Sukses

6 Artis Indonesia yang Terjerat Kasus Narkoba di Awal 2024

Beberapa artis terlibat kasus narkoba lebih dari sekali.

Liputan6.com, Jakarta Keterlibatan artis dengan kasus narkoba seolah tidak ada habisnya. Ada pula artis yang terlibat kasus narkoba lebih dari sekali bahkan dua kali.

Kasus narkoba yang melibatkan artis Tanah Air pun selalu menjadi sorotan netizen. Terbaru, Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau Virgoun menjadi artis yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan Virgoun pun menambah deretan artis yang terjerat kasus narkoba sejak awal 2024. Bahkan, ada pula artis yang kembali ditangkap karena kasus narkoba pada 2024.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang diamankan pihak berwajib karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba di awal 2024, Senin (24/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ibra Azhari

Ibra Azhari menjadi artis pertama yang diamankan pihak berwajib pada 2024 karena terjerat kasus narkoba. Seeolah tak jera, Ibra Azhari diamankan karena kasus narkoba untuk yang keenam kalinya. Adik dari Ayu Azhari ini diketahui ditangkap oleh pihak berwajib pada 3 Januari 2024 lalu dengan barang bukti sabu.

3 dari 7 halaman

2. Nandya Nathasia

Nandya Nathasia yang dikenal luas lewat film komedi Warkop DKI diketahui ikut tertangkap pihak berwajib karena kasus narkoba. Ia diamankan polisi bersama dengan Ibra Azhari di awal Januari 2024. Penangkapan Ibra Azhari dengan Nadya Nathasia ini pun langsung menjadi sorotan netizen bahkan muncul pula rumor mengenai perselingkuhan.

4 dari 7 halaman

3. Chandrika Chika

Influencer Chandrika Chika diamankan pihak kepolisian pada 22 April 2024 lalu pukul 23.00 WIB. Chandrika Chika diketahui terlihat dalam penyalahgunaan narkoba di salah satu hotel yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Saat diamankan oleh pihak berwajib, polisi turut mengamankan rokok elektrik atau pods yang berisi cairan jenis ganja. Chika sendiri menjalani rehabilitasi dan telah dinyatakan bebas pada 9 Juni 2024 lalu.

5 dari 7 halaman

4. Rio Reifan

Aktor Rio Reifan kembali terlibat kasus narkoba untuk kelima kalinya. Rio Reifan diamankan pihak berwajib apda 26 April 2024 lalu karena dinayatakan positif mengonsumsi sabu. Polisi mengamankan Rio di kediamannya yang ada di Jatinegara, Jakarta Timur.

6 dari 7 halaman

5. Epy Kusnandar

Aktor Epy Kusnandar menjadi sorotan netizen karena diamankan polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Keterlibatan Epy Kusnandar dalam penyalahgunaan narkoba pun menjadi sorotan netizen. Epy diketahui diamankan pihak berwajib di warung miliknya yang ada di apartemen kawasan Kalibata, Jakarta Selatan pada 9 Mei 2024. Suami dari Karina Ranau ini pun dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja.

7 dari 7 halaman

6. Virgoun

Pada Kamis, 20 Juni 2024, Virgoun diamankan polisi bersama seorang wanita di sebuah kamar kos. Virgoun ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Mantan suami Inara Rusli ini pun masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.