Sukses

6 Cerita David Ozora ketika Koma, Akui Mimpi Bertemu Almarhum Gusdur

David Ozora cerita mimpinya selama alami koma.

Liputan6.com, Jakarta Pada 20 Februari 2023 lalu ramai berita soal Mario Dandy yang menganiaya David Ozora sampai koma. Penganiayaan ini terjadi di Kompleks Grand Permata, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Saat melakukan penganiayaan, Mario Dandy disebut menendang kepala David yang sudah tak berdaya. Ketika hadiri sidang pada Juli 2023 lalu, Mario akui jika ia tak merasa kasihan melihat David karena sudah diselimuti emosi. Hakim memutuskan, Mario divonis 12 tahun penjara.

Akibat penganiyaan sadis Mario Dandy, David Ozora alami kerusakan sarah di otak. David Ozora diketahui koma selama 15 hari dan terhitung jalani perawatan intensif di rumah sakit selama 53 hari terhitung sejak (20/2/2023) hingga diperbolehkan pulang pada (16/4/2023).

Kondisinya semakin membaik, David Ozora diundang menjadi bintang tamu di kanal YouTube The Leonardo’s atau Onad belum lama ini. Saat koma, David mengaku jika ia bertemu dengan almarhum Gusdur.

Berikut Liputan6.com merangkum dari kanal YouTube The Leonardo’s cerita David Ozora setelah koma, Sabtu (20/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diantar Ayah dari Temannya Usai Dianiaya

David Ozora ceritakan kronologi saat ia dianiaya Mario Dandy dengan detail. David ungkap jika penganiayaan Mario terhadap dirinya berakhir saat ibu dari temannya teriak dan kemudian ayah dari temannya datang menemuinya. Seperti diketahui, kejadian tersebut terjadi di kompleks perumahan teman David.

“Stopnya, jadi ada nyokapnya teman gue di rumahnya tadi, dia teriak. Dia dengar (Mario Dandy) terus dia kaya udahan gitu. Bokapnya teman gue langsung turun dong, langsung mau bawa gue ke rumah sakit,” ungkap David Ozora.

Selama perjalanan ke rumah sakit, ayah dari teman David Ozora yang mengantarkannya terus mengajak bisa meski David sudah tidak sadar karena penganiyaan sadis Mario, apalagi di bagian kepalanya.

3 dari 7 halaman

2. Mimpi ke Labuan Bajo saat Koma

Diketahui koma selama 15 hari, David Ozora pastinya punya cerita soal mimpi dan perasaannya ketika tidak bangun selama dua minggu. Salah satu mimpi David adalah mimpi pergi ke Labuan Bajo.

“Gue cuma mimpi lagi mimpi main, pertama gue ke Labuan Bajo setelah itu ke Petronas Malaysia,” Kata David.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Bertemu Gusdur di Petronas Malaysia

Dalam ceritanya di kanal YouTube Onad, David Ozora menambahkan jika ia bertemu dengan almarhum Gusdur di Petronas Malaysia. Pengakuan David ini pun bikin Onad terkejut dan tak percaya.

“Gue yang di Petronas itu malah gue ketemu Gusdur. Dalam mimpi gue, gue ketemu Gusdur,” ungkap David Ozora.

Ditanya detail mimpinya saat bertemu dengan almarhum Gusdur, David Ozora masih ingat detail momen saat ia berjumpa dengan Gusdur.

“Ngobrol terus akhirnya gue mau ikut Gusdur jalan kan. Terus sama Gusdurnya di stop kayak lu jangan kesini, lu balik aja kesana,” jelas David.

“Akhirnya abis itu gue ngotot-ngotot, mau ikut Gusdur kan, setelah itu dia bilang “sini gue anterin aja.” Kaya gue dianterin, terus gue melek terus tiba-tiba di rumah sakit,” tambah David Ozora.

5 dari 7 halaman

4. Terapi Musik

Ketika jalani perawatan di rumah sakit, David Ozora juga melakukan terapi musik. Diungkapkan terapi musik ini merupakan anjuran dari dokter dan juga keluarganya.

“Kayanya sih disuruh dokternya dan bokap gue, bokap gue selera musik kita sama. Heavy heavy gitu heavy metal, death metal gitu,” kata David.

6 dari 7 halaman

5. Menjalani Banyak Jenis Terapi

Usai sadar dari koma, David Ozora menjalani beberapa jenis terapi. Mulai dari terapi musik sampai terapi wicara. Bahkan meski sudah diperbolehkan pulang, David tetap harus menjalani fisioterapi.

“Setelah itu masih ada terapi-terapi kayak yang gue di kasur terus sama dokternya kasur gue diberdiriin itu sakit banget. Dan disitu gue rasanya masih mimpi, belum ril gitu,” jelas David Ozora.

7 dari 7 halaman

6. Sempat Tanya ke Suster Alasan Berada di ICU

Selama koma, David Ozora tentunya tidak terlalu banyak mengetahui apa yang terjadi selama dirinya koma. Bahkan suster di rumah sakit juga tidak ungkap soal apa yang terjadi ketika ditanya selama David masih jalani perawatan.

“Pas gue di rumah sakit, gue sempat nanya ke susternya, nih gue kenapa bisa ada disini, di ICU gitu. Terus kata susternya lu tabrakan di daerah Pondok Indah gitu, dan gue percaya aja,” jelas David.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.