Sukses

Sinopsis Extraordinary You, Kisah Cinta Segitiga Remaja dalam Dunia Komik

Extraordinary You dirilis pada 2 Oktober 2019 dan berlangsung hingga 21 November 2019.

Liputan6.com, Jakarta Extraordinary You dirilis pada 2 Oktober 2019 dan berlangsung hingga 21 November 2019. Drama ini disutradarai oleh Kim Sang-hyub, yang dikenal dengan gaya visualnya yang khas dan kreatif. Naskahnya ditulis oleh yang berbakat, Jin Soo-won, yang berhasil menghadirkan cerita yang segar dan menarik.

Drama ini dibintangi oleh sejumlah aktor berbakat, termasuk Kim Hye-yoon sebagai Eun Dan-oh, yang menunjukkan penampilan luar biasa dalam perannya. Selain itu, ada juga Kim Ro Woon yang memerankan Ha Roo, yang menambah kedalaman cerita dengan karakter yang kompleks. Penampilan para pemainnya berhasil menghidupkan kisah yang penuh dengan emosi dan intrik.

Extraordinary You diadaptasi dari webtoon populer berjudul July Found by Chance, yang semakin meningkatkan antusiasme penonton. Dengan kombinasi alur cerita yang unik dan karakter yang kuat, drama ini sukses menarik perhatian banyak orang. Drama Korea ini ditayangkan di MBC TV dan hadir dalam 32 episode.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai sinopsis Extraordinary You dan daftar para pemainnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (15/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Singkat Extraordinary You

Drama Extraordinary You mengambil lokasi di sebuah sekolah menengah. Seorang siswa bernama Dan Oh (Kim Hye Yoon) mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di sekolah dengan reputasi tinggi. Menjalani kegiatan belajar di sana, Dan Oh menjadi pribadi yang sedikit tertutup karena sebuah rahasia yang dijaga olehnya.

Diam-diam, Dan Oh memiliki beberapa penyakit. Satu terkait masalah ingatannya, dan yang kedua adalah penyakit jantungnya. Mengidap salah satu penyakit yang bisa saja mengambil nyawanya, Dan Oh tahu bahwa waktunya untuk hidup sangat singkat.

Suatu hari, ia bertemu dengan teman satu sekolahnya yang memberinya sebuah informasi bahwa kehidupan yang sedang mereka jalani adalah fiktif belaka. Mereka tidak berada di dunia yang sebenarnya melainkan sebuah dunia komik yang berjudul Secret.

Dan Oh yang mengalami ingatan jangka pendek justru memiliki kemampuan untuk melihat masa depan. Ia merasa ingin mencari cinta sejatinya sebelum Dan Oh pergi meninggalkan dunia. Impian Dan Oh untuk bertemu dengan cintanya sebelum dirinya tutup usia sepertinya menjadi kenyataan. Pada hari sekolah seperti biasanya, Dan Oh tiba-tiba terjatuh dari tangga. Belum jatuh tersungkur ke lantai, dirinya ditopang oleh seorang siswa laki-laki.

Ketika ia menatap wajah siswa tersebut, detak jantungnya langsung berdegup kencang. Ia tidak kuasa menahan rasa takjubnya bertemu dengan siswa tersebut. Diketahui ternyata siswa itu berada di kelas yang sama dengan Dan Oh.

Karena berada dalam dunia kartun, ia tahu bahwa siswa tersebut tidak memiliki nama. Identitas yang melekat hanyalah angka 13. Akhirnya Dan Oh memberikannya nama yaitu Ha Roo (Ro Woon). Namun, kejadian di sekitar Dan-oh dan angka 13 secara bertahap mulai terhubung dengan karya Penulis sebelumnya, Neungsohwa atau Secret. Dengan mengubah takdir hidupnya ada harga yang harus dibayar.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Serial Drama Extraordinary You

1. Kim Hye Yoon Sebagai Eun Dan Oh

Kim Hye-yoon berperan sebagai Eun Dan-oh yang memerankan tokoh utama. Kim Hye Yoon berakting sebagai putri tunggal dari keluarga kaya yang memiliki penyakit jantung meski telah dioperasi berkali-kali. Setelah merasakan hal aneh pada dirinya, Dan-oh menemukan bahwa dia dan semua orang di sekitarnya berada di dalam dunia fantasi sebuah manhwa fiksi remaja berjudul Secret, di mana ia hanyalah sebuah karakter pendukung. Nasibnya dan semua orang dalam buku komik sudah ditentukan sebelumnya oleh Penulis. Dalam buku komik Secret, ia bertunangan dengan Baek Kyung yang ia sukai hampir sepuluh tahun. Ia juga mungkin meninggal karena kondisi kesehatannya yang buruk.

