Sukses

6 Potret Rhoma Irama Jadi Penguji Ahli Sidang Disertasi S3, Tampil Pakai Toga

Rhoma Irama tampil gagah memakai toga saat menjadi penguji ahli sidang disertasi mahasiswa S3, judulnya tentang dakwah dalam musik dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama kembali mendulang prestasi di usianya yang tak lagi muda. Kali ini, bukan di bidang musik, melainkan ke arah pendidikan. Melalui laman Instagram-nya, pria yang dijuluki 'Raja Dangdut' itu hadir sebagai penguji ahli dalam sidang terbuka disertasi seorang mahasiswa S3.

Pria berusia 77 tahun itu hadir sebagai penguji ahli dalam sidang terbuka disertasi Program Doktoral Ilmu Dakwah Fakultas Agama Islam Universitas Islam As-Syafi'iyyah Jakarta. Rhoma menjadi penguji ahli dalam sidang terbuka disertasi mahasiswa bernama Firdaus Turmudzi.

Diketahui, Rhoma diundang menjadi penguji ahli karena berkaitan dengan judul desertasi mahasiswa tersebut. Pelantun lagu Begadang itu menguji disertasi berjudul 'Trilogi Dakwah Rhoma Irama Dalam Pentas Musik Dangdut Indonesia.'

Ayah dari Ridho Rhoma itu tampak senang bisa dipercaya untuk menjadi penguji ahli dalam kesempatan tersebut. Dalam momen itu, Rhoma tampil gagah mengenakan baju serta topi toga, kompak dengan penguji yang lain.

Produktif dalam berbagai bidang di usia senja. Berikut ini potret Rhoma Irama saat jadi penguji ahli sidang disertasi S3, dihimpun Liputan6.com dari Instagram pribadinya @rhoma_official, Senin (22/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rhoma Irama membagikan potret membanggakan atas pencapaiannya di bidang pendidikan, di mana dirinya didapuk menjadi penguji ahli dalam sidang terbuka disertasi.

3 dari 7 halaman

2. Rhoma Irama menguji seorang mahasiswa S3 bernama Firdaus Turmudzi, yang disertasinya terkait trilogi dakwah sang Raja Dangdut dalam pentas musik dangdut Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Dalam kesempatan tersebut, Rhoma tampil gagah memakai baju dan topi toga, kompak bersama penguji yang lain.

5 dari 7 halaman

4. Rhoma Irama dihadirkan sebagai penguji ahli dalam sidang promosi/terbuka tersebut karena namanya ada di dalam penelitian disertasi sang mahasiswa calon doktor.

6 dari 7 halaman

5. Rhoma juga terlihat menemui jajaran pimpinan Universitas Islam As-Syafi'iyyah Jakarta. Meski sudah berusia 77 tahun, dirinya tetap terlihat bugar dan karismatik.

7 dari 7 halaman

6. Melihat keproduktifan Rhoma Irama selain di bidang musik, sejumlah netizen pun mengaku bangga dan mendoakannya agar bisa terus berkarya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.