Sukses

8 Potret Ekspektasi Tempat Wisata di Instagram Vs Hasil Foto Sendiri, Beda Banget

Foto hasil jepretan sendiri dengan referensi yang dilihat di Instagram ternyata tak sesuai ekspektasi.

Liputan6.com, Jakarta Mengisi waktu liburan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengunjungi tempat wisata. Saat bingung menentukan wisata mana yang akan dituju, biasanya kita akan meluncur ke media sosial untuk mencari referensi.

Media sosial memang menjadi ladang yang tepat untuk menemukan inspirasi liburan, khususnya Instagram. Kita bisa menemukan berbagai foto tempat wisata populer yang Instagramable. Potret yang diunggah pun sangat menakjubkan, sehingga banyak menarik minat pengunjung.

Namun, bayangan liburan indah dengan menyaksikan panorama cantik destinasi wisata ternyata tak sesuai yang diharapkan. Foto tempat wisata yang tertera di Instagram, seringkali berbeda dengan realita yang ada di lokasi.

Pemandangan indah memesona pun tak selalu didapatkan saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Mulai dari faktor cuaca, renovasi, hingga adanya kerumunan wisatawan yang juga ingin berfoto di lokasi yang sama.

Berikut ini potret ekspektasi tempat wisata di Instagram vs hasil foto sendiri, dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, Minggu (14/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Berlibur untuk melihat kastil Neuschwanstein yang terkenal. Namun saat foto sendiri, hasilnya justru pemandangan temboknya saja.

3 dari 9 halaman

2. Terlihat indah saat di Instagram, namun kenyataannya tak tampak seperti ekspektasi.

4 dari 9 halaman

3. Ingin mengunjungi Gerbang Torii Terapung di Miyajima, Jepang. Sayang, waktunya kurang tepat, ternyata sedang dalam masa pemeliharaan.

5 dari 9 halaman

4. Buxton 'Laguna Biru' yang ternyata tak sesuai nama populernya saat dikunjungi langsung.

6 dari 9 halaman

5. Perjalanan 2.874 mil untuk melihat Tebing Moher, namun setelah sampai di atas hanya kabut yang terlihat.

7 dari 9 halaman

6. Pergi mengunjungi ceri dan sendok di Taman Patung Minneapolis. Kecewanya lagi, ceri rupanya sedang diambil untuk pengecatan ulang.

8 dari 9 halaman

7. Liburan di Pulau Nusa Penida, Bali, yang tak sesuai ekspektasi.

9 dari 9 halaman

8. Saat mengunjungi desa wisata jembatan bambu dan sawah di Thailand, sayangnya saat musim kemarau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.