Sukses

35 Ucapan Hari Batik Nasional 2023 yang Menginspirasi, Cocok untuk Caption Media Sosial

Ucapan Hari Batik Nasional bisa kamu bagikan sebagai status dan caption di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, bahkan di WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan Hari Batik Nasional  bisa menjadi caption media sosial kamu saat mengunggah foto berbatik. Pasalnya, masyarakat Indonesia memang biasa merayakan Hari Batik Nasional dengan menggunakan baju batik dan tidak lupa mem-posting fotonya di akun media sosial masing-masing.

Hari Batik Nasional diperingati pada tanggal 2 Oktober tiap tahunnya. Hal ini merujuk pada ditetapkannya batik Indonesia sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO pada tahun 2009 silam. Jadi, batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui dunia.

Ucapan Hari Batik Nasional bisa kamu bagikan sebagai status dan caption di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, bahkan di WhatsApp. Dalam rangka Hari Batik Nasional ini, sudah sepatutnya masyarakat Indonesia memiliki kesadaran untuk mencintai warisan budaya dalam negeri.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (2/10/2023) tentang ucapan Hari Batik Nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Hari Batik Nasional 2023

Berikut beberapa ucapan Hari Batik Nasional:

1. "Selamat Hari Batik Nasional. Mari kita jaga dan lestarikan warisan budaya kita."

2. “Happy National Batik Day Indonesia. Always proud to wear Batik.”

3. "Selamat Hari Batik Nasional. Semoga dengan ditetapkannya Hari Batik Nasional, dapat meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan, dan harkat martabat para pengerajin batik di seluruh Nusantara."

4. "Tanpa disadari, batik selalu ada, dan telah menemani kita di setiap momennya. Dari sejak lahir, sekolah, bahkan hingga menikah. Selamat Hari Batik Nasional."

5. “Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober. Kenakan batikmu sebagai bentuk identitas bangsa dan warisan budaya Indonesia yang berharga.”

6. "Batik menjadi salah satu warisan budaya nusantara yang harus terus dijaga. Motif Batik Indonesia memiliki banyak arti mulai dari kebudayaan lokal, alam, sampai sejarah. Selamat Hari Batik Nasional."

7. "Batik merupakan ikon Bangsa Indonesia yang harus dibanggakan dan dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional."

8. "Selamat Hari Batik Nasional. Tidak akan jadi batik tanpa adanya pengulangan, filosofi, kerja keras, dan ketelitian."

9. “Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2023. Jangan lupa kenakan batikmu di mana pun kamu berdiri dan ke mana pun kakimu melangkah.”

10. "Batik itu otentik Indonesia, mahakarya warisan budaya dan identitas nasional. Selamat Hari Batik Nasional."

3 dari 5 halaman

Ucapan Hari Batik Nasional yang Menginspirasi

Berikut beberapa ucapan Hari Batik Nasional yang menginspirasi:

1. "Tepat di hari ini, 2 Oktober, simbol kebudayaan bangsa Indonesia telah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional."

2. “Celebrating National Batik Day as one of the world heritage in Indonesia. Proud to show the world the beauty of Batik.”

3. "Kenakan batikmu karena itu merupakan identitas bangsa Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional."

4. "Selamat Hari Batik Nasional. Mari selalu mencintai budaya dan produk lokal dengan memakai batik hari ini."

5. “Suatu kebanggaan bagiku mengenakan batik yang menjadi karya dan warisan budaya negeriku. Selamat Hari Batik Nasional Indonesia.”

6. "Batik adalah budaya asli bangsa kita sekaligus ciri khas yang membedakannya dengan bangsa lainnya. Selamat Hari Batik Nasional."

7. "Selamat Hari Batik Nasional. Melalui momentum ini, kita manjakan mata dengan melihat ragam motif batik nusantara yang memiliki keunikan, filosofi, dan ceritanya masing-masing."

8. "Selamat Hari Batik Nasional. Tak hanya menjadi warisan budaya, tapi juga berperan pada perekonomian negara. Inilah batik kita, salah satu produk UMKM kebanggaan Indonesia."

9. "Batik sebagai satu di antara identitas Bangsa Indonesia, dikenal karena teknik pembuatannya yang sulit dan butuh kreativitas. Selamat Hari Batik Nasional."

10. "Selamat Hari Batik Nasional. Jangan sampai apa yang menjadi milik kita diambil oleh bangsa lain, yang tentunya tidak pernah berhak untuk mendapatkannya."

4 dari 5 halaman

Ucapan Hari Batik Nasional untuk Caption Media Sosial

Berikut beberapa ucapan Hari Batik Nasional untuk caption media sosial:

1. "Selamat Hari Batik Nasional. Jangan lupa pakai baju batik sebagai bukti kecintaan kita pada budaya Indonesia."

2. “Wearing Batik as one of the culture heritage of Indonesia. Happy National Batik Day 2 Oktober 2023.”

3. "Bermacam corak yang saling melengkapi mencerminkan budaya bangsa ini. Bangga dengan budaya asli Indonesia. Mari kita jadikan batik sebagai identitas bangsa. Selamat Hari Batik Nasional."

4. “Keberagaman motif batik Indonesia menjadi harta berharga bagi bangsa kita. Selamat Hari Batik Nasional 2023.”

5. “Setiap batik dari daerah manapun memiliki cerita uniknya masing-masing. Selamat Hari Batik Nasional Indonesia.”

6. “Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober. Kenakan batikmu yang menjadi identitas bangsa dan produk lokal Indonesia.”

7. "Mari kita lestarikan kekayaan budaya Indonesia, yaitu batik sebagai identitas bangsa. Selamat Hari Batik Nasional."

5 dari 5 halaman

Ucapan Hari Batik Nasional Keren

Berikut beberapa ucapan Hari Batik Nasional keren:

1. “Batik merupakan simbol persatuan dalam keragaman. Semoga Indonesia terus bersatu dalam keberagaman. Selamat Hari Batik Nasional 2023.”

2. “Happy National Batik Day! Today, wearing another stunning element of Indonesia's fascinating culture.”

3. “Batik adalah cerminan keahlian dan ketekunan. Selamat Hari Batik Nasional.”

4. “Mengenakan batik adalah cara kita menghormati dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.”

5. “Cinta Batik, Cinta Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2023.”

6. “Dalam setiap helai batik, terukir harapan akan masa depan yang lebih cerah untuk Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.”

7. “Batik itu seni yang tak ternilai harganya. Selamat Hari Batik Nasional, mari lestarikan kebudayaan kita.”

8. “Dalam kain batik terkandung cerita dan keindahan Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2023.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.