Sukses

Baru Dapat SIM, Reaksi Pengendara Mobil Ini saat Terkena Tilang Polisi Kocak

Pengendara mobil ini begitu bahagia saat mendapat tilang dari polisi.

Liputan6.com, Jakarta Bisa mendapatkan surat izin mengemudi atau SIM tentu menjadi salah satu yang dinantikan oleh banyak anak muda. Pasalnya, mendapatkan lisensi mengemudi cukup sulit karena harus lolos saat menjalani rangkaian tes.

Terlebih, biasanya perasaan senang usai mendapatkan SIM juga dirasakan banyak anak muda. Pasalnya, saat ada penghentian atau tindakan penilangan oleh pihak kepolisian untuk menanyakan kelengkapan surat, tak perlu lagi khawatir.

Bahkan, tak sedikit pula yang justru mencari-cari lokasi adanya penilangan usai mendapatkan SIM. Tak hanya itu saja, saat harus berhadapan dengan petugas kepolisian karena menjalani pemeriksaan justru terlihat santai bahkan bahagia.

Begitu pula yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @nrelshaaa. Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (30/11/2023), seorang pengendara mobil ini justru berterima kasih karena petugas kepolisian telah mengentikannya saat berkendara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak pernah dihentikan polisi saat mendapatkan SIM

Dalam video yang diunggah oleh akun @nrelshaaa, ia dan sang sahabat tampak santai saat harus berhadapan dengan petugas kepolisian dalam penilangan. Pasalnya, ia mengungkapkan jika telah memiliki SIM hampir satu tahun namun tak pernah terkena tilang.

Diketahui, video tersebut pun berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Aksi dari pemilik akun @nrelshaaa ini pun mencuri perhatian netizen. Pasalnya, keduanya justru terlihat bergembira saat menunjukkan SIM ke petugas kepolisian.

"Takut ditahan polisi X, Senanag ditahan polisi V" tulisnya dalam keterangan video.

Mengetahui jika sang pengendara justru tampak bahagia saat ditilang juga membuat petugas kepolisian tampak terhibur dan menganggapnya lucu.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Tentu saja video tersebut langsung mencuri perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula yang memahami perasaan dari pengendara mobil tersebut. Pasalnya, saat belum memiliki atau masa berlaku SIM habis cukup sering mendapatkan tilang dari polisi. Namun, ketika telah memiliki SIM justru tak pernah ditahan oleh polisi.

"Giliran SIM mati banyak banget tilangan, begitu udah aktif enggak ada sama sakali," tulis akun @iyaaainiakuu

"Tau banget nih perasaan mbaknya wkwkwk," ujar akun @golin.25

"Pernah juga sengaja nyari yang ada tilangan polisi mau pamer kalo udah punya SIM," tulis akun @dugun.dugun

@nrelshaaa

Bila kau nak dekat 1years dapat lesen tapi polis tak pernah mintak lesen 😂btw ni time lepak polis dtg HAHHA#xyzbca

♬ original sound - licayang - licayang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.