penjualan mi ayam sang ayah. Sajiannya menarik, tak sedikit warganet yang penasaran dan ingin datang.

Usaha sang ayah pernah bangkrut tahun 2020 karena Covid-19, sang pemilik akun yang bernama Yasmine ini pun bertekad membantu bisnis sang ayah usai lulus kuliah, salah satunya memperkenalkan bisnis mi ayam ayahnya di TikTok.

Bangga dengan semangat dan kerja keras ayahnya, Yasmine turut membantu ayahnya berjualan mi ayam. Videonya viral, kini orang-orang yang penasaran dengan mi ayam bangka pangsit goreng ini.

“Mie ayam papa the bestt! wargi bandung yang mau cobain juga yukk mampir🖤 ,” tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Banyak yang bertanya alamatnya, dalam video lainnya, sang pemilik akun ungkap tak tahu jika video yang diunggahnya FYP. Dijelaskan, mi ayam bangka pangsit goreng ini terletak di depan Yayasan Senyum Indonesia, Bandung.

3 dari 4 halaman

Belum Berjalan Lama

Dalam video lainnya, sang pemilik akun ungkap jika ia dan ayahnya belum berjalan lama. Sang pemilik akun ungkap jika mi ayam racikan ayahnya adalah homemade dan semuanya dibuat sendiri oleh sang ayah.

“Dan ini bikinan papa aku sendiri, jadi udah pasti gurih, pedas, dan enak banget pokoknya,” jelas sang pemilik akun.

Makin banyak yang suka dan datang ke warung mi ayam milik ayahnya, Yasmine si pemilik akun TikTok tersebut ungkap jika ia dan sang ayah menciptakan menu baru untuk pelanggan setianya.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 26 September 2023 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan video lanjutannya dilihat lebih dari 300 ribu kali. Video tersebut dapat 200 ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar seribu komentar yang dibubuhkan.

“Justru mau sungkem sma para penjual mie ayam, soalny itu makanan favorit gue ✨,” tulis netizen yang ingin berterima kasih dengan penjual mi ayam.

“Keknya kalau bapak aing yg jualan mie ayam, tiap hari makan mie ayam,” tambah netizen yang candu dengan mi ayam.

“Saya juga punya ayah yang hanya berjualan sate keliling pake motor sering teman nanya ga malu sama ayah ny,saya bilang kalopun saya malu saya minta,” timpal netizen yang juga punya cerita serupa.

“Mamaku jg dlu nanya begini, pdhl dimana sih letak malunya(?)😂 malah seneng lagi,” imbuh netizen lainnya.

“Jauh bgt dibandunggg, aku di jakarta titip doa aja ya kak semoga makin laris ya🙏🏻,” tambah netizen yang berada di luar Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.