Sukses

7 Potret Didit Hediprasetyo Launching Jersey Timnas Olimpiade Paris, Jadi Desainer

Momen bersejarah Didit Heidiprasetyo luncurkan jersey timnas.

Liputan6.com, Jakarta Jersey merah putih untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 resmi diperkenalkan dalam acara yang penuh semangat. Desainer Indonesia, Didit Hediprasetyo, putra dari Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto, dipercaya oleh Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan tim Chief de Mission (CdM) untuk merancang seragam ini.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting. Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, hadir bersama deretan artis ternama. Titiek Soeharto, ibu dari Didit, tampak bangga menyaksikan karya sang putra. 

Kehadiran artis seperti Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa juga memeriahkan suasana. Menariknya, Eddy Meijjer, putra dari Maudy Koesnaedi, turut menjadi model untuk memperagakan jersey ini.

Didit menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan agar Indonesia tampil tidak kalah apik dari segi apparel dibanding negara-negara lain yang menggandeng brand fashion kelas dunia. Dia mengungkapkan bahwa inspirasi desainnya berasal dari bendera Merah-Putih yang berkibar gagah.

Jersey yang dirancang Didit terdiri dari beberapa set seragam. Berikut Liputan6.com merangkum potret peluncuran Jersey Timnas karya Didit melansir dari berbagai sumber, Jumat (5/7/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Momen peluncuran jersey ini jadi bersejarah bagi Didit yang disaksikan langsung Titiek Soeharto.

3 dari 8 halaman

2. Ini dia potret gagah Eddy Meijer saat jadi peraga busana jersey, putra Maudy Koesnaedi ni memang sosok atletis, selain itu ada juga Ario Bayu jadi peraga busana.

4 dari 8 halaman

3. Kebahagiaan Didit ini turut disaksikan Deddy Corbuzier dan sang istri, tak sedikit netizen bangga dengan karya anak bangsa.

5 dari 8 halaman

4. Dua set seragam resmi dan atribut wajib digunakan oleh atlet, ofisial, dan tim CdM saat pengukuhan, pelepasan, keberangkatan, kepulangan, serta acara resmi Olimpiade Paris 2024.

6 dari 8 halaman

5. Selain itu, ada pula seragam bermotif khusus untuk acara penerimaan medali.

7 dari 8 halaman

6. Tidak hanya seragam resmi, kontingen Indonesia juga mendapatkan set seragam tambahan untuk latihan dan kegiatan di area resmi.

8 dari 8 halaman

7. Para atlet akan menerima seragam olahraga karya Didit lengkap termasuk kaos, celana pendek, track pants, dan seragam bertanding sesuai cabang olahraga masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.