Sukses

Momen Lamaran Dadakan di Kantor Pakai Adu Pantun ala Betawi Ini Viral, Seru Banget

Momen lamaran dadakan di kantor ini jadi perhatian banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya acara lamaran digelar dengan mempertemukan kedua keluarga calon pengantin. Terlebih, kebanyakan juga calon pengantin telah menjalin hubungan asmara terlebih dahulu.

Namun, berbeda dengan acara lamaran yang baru-baru ini viral di media sosial. Pasalnya, dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @gerrysipud pada Kamis (4/1/2024) ini justru tampak berbeda.

Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @gerrysipud,Jumat (5/1/2024), dalam video yang diunggah, acara lamaran ini justru dilakukan di kantor saat jam istirahat. Tak hanya itu saja, tampak pula seluruh karyawan di kantor tersebut ikut memeriahkan acara lamaran dadakan tersebut.

Video soal lamaran dadakan di kantor ini juga menjadi viral dan diunggah kembali ke beberapa platform media sosial. Tak sedikit netizen yang ikut merasakan keseruan dari momen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lamaran dadakan di kantor

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @gerrysipud, terlihat adanya puluhan karyawan yang seolah-oleh menjadi pengiring acara lamaran. Dalam keterangan di dalam video disebutkan pula jika acara tersebut dilakukan saat jam istirahat.

"Lagi istirahat kerja, malah dilamar," tulisnya.

Tak hanya membawa tangan kosong, namun rombongan dari pihak pria juga turut membawa berbagai perlengkapan lain untuk memeriahkan termasuk adanya seserahan berupa berbagai makanan. Menariknya, acara tersebut juga dilakukan bak tengah menggelar acara pernikahan orang Betawi yang identik dengan saling melempar pantun atau Pantun Palang Pintu.

Bahkan, dalam momen tersebut terdapat pula seorang pria yang menjadi pembawa acara serta perwakilan dari pihak pria dan wanita. Acara saling melempar pantun sendiri tak hanya dilakukan oleh perwakilan saja, namun pria yang menjadi tokoh utama bernama Alek juga turut memberikan pantun untuk wanita pujaannya.

3 dari 5 halaman

Ada seserahan

Dalam video berdurasi 1 menit 48 detik tersebut, Alek pun turut memberikan pantun kepada wanita bernama Aulia atau Aul. Bahkan, Alek yang memakai kemeja berwarna biru ini sempat gerogi dan berkeringat saat akan melemparkan pantun.

Namun, pantun yang diberikan tak langsung dibalas oleh Aul melainkan juru bicaranya yang juga rekan kerja. Sontak saja aksi lempar pantun ini menghebohkan seluruh karyawan.

Bak acara lamaran sungguhan, usai saling melempar pantun, rupanya dari karyawan yang berada di pihak Alek turut menyerahkan seserahan berupa makanan. Aksi penyerahan seserahan tersebut juga tak lepas dari perhatian netizen karena begitu niat.

4 dari 5 halaman

Direstui pula oleh bos

Meski terlihat bak acara lamaran, namun sang pemilik akun TikTok @gerrysipud mengungkapkan jika momen tersebut merupakan ajang perkenalan Alek dengan Aul. Melalui kolom komentar sang pemilik akun juga menambahkan, jika keduanya telah mendapatkan restu dari Ibu Bos langsung yang tertera pada akhir video.

"FYI, mereka baru kenalan di hari ini. Doain aja beneran jadi. (Sudah approved ibu bos di akhir video)" tulis akun @gerrysipud.

Tak hanya itu saja, kemunculan Aul dan Alek di kolom komentar juga tak lepas dari sorotan netizen. Bahkan, banyak pula netizen yang turut berdoa jika keduanya bisa berjodoh.

"SYOK BGT SODARA SODARAAAA" tulis Aul dalam akun TikTok @findingaul.

Terlepas dari acara lamaran dadakan tersebut, banyak netizen yang mengungkapkan keseruan melihat karyawan kantor yang begitu kompak. Tak sedikit pula yang penasaran mengenai kantor tersebut yang terlihat cukup santai.

 

5 dari 5 halaman

Respons netizen

Video yang diunggah oleh akun TikTok @gerrysipud ini pun telah ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Tak hanya itu saja, video lamaran dadakan tersebut juga turut diunggah beberapa akun di platform media lain. Tak sedikit netizen yang memberikan komentarnya atas momen tersebut.

"HAHAHAHHA Bwecyanda nya effort banget ngelibatin 1 divisi" tulis akun @deedewaayy.

"wkkwkkwkwkwkwkkwkwk kocak bgt kantornyaaa supportiffff sefrekuensi kocakk nya," tulis akun @xgiiiiii.

"lucu bgt pake segala ada palang pintunya wkwkwk seru bgt temen2 kantornya," ujar akun @darkchoco_96.

"Plisss ini seruuu banget, gue pengen jadi jubir / tim hore nyaaa plis. seneng banget buat mbak sm mas nyaa, lancar2 sampe hari H yaa," ujar @whistle2now

"Ini hany bisa dilakukan orng2 yg dikantornya kompak ya, kalau yg toxic gak diajak," ujar akun @Kim_Tans_

@gerrysipud

Baru kali ini ada lamaran di kantor😄👍🏻 #lifeasdanamoners

♬ original sound - gerry - gerry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.