Sukses

Viral Aksi Kucing Jadi Petugas Linmas di TPS Ini Ekspresinya Kocak

Turut jaga keamanan Pemilu 2024, kucing ini jadi petugas Linmas dampingi penjaga tinta di TPS

Liputan6.com, Jakarta Baru kemarin, Pemilu 2024 dilaksanakan oleh seluruh warga Indonesia pada 14 Februari 2024. Bertepatan dengan hari Valentine, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini banyak sekali kejadian-kejadian unik. Mulai dari dekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang unik hingga para petugasnya yang memakai kostum menarik.

Selain itu terlihat pula kehadiran dari hewan peliharaan lucu seperti kucing yang turut mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 ini. Seperti dalam unggahan akun Twitter @txtdrberseragam pada Kamis (15/2/2024) memperlihatkan seekor kucing yang bertugas menjadi (Perlindungan Masyarakat) Linmas.

Lengkap dengan memakai seragam dan topi, kucing ini bertugas di samping petugas penjaga tinta. Momen kucing yang ikut dalam Pemilu 2024 ini akhirnya menuai banyak sorotan yang akhirnya videonya saat ini telah viral dan disaksikan ratusan ribu netizen.

Berikut ulasan kucing viral yang ikut dalam pemilu 2024 menjadi Linmas yang Liputan6.com kutip dari Twitter @txtdrberseragam, Kamis (15/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berseragam Linmas lengkap dengan topi, ekspresi kucing yang bantu amankan Pemilu 2024 ini kocak

Setiap penyelenggaraan Pemilu, tidak jarang momen-momen kocak yang menghiasi perhelatan ini selalu menarik perhatian. Seperti aksi nyeleneh para petugas hingga tingkah kocak para pemilih.

Selain itu kehadiran hewan-hewan lucu di lokasi TPS terkadang menjadi sorotan. Apalagi hewan ini adalah kucing yang merupakan hewan peliharaan sejuta umat manusia. 

Hewan berbulu ini terlihat tampil mengenakan segaram Linmas dalam Pemilu 2024 yang videonya diunggah oleh akun Twitter @txtdrberseragam pada Kamis (15/2/2024). Banyak dari para pemilih yang telah memberikan suaranya pun menyapa kucing ini saat meninggalkan lokasi.

 
3 dari 4 halaman

Tampil dengan ekspresi kocak, kucing ini kadang terlihat mengantuk

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @txtdrberseragam kucing ini terkadang terlihat ngantuk. Dalam video yang saat ini viral tersebut, sudah disaksikan lebih dari 200 ribu netizen.

Banyak netizen yang memberikan berbagai tanggapan kocak atas aksinya tersebut.

"Lemes amat hansipnya, gajinya separo kah" tulis akun @SHAWTYCILO

"Tau aja si meng kalau ada cwek cantik lewat di liatin mulu" tulis akun @kikir

"Horor linmas tps bersangkutan: Rp700.000 + wikas tuna kaleng 7 pcsi" tulis akun @firdausfalava

"Linmasnya kurang ramah" tulis akun @rimbsdw

4 dari 4 halaman

Simak video viral kucing jadi Linmas di TPS saat Pemilu 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.