Sukses

6 Fakta Kimberly Ryder Gugat Cerai Setelah 6 Tahun Nikah, Edward Akbar Minta Doa

Kimberly Ryder gugat cerai Edward Akbar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pasangan Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Kimberly Ryder melayangkan gugata cerai kepada Edward Akbar setelah 6 tahun membangun biduk rumah tangga bersama.

Kimberly Ryder menikah dengan Edward Akbar pada tahun 2018. Dari pernikahannya, pasangan yang terpaut usia 8 tahun ini dikaruniai dua buah hati bernama Rayden Starlight Akbar dan Aisyah Moonlight Akbar.

Dikenal adem ayem, kabar Kimberly gugat cerai suami ini bikin publik terkejut. Hingga saat ini, Kimberly belum buka suara. Sementara Edward Akbar lewat unggahannya belum lama ini minta doa kepada netizen untuk hubungannya dengan Kimberly.

Dari unggahannya Edward Akbar, netizen berspekulasi jika aktor berusia 38 tahun itu tak tahu jika Kimberly gugat cerai. Tak sedikit netizen yang mendoakan Kimberly dan Edward Akbar agar segera menemui jalan keluar dari masalahnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Kimberly Ryder gugat cerai setelah 6 tahun nikah, Senin (15/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dibenarkan Humas Pengadilan Agama

Kabar Kimberly Ryder gugat cerai suaminya, Edward Akbar dibenarkan Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar. Kimberly mendaftarkan gugatan melalui kuasa hukum pada Jumat, 12 Juli 2024, dengan nomor perkara 916/PDt.G/2024/PA.JP.

"Ya betul, pada hari Jumat datang kuasa hukumnya mendaftar secara e-court untuk yang dimaksud artis berinisial K terhadap suaminya," ujar Wawan Iskandar di kantornya, Senin (15/7/2024)

"Ya, Jumat itu tanggal 12 Juli (didaftarkan) dan juga sudah mendapat nomor perkara di Pengadilan Agama Jakarta Pusat," imbuhnya.

3 dari 7 halaman

2. Hanya Ingin Gugat Cerai

Wawan Iskandar tak mengungkap isi gugatan Kimberly. Wawan hanya ungkap jika Kimberly Ryder hanya ingin gugat cerai dan mendapatkan hak asuh kedua anaknya, Rayden dan Aisyah.

"Intinya dia hanya ingin menggugat cerai terhadap suaminya karena mungkin ada pengasuhan anak saja," jelas Wawan Iskandar.

4 dari 7 halaman

3. Alasan Gugat Cerai

Terkait alasan Kimberly Ryder gugat cerai, Wawan Iskandar enggan menjawab. Menurut Wawan, alasan perceraian tersebut sudah termasuk pokok materi yang akan dijawab di persidangan.

"Kalau alasan saya belum baca ya. Karena kan baru mendaftar di pengadilan. Masalanya, itu sudah masuk persidangan dan wewenang majelis hakim," Wawan Iskandar menambahkan.

5 dari 7 halaman

4. Sidang Perdana 24 Juli

Perihal sidang perdana Kimberly Ryder dan Edward Akbar, pengadilan juga sudah menentukan jadwal sidang cerai perdana pasangan ini yakni digelar pada 24 Juli 2024 mendatang.

"Sudah mendapat nomor perkara di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Sidang perdananya hari Rabu tanggal 24 Juli," ungkap Wawan Iskandar.

6 dari 7 halaman

5. Agenda Mediasi di Sidang Perdana

Wawan Iskandar menjelaskan, sidang perdana perkara perceraian biasanya beragenda mediasi. Jika upaya mediasi ini tidak berhasil, sidang akan dilanjutkan ke pemeriksaan pokok perkara.

"Kalau memang sudah bisa selesai, ya selesai di mediasi. Kalau misalnya enggak berhasil berarti dilanjut pemeriksaan pokok perkara," ungkap Wawan Iskandar.

Lantaran agenda sidang perdana cukup penting, pengadilan meminta kedua pihak untuk menghadiri sidang perdana pada 24 Juli mendatang.

"Menghadirkan para pihak ya dan dilakukan upaya damai melalui mediasi. Untuk hadir, wajib," pungkas Wawan Iskandar.

7 dari 7 halaman

6. Edward Akbar Minta Doa

Tak lama setelah kabar perceraiannya dengan Kimberly Ryder menjadi perbincangan di media sosial, Edward Akbar buka suara dan meminta doa kepada netizen. Bintang film Sayap Sayap Patah ini juga menandai Instagram Kimberly dan meminta sang istri memikirkan masalah ini dengan kepala dingin.

“Astaghfirullah, Doain semua bisa baik ya ma @kimbrlyryder demi kita dan Rayden dan Aisyah, tanpa intervensi dari pihak manapun ya. Apalagi pihak yang tidak mengetahui perjalanan kita sesungguhnya. Kasian anak anak ma. Aku tau ini bukan hasil pemikiranmu sendiri. Bismillah, Allahu Akbar 🤲🏻 Bismillah, Istighfar ma,” tulis Edward Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.