Sukses

Haikyuu Movie 2024, 5 Hal yang Perlu Kamu Tau Sebelum Nonton Filmnya

Pertandingan unik yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Haikyuu!! Movie 2024 The Dumpster Battle, sedang mempersiapkan diri untuk merajai box office di seluruh dunia setelah sukses besar di Jepang. Haikyuu!! memang sudah dikenal sebagai salah satu anime olahraga terbaik, dan film puncak ini semakin memperkuat reputasinya. Apalagi Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump telah mencatat beberapa rekor box office di Jepang, dan mengharapkan hasil yang sama di layar internasional.

Haikyuu!! The Dumpster Battle menghadirkan kembali kisah ikonik anime voli ke layar lebar, namun bagi yang belum pernah mengikuti franchise ini sebelumnya, mungkin akan sedikit merasa kebingungan kenapa film ini dinanti-nanti. Bahkan, di beberapa aspek, film ini menampilkan kisah personal tiap karakter dan puncak dari berbagai alur cerita yang berbeda.

Jadi, jika ini adalah pengalaman pertamamu nonton Haikyuu!! dan ingin bisa mengikuti ceritanya dengan baik, Kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa fakta penting yang akan membantu perjalananmu menikmati film ini sepenuhnya, berikut penjelasan lengkapnya, yang telah Liputan6.com rangkum, Rabu (29/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertandingan Unik dan Tidak Pernah Terjadi Sebelumnya

Pertandingan yang menjadi fokus dalam Haikyuu!! The Dumpster Battle adalah sebuah momen yang sangat unik dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam kompetisi resmi. Ini disebabkan oleh struktur turnamen yang membatasi kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk bertemu secara langsung di lapangan. 

Selama ini, keberuntungan selalu menghalangi terjadinya pertemuan yang sesungguhnya antara tim-tim ini. Namun, dalam film ini, penonton akan disuguhkan dengan momen epik di mana dua sekolah terbaik akhirnya bersatu dalam satu pertandingan yang penuh gairah.

3 dari 5 halaman

Fokus pada Kebangkitan Tim

Meskipun Shoyo Hinata adalah karakter utama yang telah menginspirasi banyak orang dengan perjalanan karirnya yang luar biasa, namun Haikyuu!! The Dumpster Battle juga menyoroti keberhasilan tim secara keseluruhan. Setelah mengarungi berbagai rintangan dan tantangan, Karasuno High School berhasil mencapai kompetisi nasional. Dalam perjalanan ini, semua anggota tim telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa, yang patut diakui oleh film ini. 

Selain Shoyo, peran Tobio Kageyama juga menjadi sorotan yang signifikan. Sebagai rival Shoyo yang kemudian menjadi salah satu sahabat terdekatnya, Tobio juga mengambil peran penting dalam menggerakkan semangat juang tim.

Dalam Haikyuu!! The Dumpster Battle, penonton akan dibawa dalam perjalanan yang mengesankan, di mana perjuangan, kerjasama tim, dan semangat untuk mencapai tujuan bersama menjadi tema yang sangat kuat. Hal ini menjadikan film ini bukan hanya tentang kisah perorangan, tetapi juga tentang kebersamaan dan tekad untuk meraih kejayaan bersama sebagai satu tim yang solid.

4 dari 5 halaman

Asal Mula Nama

Nama "The Dumpster Battle" berasal dari nama tim-tim yang bertanding. Karasuno High dikenal sebagai tim "The Crows" (Para Kawat) sementara Nekoma High School dikenal sebagai tim "The Wildcats" (Para Kucing Liar). Oleh karena itu, pertandingan potensial antara mereka disebut "The Dumpster Battle" karena di situlah para kawat dan kucing liar beradu untuk memperebutkan supremasi.

Ini adalah pertarungan yang telah dinanti-nantikan oleh kedua tim dalam waktu yang cukup lama. Ketika undian pertandingan dilakukan, mereka sangat antusias. Kesempatan ini juga menjadi momen yang sempurna untuk dijadikan film panjang yang mengesankan.

 
5 dari 5 halaman

Latar Belakang Pertandingan di Spring Nationals

The Dumpster Battle terjadi dalam Turnamen Musim Semi, kompetisi voli tingkat nasional terbesar dalam tahun ajaran sekolah. Sebenarnya, anime Haikyuu!! mengikuti kampanye sukses Karasuno dalam mencapai babak knockout setelah sekian tahun, mengingat sekolah ini pernah menjadi juara beberapa tahun sebelum kisah dimulai.

 

Bukan Film Terakhir dari Haikyuu!!

Tanpa memberikan bocoran terlalu banyak, Haikyuu!! The Dumpster Battle hanyalah bagian pertama dari finale. Karasuno dan Nekoma tidak berada di final, dan pemenangnya akan melangkah maju. Siapapun yang menjadi pemenang, bisa dipastikan bahwa film yang penuh dengan aksi menanti.

Jangan lupakan juga bahwa masih ada empat musim anime Haikyuu!! yang bisa ditonton sebelum sekuelnya tiba. Haikyuu!! The Dumpster Battle akan tayang di bioskop pada Rabu, 29 Mei 2024.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.