Sukses

Nanie Darham ‘Air Terjun Pengantin’ Meninggal Usai Sedot Lemak, Ini 7 Potret Kenangannya

Nanie Darham meninggal diduga karena malapraktik.

Liputan6.com, Jakarta Artis film horor yang terkenal, Nanie Darham pemeran Film 'Air Terjun Pengantin', telah meninggal dunia pada Selasa 21 Oktober 2023. Kabar duka ini cukup mengejutkan, mengingat Nanie Darham telah lama absen dari panggung hiburan Tanah Air.

“Istirahatlah dalam Cinta Adikku yang cantik @naniedarham Sabtu, 21-Oktober-2023 adalah hari dimana kamu meninggalkan kami selamanya,” tulis Indrie Darham, kakak Nanie Darham lewat laman Instagram pribadinya. 

Melansir dari Kapanlagi.com, Nanie Darham meninggal dunia akibat dugaan malapraktik selama menjalani prosedur operasi sedot lemak. Proses liposuction dilakukan di sebuah klinik di Jakarta Selatan pada tanggal 21 Oktober 2023, dengan biaya operasi mencapai Rp 300 juta.

Usai memerankan film Air Terjun Pengantin bareng Tamara Bleszynski, Marchel Chandrawinata hingga Darius Sinathrya, Nanie Darham jarang tersorot usai terjerat kasus narkoba. Kini wanita kelahiran 26 April 1986 itu sudah dimakamkan, namun proses hukum masih berlanjut.

Berikut Liputan6.com merangkum potret kenangan Nanie Darham pemeran film Air Terjun Pengantin melansir dari berbagai sumber, Kamis (23/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret kenangan Nanie Darham saat memerankan film Air Terjun Pengantin, dulu ia dikenal artis dan model multitalenta.

3 dari 8 halaman

2. Usai ditahan karena menjadi penjual narkoba pada awal 2022, Nanie Darham jarang diketahui publik.

4 dari 8 halaman

3. Berita meninggalnya Nanie Darham telah mengejutkan dunia hiburan Indonesia, memunculkan keprihatinan terkait keamanan dan etika prosedur medis yang diterapkan oleh pihak terkait.

5 dari 8 halaman

4. Nanie Darham menjalani proses operasi liposuction, Hanya lima menit setelah operasi, Nanie Darham dilarikan ke RS Dr. Suyoto, Bintaro, Jakarta Selatan, dengan ambulance dalam keadaan meninggal dunia, disertai dengan keluarnya darah dari mata dan hidung.

6 dari 8 halaman

5. Kuasa hukum keluarga, Hartono Tanuwidjaja, mengungkapkan bahwa hasil visum menunjukkan adanya tiga bekas luka pada tubuh korban, satu di punggung tangan dan dua sayatan di bagian perut.

7 dari 8 halaman

6. Hartono menjelaskan bahwa hasil visum tersebut telah dilampirkan saat pelaporan, dan pihak keluarga menuntut kejelasan serta keadilan terkait peristiwa tragis ini.

8 dari 8 halaman

7. Bahkan diketahui, Nanie Darham baru saja melahirkan dua bulan sebelum menjalani operasi plastik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.