Sukses

7 Potret Nia LIDA Lamaran Pakai Uang Panai Rp 1.5 Miliar, Digelar Adat Bugis

Momen lamaran Nia LIDA yang meriah.

Liputan6.com, Jakarta Nia Rose, atau yang lebih dikenal dengan Nia LIDA, adalah seorang pedangdut yang meraih popularitas melalui ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2024. Kebahagiaan kini menyelimuti hidupnya setelah resmi dilamar oleh sang kekasih, Ahmad Andi Agung Prakoso. 

Acara lamaran yang digelar dengan penuh kehangatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Suasana semakin khidmat dengan sambutan dari juru bicara keluarga Andi Agung dan keluarga Nia LIDA. Proses lamaran mereka berlangsung di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan Jumat (12/7/2024) kemarin.

Semua mata tertuju pada momen yang penuh makna ini, terutama ketika uang panai yang diberikan oleh Andi Agung diumumkan sebesar Rp1,5 miliar lebih, tepatnya Rp1.577.777.700, sebagaimana dilansir dari Kanal YouTube Vheby Vhebrianty. Selain uang panai, Andi Agung juga memberikan mahar senilai Rp77.777.000 serta cincin emas seberat 77 gram kepada Nia LIDA.

Dengan jumlah uang panai dan mahar yang fantastis, banyak yang menduga bahwa hari pernikahan mereka nanti akan digelar dengan sangat mewah dan meriah. Deretan sesama pedangdut bahkan sudah tak sabar hadir di pernikahan Nia LIDA di Sidrap, Sulsel mendatang. Berikut Liputan6.com merangkum potret lamaran Nia LIDA dan Andi Agung Prakoso dari Instagram @lida2020.nia, Sabtu (13/7/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nia dan Andi Agung terlihat bahagia dan tak sabar saat keduanya selangkah lagi menuju pernikahan.

3 dari 8 halaman

2. Pemandangan yang tak kalah memukau adalah busana adat Bugis yang dikenakan oleh Nia dan Andi Agung.

4 dari 8 halaman

3. Nia tampak anggun dalam balutan baju bodo, pakaian adat khas Bugis, yang menambah keindahan momen tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Kebahagiaan terpancar jelas di wajah keduanya ketika mereka saling bertukar cincin tunangan, simbol cinta dan komitmen yang akan mereka bawa ke jenjang pernikahan.

6 dari 8 halaman

5. Antusiasme warga sekitar turut menyemarakkan acara ini. Mereka mengenakan pakaian adat Bugis dan turut serta dalam rangkaian lamaran yang penuh dengan adat istiadat lokal.

7 dari 8 halaman

6. Nuansa kebersamaan dan kebanggaan budaya sangat terasa, menambah kesan mendalam pada momen spesial Nia dan Andi Agung.

8 dari 8 halaman

7. Dari sisi kehidupan pribadi, Ahmad Andi Agung Prakoso, pria yang berhasil memikat hati Nia LIDA, diketahui bekerja di CV. Agung Jaya Sejahtera sedangkan ayahnya merupakan ketua yayasan Pondok Pesantren Az-Zahra di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.