Sukses

Sering Kegerahan, Wanita Ini Mau Dinikahi Asal Si Pria Punya AC di Rumah

Menikah karena cinta, bonus AC rumah.

Liputan6.com, Jakarta Selain tampan dan kaya, ada banyak alasan wanita mau dinikahi pria. Suka sama suka juga jadi banyak kejadian berujung pernikahan. Namun terkadang ada alasan nyeleneh yang membuat beberapa pria dan wanita bisa bersatu. Seperti sebuah kisah unik yang tengah viral ini. 

Seorang selebritas internet berusia 40 tahun di Tiongkok baru-baru ini mengejutkan dunia maya dengan pernikahannya yang tak biasa. Ia menikahi seorang wanita dari Kamboja yang 14 tahun lebih muda darinya pada Agustus 2023. Pernikahan mereka segera menarik perhatian publik. Namun, ada alasan yang lebih mengejutkan di balik keputusan wanita tersebut untuk menikah.

Pengantin wanita itu akhirnya mengungkapkan alasan unik di balik pernikahannya. Bukan karena harta atau ketenaran sang selebritas, melainkan karena sebuah benda sederhana namun berharga tak lain ialah AC (pendingin ruangan). 

"Di tempat asalku, cuacanya sangat panas. Aku tidak punya AC dan aku selalu menginginkannya," ungkap wanita muda itu dikutip Liputan6.com dari World Of Buzz, Jumat (5/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta Bonus AC Rumah

Kisah ini semakin menarik ketika sang suami bercanda dan bertanya apakah AC adalah satu-satunya alasan ia menikah dengannya. Dengan senyuman tulus, pengantin wanita itu menjawab.

 "Tentu saja aku mencintaimu, tetapi memiliki AC adalah bonus," imbuh sang wanita yang tak disebutkan namanya itu.

Pernikahan mereka dilaksanakan dengan cara yang sederhana namun penuh makna di rumah mempelai pria. Mereka hanya menghabiskan sekitar RMB 13.000 (Rp 29,2 juta) untuk pesta pernikahan tersebut, yang mencakup biaya administrasi surat nikah dan pembelian seekor babi. Hadiah-hadiah yang mereka terima juga kurang dari RMB 10.000 (Rp 22,4 juta).

Sejak menikah, pasangan ini kerap membagikan momen-momen keseharian mereka melalui vlog. Dalam video-video tersebut, mereka menunjukkan kehidupan rumah tangga yang sederhana namun bahagia, seperti memasak bersama, mengerjakan pekerjaan rumah, dan perjalanan kecil mereka. 

Kehidupan mereka yang tampak harmonis dan jujur berhasil menarik banyak penggemar yang terinspirasi oleh kisah cinta unik ini.

3 dari 3 halaman

Wanita Filipina Cari Suami Bule Demi Perbaiki Keturunan

Lain halnya dengan wanita di Filipina pilih dinikahi orang bule. Dilansir dari philitimes.com.au, berikut alasan mengapa banyak wanita Filipina lebih memilih menikah dengan pria asing, khususnya dari Australia atau Amerika. 

Kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup di Filipina masih terbatas karena negara ini masih dalam tahap berkembang. Kurangnya akses ke pelayanan kesehatan dan pendidikan memperparah kebutuhan untuk segera keluar dari kemiskinan. Selain itu, wanita Filipina memiliki ikatan yang kuat dengan keluarga mereka.

Meskipun menikah dengan pria asing bukanlah pilihan utama, banyak wanita Filipina melakukannya jika pria tersebut bisa membantu memperbaiki kehidupan keluarga mereka. Terutama bagi wanita yang berpendidikan rendah, menikah dengan pria asing dianggap sebagai jalan keluar dari kemiskinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.