Sukses

8 Sumber Kekayaan Daffa Nabilah Sultan Sidoarjo, Punya Rumah Bak Istana Disney

Gurita bisnis Daffa Nabilah Sultan Sidoarjo

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Daffa Nabilah belakangan kembali jadi sorotan netizen. Wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur ini kerap dijuluki sebagai Sultan Sidoarjo. Mengingat, sebuah rumah megah bak istana kerap viral di media sosial. Terlebih beberapa waktu lalu, Sultan Sidoarjo ini baru saja tunangan dengan calon suami perwira TNI, Letda Inf. Novandra Akbar, S.Tr (Han). 

Melihat kemewahan demi kemewahan rumah Daffa Nabillah, tak sedikit netizen yang penasaran dengan pekerjaan putri Hj Mawa Wahyuningsih ini. Siapa sangka, dari banyaknya video yang menampakkan rumah bak istana Disney milik Daffa Nabillah, ia merupakan sosok pengusaha. 

Melansir dari Instagram pribadinya, rumah dengan kubah-kubah raksasa merupakan hasil dari gurita bisnis yang dimiliki Daffa dan keluarga. Mulai dari biro haji dan umroh, penyewaan villa mewah, hingga jadi seorang pembicara handal melekat pada identitas pekerjaan Daffa. 

Kendati dikenal punya kekayaan bak sultan, Daffa dan keluarga dikenal rendah hati dan baik kepada warga sekitar perumahan. Pasalnya, rumah mewah bak kastil istana Disney ini terlihat megah di antara rumah kanan dan kirinya. Berikut Liputan6.com merangkum sumber kekayaan Daffa Nabillah yang punya rumah bak istana melansir dari Instagram @daffanabiilah, Sabtu (13/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Penyewaan Villa Mewah

Daffa Nabilah lahir dari keluarga pebisnis di Sidoarjo, Jawa Timur. Darah bisnis menurun kepadanya salah satunya usaha villa. Daffa mengelola villa 𝐃𝐚𝐧𝐚𝐧𝐣𝐚𝐲𝐚 𝐓𝐚𝐦𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐲𝐮 𝐕𝐢𝐥𝐥𝐚 yang berlokasi di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. 

Villa megah bak rumah orang Amerika ini bisa menampung sampai 15 orang dalam sekali menginap. Tak heran jika fasilitas lengkap villa ini jadi primadona liburan. 

3 dari 9 halaman

2. Klinik Kecantikan

Selain property, Daffa Nabilah juga berbisnis di dunia kecantikan. Kali ini di Sidoarjo, Jawa Timur, Daffa merupakan orang di balik klinik kecantikan wanita Elma Skin di Kecamatan Waru, Sidoarjo. 

Bisnis ini belum lama diresmikan dan dibuka sendiri oleh Daffa. Tepatnya Februari 2024 kemarin, Daffa terjun di dunia kecantikan menggaet beberapa dokter kepercayaannya. Tak heran jika klinik ini jadi sumber penghasilan besar bagi Daffa.

4 dari 9 halaman

3. Biro Haji dan Umroh

Lahir dari kalangan pengusaha biro umroh dan haji. Daffa sendiri punya travel agency sendiri. Daffa Nabilah membawahi biro Ebad Wisata Indonesia, Diva Umroh dan Haji, dan Thaibah Umroh.

Jasa biro perjalanan spiritual ini sudah turun temurun dari keluarga. Sedangkan Ebad Wisata Indonesia milik Daffa Nabilah. Beberapa travel haji dan umroh ini kerap memberangkatkan jamaah dan jadi penyumbang kekayaan terbesar Daffa Nabilah. Bahkan beberapa sering diberangkatkan dari aula rumah megah Daffa Nabilah. 

5 dari 9 halaman

4. Kafe

Daffa Nabilah juga punya kafe bernama in.cō coffee & eatery yang berada di Sidoarjo. Satu aset Daffa ini hingga kini masih ramai jadi tempat nongkrong anak muda di sana. Kafe milik sultan Sidoarjo ini bernuansa ala rumah Eropa yang nyaman. 

6 dari 9 halaman

5. Restoran

Selanjutnya, sebuah restoran mewah milik Daffa Nabilah berada di Surabaya bernama KUNOKINI Cafe & Resto. Restoran ini jadi satu bertema cafe yang punya ballroom sendiri. Dari segi FnB, Daffa Nabilah punya bisnis yang kekinian.

Tak heran jika KAfe dan Restoran ini jadi penyumbang sumber kekayaan Daffa Nabilah hingga ia dijuluki jadi Sultan Sidoarjo. 

7 dari 9 halaman

6. Public Speaking

Berkat kepiawaiannya dalam berbisnis, Daffa Nabilah kerap dipercaya jadi pembicara. Bahkan di masa pandemi, Daffa pertama kali diundang mengisi sebuah kelas bisnis. Kala itu ia berlatarbelakang sebagai pengusaha travel haji dan umroh. 

Belakangan ia juga sering mendapat undangan sebagai pembicara di usaha klinik kecantikannya. Meski tak rutin, namun Daffa Nabilah sukses menjadi inspirasi banyak orang. 

8 dari 9 halaman

7. Endorsement

Media sosial Instagram hingga Tiktok jadi salah satu sumber penghasilan Daffa Nabilah. Kini media sosialnya kerap dilirik netizen. Tak heran dari sanalah ia mendapat tawaran endorsement berbagai produk. 

Jadi selebgram, Daffa terlihat piawai dan pede di depan kamera saat memamerkan produk hasil iklan. Endorsement jadi penyumbang kekayaan Daffa Nabilah.

9 dari 9 halaman

8. Konten Kreator

Sosok sultan Sidoarjo ini memang dikenal rendah hati. Meski demikian, ia terlihat kerap mengunggah aktivitasnya di media sosial. Seperti Tiktok, Daffa Nabilah sering membuat video yang berisi motivasi dan perjuangannya menjadi seorang pebisnis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini