Sukses

6 Potret Benda Unik di Gurun Temuan Wisatawan Ini Bikin Takjub, Penuh Misteri

Benda unik di gurun bikin penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Gurun dikenal sebagai daratan tandus berpasir yang tak layak huni. Namun siapa sangka, seperti lautan dengan segala misteri di dalamnya, gurun menyimpan keunikan-keunikan tersendiri. Bahkan beberapa keanehan ini tak ditemukan peneliti melainkan oleh wisatawan. 

Menariknya, benda-benda unik di gurun temuan wisatawan ini jauh di luar ekspektasi. Bahkan beberapa objek unik di gurun ini merupakan hasil dari fenomena alam juga arkeologi. Tak heran jika benda unik di gurun ini seketika menjadi sorotan tersendiri bagi manusia dalam memandang gurun yang tak hanya kering dan tandus. 

Benda-benda unik di gurun ini mulai dari temuan patung berbentuk kepala manusia. Ada juga keunikan semangka bisa berbuah di tanah pasir gurun. Tak hanya itu, masih banyak temuan wisatawan saat liburan di gurun yang membuat mereka takjub. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret benda unik di gurun temuan wisatawan melansir dari Bored Panda, Minggu (29/10/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Iseng gunakan tongkat magnet, wisatawan ini temukan banyak biji besi bersarang bersama butiran pasir di Gurun Mojave, California.

3 dari 7 halaman

2. Bak kepala monster, tumpukan batu di Gurun ini terlihat ikonik.

4 dari 7 halaman

3. Padahal di tengah gurun, bisa-bisanya ada kapal terdampar, penuh misteri.

5 dari 7 halaman

4. Seberapa tinggi rumah pemilik kotak pos dengan ketinggian menyamai tiang listrik ini.

6 dari 7 halaman

5. Nggak habis pikir, ada semangka bisa berbuah di padang pasir yang dikenal tandus.

7 dari 7 halaman

6. Bahkan temuan ukiran jerapah di bebatuan gurun Sahara ini membuat takjub wisatawan usai terungkap usianya 10.000 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.