Sukses

5 Klarifikasi Wanda Hara Bercadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki, Ungkap Permintaan Maaf

Wanda Hara akhirnya berikan klarifikasi atas perbuatannya memakai cadar di kajian ustaz Hanan Attaki. Ungkap permintaan maaf sambil menangis.

Liputan6.com, Jakarta Wanda Hara tengah menjadi sorotan di media sosial usai beredar video viral dirinya ikut kajian ustaz Hanan Attaki dengan memakai cadar. Penampilan fashion stylist itu pun menyulut kemarahan masyarakat karena sebagai pria berdandan seperti wanita.

Diketahui, Wanda datang bersama sahabat artis wanitanya, seperti Nagita Slavina, Sandy Purnamasari, hingga Syahnaz Sadiqah. Dirinya pun diketahui duduk di saf wanita. Mengutip dari Instagram @ayah_amanah, pihak penyelenggara menyampaikan permohonan maaf, karena tidak mengetahui siapa sosok di balik cadar selama acara berlangsung.

Pihak ustaz Hanan Attaki baru mengetahui sosok bercadar itu adalah laki-laki setelah viral. Ramainya kritik dari berbagai kalangan masyarakat, Wanda Hara pun buka suara dengan mengklarifikasi perbuatannya. Ia mengungkap permohonan maaf sambil menangis.

Sosok yang diketahui transgender itu menyadari kesalahannya. Ia mengaku sadar bahwa perbuatannya merupakan teguran dari Allah agar bisa menjadi manusia yang lebih baik. Wanda juga meminta maaf kepada sahabat artisnya yang ikut dikritik karena aksinya.

Berikut ini klarifikasi Wanda Hara pakai cadar di kajian ustaz Hanan Attaki, dirangkum Liputan6.com dari Instagram @ayah_amanah pada Senin (22/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ungkap permintaan maaf kepada pihak ustaz Hanan Attaki

Dalam klarifikasinya melalui Instagram @ayah_amanah, Wanda Hara mengungkapkan permohonan maaf atas perbuatannya yang membuat gaduh publik. Ia mengaku perbuatannya salah dan juga sudah meminta maaf secara langsung kepada ustaz Hanan Attaki dan seluruh panitia acara kajian.

"Assalamualaikum. Saya Wanda Hara, dari hati yang paling dalam mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kegaduhan ini. Dalam kajian yang diselenggarakan oleh ustaz Hanan Attaki kemarin," ucap Wanda Hara.

"Atas kejadian yang telah terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak kepada saya, saya menyadari ini adalah kesalahan saya. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

2. Kurangnya ilmu sehingga tidak berpikir panjang

Setelah menyampaikan permintaan maaf kepada pihak penyelenggara, Wanda Hara semakin terbawa suasana ketika mengucap permintaan maaf kepada teman-temannya yang ikut dikritik karena perbuatannya. Tangisnya pun pecah tak dapat terbendung. Wanda Hara juga menyadari dirinya kurang ilmu sehingga tidak berpikir panjang sebelum melakukan tindakan tersebut.

"Dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini, terima kasih sudah mengingatkan saya. Kurangnya ilmu membuat saya tidak berpikir panjang dalam bertindak atas kejadian ini," ucapnya sambil menangis.

4 dari 6 halaman

3. Sadar kejadian ini teguran dari Allah

Wanda Hara kemudian meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merasa terganggu dengan perbuatannya. Sambil sesenggukan dan menyapu air matanya, pria yang berprofesi sebagai fashion stylish itu menganggap kejadian tersebut sebagai teguran dari Allah.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya benar-benar meminta maaf. Saya sadar kejadian ini semua adalah teguran dari Allah SWT," ucapnya.

5 dari 6 halaman

4. Ingin jadi manusia yang lebih baik

Terakhir, Wanda Hara sekali lagi meminta tolong agar perbuatannya dimaafkan. Ia juga memohon doa agar kelak bisa menjadi manusia yang lebih baik.

"Sekali lagi maaf saya dari lubuk hati yang paling dalam. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dan teman-teman, tolong doakan saya semoga jadi manusia yang lebih baik. Maafkan saya, Ya Allah," tutupnya.

6 dari 6 halaman

5. Tanggapan ustaz Hanan Attaki dan para seleb

Ustaz Hanan Attaki dan beberapa seleb ikut menanggapi klarifikasi Wanda Hara yang mengakui kesalahannya. Sang ustaz memberikan doa agar Wanda kedepannya bisa lebih baik dan bisa terus belajar memperbaiki diri dan menempuh jalan Allah.

"Iya @wanda_haraa semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Semoga ini jadi jalan buat Wanda untuk terus belajar memperbaiki diri dan menempuh jalan kepada Allah. Ga ada manusia sempurna. Ga ada yg luput dari khilaf. Yang terpenting terus belajar. Yuk kita saling mendukung dalam hijrah & islah," tulis ustaz Hanan Attaki dalam caption unggahan.

Sementara itu, sejumlah artis bercentang biru juga ikut berkomentar dalam unggahan klarifikasi Wanda Hara. Banyak yang mendoakan Wanda agar kejadian ini bisa menuntunnya kembali ke jalan yang benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.