Sukses

Viral Aksi Wanita Diarak Bak Ratu, Jadi Satu-Satunya Wisudawati Teknik Mesin

Wisudawati tunggal teknik mesin diperlakukan spesial.

Liputan6.com, Jakarta Masih ada stigma jurusan kuliah teknik mesin identik diisi oleh kaum adam. Terlihat jelas perbandingan jumlah lelaki dan perempuan di program studi teknik mesin. Menariknya saat ada wanita yang terjun kuliah teknik, dia bakal memiliki kesan istimewa. Seperti sebuah momen wisuda wanita bikin heboh usai diperlakukan spesial karena menjadi satu-satunya wisudawati teknik mesin. 

Mengenakan toga wisuda, seorang mahasiswi jurusan Teknik Mesin menjadi sorotan saat momen wisudanya. Video berdurasi 13 detik ini, yang diunggah oleh akun Tiktok @pamanmanis pada Minggu (29/10/2023), menunjukkan mahasiswi tersebut diarak berkeliling kampus oleh teman-temannya yang juga sesama mahasiswa.

Tampaknya, momen tersebut menjadi begitu istimewa bagi sang wisudawati. Dalam video tersebut, dia terlihat mengenakan kacamata hitam sambil diarak massal. Wanita yang diketahui bernama Vernanda Wahyu Meida itu menunjukkan antusiasnya di momen wisuda.

"Mutira dalam oli wkkwkwk," tulis dalam keterangan video. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com Jumat (3/11/2023), aksi viral wanita jadi satu-satunya wisudawati teknik mesin itu merupakan lulusan Universitas Tridinanti (UNANTI) Palembang. Wanita berhijab itu sukses mencuri perhatian netizen.

2 dari 4 halaman

Diarak Bak Seorang Ratu Pakai Singgasana Bambu

Setelah diunggah, video tersebut dengan cepat menjadi viral di media sosial dan telah ditonton lebih dari 10 juta kali. Melalui unggahan lain di akun yang sama, Vernanda Wahyu terlihat meninggalkan gedung wisuda yang seketika menjadi pusat perhatian para tamu undangan dan sejumlah mahasiswa.

Vernanda tampak mengenakan toga dengan selempang title "S.T (Sarjana Teknik)" sambil diawasi seperti seorang pejabat. Tak lama kemudian, sebagai satu-satunya wisudawati teknik mesin, dia naik ke atas singgasana yang terbuat dari bambu, aksinya menjadi sorotan.

Tampak deretan wisudawan laki-laki yang membopong dan mengarak Vernanda keliling kampus layaknya seorang ratu.

Dalam momen bersejarah ini, Vernanda terlihat mempesona dengan mengenakan toga dan hiasan yang menawan. Dia diarak berkeliling oleh empat mahasiswa yang seolah-olah berperan sebagai pengawal saat menandu permaisurinya.

Momen ini menciptakan suasana meriah di kampus, di mana banyak mahasiswa bergabung dalam perayaan tersebut dengan mengenakan baju dari jurusan teknik mereka.

3 dari 4 halaman

Netizen Jadi Terinspirasi

Momen viral dari wisudawati satu-satunya dalam jurusan Teknik Mesin ini menarik perhatian netizen yang memberikan berbagai komentar positif. Lewat kolom komentar, terkhusus netizen wanita bahkan sampai terinspirasi masuk jurusan teknik. 

Selebihnya banyak dari netizen yang memuji solidaritas mahasiswa dalam video tersebut.

“Bismillah jdi maba teknik skrg masii smk teknik mesin dlu🙏,” harap akun @dthreacn_

“tapi anak teknik pada solid cuyy, soalnya gua anak teknik dikelas cewe cuman 3😭,” komentar akun @pisces_0502

“kmrn rencana nya mau ambil teknik mesin Krn emng suka ngulik² barang,trs pas di ksih tau ortu ga boleh Krn emng isi nya cwo semua😭,” komentar akun @xyourvrtual

“thereal di ratukan Ama tmnnya,” komentar akun @wkwkwwkw_11

“anak mesin selalu solid ntah di kampus mana yg anak teknik mesin selalu punya kedudukan tersendiri😳,” tulis pujian dari akun @shelanst

“MBAAA LO KEREN SIH MENURUT AKUUU,” komentar akun @iidelliaaa

 

 

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@pamanmanis

Mutira dalam oli wkkwkwk @pernandaa #fyp #wisuda #teknikmesin

♬ オリジナル楽曲 - Shoma - Shoma