Dan-oh adalah mantan karakter utama di salah satu karya Penulis sebelumnya, buku komik romansa sejarah berjudul Neungsohwa yang berlatar era Goryeo. Dalam Neungsohwa, ia adalah Nona Eun Dan-oh, seorang gadis bangsawan yang bertunangan dengan Pangeran Baek Kyung.

2. Ro Woon Sebagai Ha Roo

Kim Ro Woon berperan sebagai Nomor 13 / Ha-roo (Secret), Ha-roo (Neungsohwa). Seorang siswa tampan yang mulai diperhatikan Dan-oh setelah dia menyelamatkannya ketika dia mencoba untuk mengubah nasibnya. Dia sebenarnya karakter pedukung tanpa nama dalam Secret dimana karakter-karakter lain tidak menyadari keberadannya. Nantinya, Dan-oh memberinya nama Ha-roo. Dia juga menyadari bahwa dia adalah karakter dalam buku komik. Dia juga mantan karakter utama di Neungsohwa sebagai Ha-roo, seorang prajurit dan pengawal pribadi Pangeran Baek Kyung.

3. Lee Jae Wook Sebagai Baek Kyung

Lee Jae Wook berperan sebagai Baek Kyung (Secret dan Neungsohwa). Seseorang yang kasar dan sombong, dia memiliki ayah yang juga kasar dan ibu tiri yang serakah. Dia adalah anggota A3, sebuah kelompok beranggotakan tiga laki-laki paling tampan dan berkuasa di sekolah mereka. Dia bertunangan dengan Dan-oh, seorang gadis yang tidak ia sukai karena pernikahan mereka yang diatur. Setelah mengamati sikap aneh Dan-oh, Ha-roo, dan Do-hwa, dia mulai menyadari bahwa dirinya adalah karakter buku komik. Ia juga mantan karakter utama di Neungsohwa sebagai Pangeran Baek Kyung, adik dari Raja Geum Jin-mi dan tunangan Nona Eun.

4. Lee Tae Ri Sebagai Jinminchae

Lee Tae Ri berperan sebagai Jinmichae (Secret) / Geum Jin-mi (Neungsohwa). Juru masak kantin sekolah misterius yang dijuluki sebagai Peri Cumi-cumi Kering dengan mengagumi siswa perempuan. Dia tampak tahu lebih banyak tentang dunia komik daripada yang lainnya. Dia sebelumnya memainkan peran sebagai Raja Geum Jin-mi di Neungsohwa dimana ia mulai menyadari keberadaannya sebagai karakter buku komik.

5. Lee Na Eun Sebagai Yeo Joo Da

Lee Na Eun berperan sebagai Yeo Joo-da (Secret). Seorang siswa yang berasal dari keluarga miskin tetapi optimis meskipun ditindas dan memiliki hati yang baik. Dia adalah karakter utama perempuan dalam komik Secret. Dia menganggap Lee Do-hwa sebagai malaikat pelindungnya.

6. Kim Young Dae Sebagai Oh Nam Joo

Kim Young Dae berperan sebagai Oh Nam-joo (Secret). Generasi kedua chaebol dan pemimpin A3. Dia adalah karakter utama laki-laki dalam manhwa Secret. Dia juga memiliki perasaan untuk Joo-da dan terjerat dalam cinta segitiga dengan anggota A3 yaitu Do-hwa.

7. Jung Gun Joo Sebagai Lee Do Hwa

Jung Gun Joo berperan sebagai Lee Do-hwa (Secret). Seorang siswa ramah yang berbakat dalam musik dan selalu menyembunyikan kesepian dan kesedihan di balik senyum cerahnya. Dia adalah karakter utama laki-laki kedua (setelah Nam-joo) dalam Secret dan juga anggota A3. Dia diam-diam mempunyai perasaan terhadap Joo-da dan berada dalam hubungan cinta segitiga dengan pemimpin A3, Nam-joo. Ia juga merasakan hal aneh pada dirinya setelah mengetahui dari Dan-oh tentang keberadaannya sebagai karakter buku komik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.