Sukses

Diajari Ngaji Istri Usai Mualaf, Ini 6 Potret Marcell Darwin dan Nabila Faisal

Perjalanan spiritual Marcell Darwin setelah mualaf sedang mendapat sorotan, warganet kagum dengan semangatnya yang belajar secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta Hampir 5 tahun menjadi mualaf, Marcell Darwin selalu didampingi sang istri untuk terus menyempurnakan ibadahnya. Aktor 33 tahun itu masuk Islam pada November 2019, sebelum resmi menikahi Nabila Faisal tanggal 12 Januari 2020 lalu.

Kini, perjalanan spiritualnya kembali menjadi sorotan setelah Marcell bercerita mengenai pengalamannya masuk Islam. Sang aktor mengaku dibimbing oleh sang istri dalam belajar salat, hingga menghafal surat-surat pendek.

Menariknya, Marcell belajar surat-surat pendek bersama putranya yang masih berusia empat tahun, Benjamin Qeenan Darwin. Hingga saat ini, Marcell sudah berhasil menghafal beberapa surat pendek untuk menunjang ibadah salat lima waktunya.

Semangat belajar Islam secara bertahap, Marcell juga sudah belajar menjalankan ibadah lainnya seperti puasa Ramadan dan salat berjamaah. Aktor keturunan Jerman itu juga belajar salat Jumat dengan tetangganya. Cerita Marcell yang begitu menikmati proses pun membuat banyak netizen kagum.

Diajari ngaji istri usai mualaf, berikut ini potret Marcell Darwin dan Nabila Faisal yang harmonis, dirangkum Liputan6.com dari Instagram keduanya, Minggu (14/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sudah hampir 5 tahun menjadi mualaf, Marcell Darwin selalu dibimbing sang istri dalam menyempurnakan ibadah salat hingga hafalan surat pendek.

3 dari 7 halaman

2. Video saat Marcell berhasil menghafal surat Al-Ikhlas pun viral dan banjir pujian warganet.

4 dari 7 halaman

3. Dukungan juga kembali didapatkan ayah satu anak itu usai mengunggah momen menghafal surat Al-Kafirun. Pada momen itu, Marcell tetap dibantu istrinya, Nabila Faisal.

5 dari 7 halaman

4. Menariknya, Marcell belajar surat-surat pendek bersama putranya yang masih berusia empat tahun, Benjamin Qeenan Darwin.

6 dari 7 halaman

5. Pria 33 tahun itu tak gengsi membagikan proses hafalannya yang masih terbata-bata dan membutuhkan bimbingan dari Nabila.

7 dari 7 halaman

6. Sang istri senantiasa bersabar membantu Marcell memperbaiki tajwidnya saat hafalan. Selain itu, Nabila juga membantu suaminya belajar salat dan puasa Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.