Sukses

Dianggap Lebih Hemat, Keluarga Ini Pilih Tinggal Permanen di Hotel Mewah

Keluarga ini telah tinggal di kamar suite hotel mewah selama lebih dari 7 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Menginap di sebuah hotel tentu saja membutuhkan biaya lebih dibandingkan tidur di rumah. Terlebih, jika hotel yang ditempati merupakan hotel mewah yang memiliki berbagai fasilitas pendukung.

Namun, baru-baru ini sebuah keluarga di Tiongkok berhasil menghebohkan media sosial. Pasalnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (17/1/2024), keluarga satu ini memilih untuk pindah ke kamar hotel mewah.

Alasan kepindahan keluarga ini pun tak luput dari sorotan netizen. Pasalnya, keluarga beranggotakan delapan orang ini menganggap tinggal di kamar suite hotel mewah dianggap lebih murah dibandingkan menyewa rumah.

Kepindahan keluarga ini juga diketahui tak hanya untuk sementara waktu saja. Namun, mereka mengungkapkan akan pindah secara permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah menetap lebih dari 7 bulan

Keluarga beranggotakan delapan orang ini diketahui telah menetap di sebuah hotel mewah yang berada di di Nanyang, Provinsi Henan, Tiongkok. Bahkan, diketahui pula jika mereka telah menetap selama 229 hari atau lebih dari 7 bulan. Tak sampai disitu saja, rupanya keluarga tersebut juga belum memiliki rencana untuk pindah.

Karena lamanya keluarga tersebut tinggal di hotel, pihak hotel juga diketahui memberikan tarif khusus, yakni 1.000 yuan atau sekitar Rp 2 juta semalam untuk kamar suit mewah dengan dua kamar tidur serta ruang tamu luas. Karena harga harian suite juga sudah termasuk listrik, pemanas, air, dan parkir, keluarga yang tidak disebutkan namanya ini mengaku sebenarnya menghemat uang dengan tinggal di hotel dan hidup mereka jauh lebih nyaman.

“Kami merasa senang tinggal di sini, jadi kami berencana untuk tinggal di hotel selama sisa hidup kami. Harga kamar 1.000 yuan per hari. Keluarga kami yang terdiri dari delapan orang hidup dengan sangat baik. Saya tidak pernah berpikir cara hidup seperti ini akan membantu menghemat uang. Saya hanya merasa itu membuat segalanya menjadi nyaman,” kata Mu Xue, salah satu anggota keluarga

3 dari 3 halaman

Punya enam properti

Tentu saja video yang memperlihatkan sebuah keluarga memilih untuk menetap di hotel ini menjadi sorotan netizen. Bahkan, diketahui pula jika keluarga Mu Xue justru memiliki kondisi keuangan yang sangat baik. Keluarga tersebut diketahui memiliki setidaknya enam properti, namun lebih suka tinggal di hotel.

Tak berhenti disitu saja, untuk membuktikan jika keluarga tersebut telah tinggal lama, Mu Xue juga menunjukkan bukti berupa pembayaran uang jaminan ke hotel selama 200 hari sebesar ratusan ribu yuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.