Sukses

Resep Soda Gembira Jadul, Minuman Segar yang Penuh Kenangan

Kombinasi soda, sirup, dan susu kental manis menciptakan rasa yang istimewa dan membuat orang ketagihan.

Liputan6.com, Jakarta Soda gembira, minuman ini selalu berhasil membuat anda tersenyum sendiri saat mengingat masa-masa indah dulu. Kombinasi soda, sirup, dan susu kental manis memberikan rasa yang unik dan membuat ketagihan. Dengan rasa manis dan segar yang menyatu sempurna, soda gembira sering menjadi pilihan favorit di berbagai acara khusus, mulai dari pesta ulang tahun hingga perayaan hari besar.

Kenangan akan minuman ini begitu kuat, membuat anda ingin kembali ke masa-masa sederhana yang penuh kebahagiaan. Untuk kamu yang ingin bernostalgia, mari membuat soda gembira jadul di rumah! Tidak hanya mudah dibuat, tetapi juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan yang mengingatkan pada masa kecil.

Dengan beberapa bahan sederhana yang mudah didapat, kamu bisa menikmati sensasi menyegarkan dari minuman ini kapan saja. Jadi, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti langkah-langkah berikut untuk menciptakan kembali kenangan manis dengan segelas soda gembira jadul yang penuh kenangan, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(26/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  1. Minuman bersoda (Fanta atau Sprite): Kamu bisa pilih Fanta kalau mau warna merah yang cantik atau Sprite kalau mau versi yang lebih bening tapi tetap segar. Ini adalah kunci utama minuman ini.
  2. Sirup rasa frambos atau stroberi: Sirup ini yang bikin warna dan rasa minuman bersoda menjadi khas dan gembira.
  3. Susu kental manis putih: Gunakan susu kental manis putih untuk memberikan rasa manis dan creamy yang membuat minuman ini berbeda dari yang lain.
  4. Es batu yang cukup banyak: Jangan lupa siapkan es batu yang cukup banyak agar minuman ini semakin segar.
3 dari 3 halaman

Cara Membuat Soda Gembira

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat soda gembira:

1. Persiapkan gelas besar yang cukup besar dan tinggi agar semua bahan dapat tercampur dengan baik dan masih ada ruang untuk es batu.

2. Tuangkan sekitar 3-4 sendok makan sirup merah ke dalam gelas. Jumlahnya dapat disesuaikan dengan tingkat ke manisan dan kepekatan yang diinginkan.

3. Tambahkan 2-3 sendok makan susu kental manis ke dalam gelas. Aduk sedikit agar sirup dan susu tercampur dengan baik, menciptakan rasa yang creamy dan manis yang pas.

4. Isi gelas dengan es batu hingga hampir penuh. Es batu ini akan memberikan kesegaran ekstra pada soda gembira, terutama saat diminum dalam cuaca panas.

5. Tuangkan soda perlahan-lahan ke dalam gelas, pastikan soda menyentuh semua lapisan es batu, sirup, dan susu kental manis. Aduk perlahan dengan sendok panjang untuk mencampurkan semua bahan dengan baik, tetapi pastikan soda tetap berkarbonasi.

6. Hias dan sajikan dengan potongan buah ceri atau daun mint di atasnya. Soda gembira jadul siap dinikmati! Soda gembira ini tidak hanya enak, tetapi juga dapat membawa kembali ke masa kecil yang penuh kenangan.

Membuatnya juga sangat mudah, jadi kamu bisa membuatnya untuk menemani waktu santai atau saat berkumpul dengan teman-teman. Selamat mencoba dan semoga rasa nostalgia dengan soda gembira ini dapat membuat harimu lebih ceria.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.