Sukses

Beda Usia 27 Tahun, Ini 6 Potret Rika Kato Istri Yusril Ihza Mahendra yang Mualaf

Meski terpaut usia cukup jauh, kehidupan rumah tangga Yusril Ihza Mahendra dan Rika Kato berjalan sangat harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Yusril Ihza Mahendra, merupakan Menteri Sekretaris Negara pada era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Kiprahnya di dunia politik pun sudah banyak mencatatkan namanya dalam pencapaian gemilang. Tak hanya sukses di bidang pekerjaannya, rumah tangga pria berusia 67 tahun itu pun berjalan harmonis.

Istrinya bernama Rika Tolentino Kato memang jarang tersorot publik. Pasalnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu jarang memamerkan kehidupan pribadinya. Rika Kato merupakan wanita berdarah campuran Jepang-Filipina. Ia menjadi mualaf pada 2006, tepat 2 minggu sebelum pernikahannya dengan Yusril.

Setelah itu, Rika Kato pun menjadi warga negara Indonesia. Diketahui, perbedaan usia mereka selisih cukup jauh, yakni 27 tahun. Meski begitu, Rika dan Yusril membina rumah tangga yang harmonis hingga saat ini. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Ishmael Zacharias Mahendra dan Anissa Zulaikha Mahendra.

Sosok Rika Kato mencuri perhatian karena memiliki pesona yang menawan. Seperti yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini 6 potret Rika Kato istri Yusril Ihza Mahendra, Selasa (7/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rika Tolentino Kato menikah dengan Yusril Ihza Mahendra pada 16 September 2006. Saat itu, Rika masih berusia 23 tahun, sedangkan Yusril sudah 50 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Ar-Rachman. Rika Kato sendiri sudah menjadi seorang mualaf dan WNI sebelum dipersunting Yusril.

4 dari 7 halaman

3. Sebelum menikah dengan Yusril, diketahui Rika Kato merupakan staf pengajar di sebuah universitas terkemuka di Filipina.

5 dari 7 halaman

4. Meski jarang memamerkan kebersamaan, Yusril menyebut sang istri pribadi yang cantik dan baik hati.

6 dari 7 halaman

5. Rika dan Yusril juga selalu harmonis, meski terpaut usia 27 tahun. Tak jarang, Rika juga tampak menemani sang suami di acara kenegaraan.

7 dari 7 halaman

6. Dari pernikahan mereka, Yusril dan Rika dikaruniai 2 anak. Mereka juga kerap mengajak anak-anak berlibur hingga luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.