Sukses

5 Tanda Hati Pasangan Terluka dan Kecewa Atas Sikapmu, Pahami Agar Tak Salah Paham

Caramu memperlakukan pasangan setiap harinya dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap keadaan emosional pasanganmu.

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap hubungan asmara, terkadang sikap dan perilaku dapat secara tidak disengaja menyakiti atau mengecewakan pasangan. Maka penting dalam suatu hubungan jika kedua belah pihak merasa dihargai, dicintai, dan tidak terluka. Tujuannya tentu agar hubungan bisa langgeng selama-lamanya.

Mengetahui seberapa nyaman pasangan dengan sikapmu adalah hal yang penting. Semakin nyaman dan bahagia pasanganmu, itu menunjukkan bahwa hubungan terjalin dengan sehat dan bisa berjalan baik ke depannya.

Sikapmu sehari-hari terhadap pasanganmu dapat memiliki pengaruh besar terhadap suasana hatinya.  Semakin baik dan menyenangkan sikapmu, semakin nyaman hati pasanganmu. Hal ini juga akan membuatnya bahagia. Namun, terkadang tanpa disadari, sikap atau perilakumu bisa melukai hati pasanganmu, bahkan jika menurutmu sikapmu selama ini sudah baik-baik saja.

Untuk mengetahui apakah hati pasanganmu bahagia atau kecewa karena sikapmu, ada beberapa tanda yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hati pasanganmu mungkin telah terluka dan kecewa yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Perubahan Sikap

Jika pasanganmu tiba-tiba berubah menjadi lebih pendiam, selalu tersinggung, atau terlihat tidak bahagia, hal ini mungkin menunjukkan bahwa ada sesuatu yang mengganggu mereka. Mungkin saja mereka merasa terluka oleh sikap atau perilakumu yang selama ini mereka terima.

Perubahan sikap yang terjadi ini sering kali menjadi pertanda bahwa ada yang tidak beres dalam hubungan kalian. Bahkan jika perubahan sikap tersebut hanya berupa kecuekan yang lebih dari biasanya.

3 dari 6 halaman

2. Kurangnya Komunikasi

Ketika kamu menyadari adanya kekurangan dalam komunikasi dalam hubunganmu, itu bisa menjadi pertanda bahwa hati pasanganmu sedang terluka dan kecewa. Jika pasanganmu mulai menghindari percakapan yang dalam atau jujur, itu bisa menjadi isyarat bahwa mereka merasa tidak nyaman atau terluka.

Komunikasi yang terbuka menjadi kunci utama dalam membangun hubungan yang sehat dan harmonis. Jadi pastikan Anda memperbaiki cara berkomunikasi Anda dengan pasangan agar hubungan bisa membaik.

4 dari 6 halaman

3. Adanya Jarak Emosional

Apabila pasanganmu terlihat menjaga jarak secara emosional, hal ini mungkin menandakan bahwa mereka merasa terluka. Mereka cenderung memilih untuk menyimpan perasaan mereka sendiri agar merasa lebih aman.

Jarak emosional ini sebenarnya mengindikasikan bahwa hubungan antara kalian berdua sedang tidak berjalan dengan baik. Hal ini juga bisa menjadi tanda adanya kekecewaan yang dirasakan oleh salah satu atau bahkan kedua belah pihak.

5 dari 6 halaman

4. Terjadi Perubahan dalam Kebiasaan

Perubahan dalam rutinitas sehari-hari, seperti lebih sering menghabiskan waktu sendirian atau menghindari aktivitas bersama, bisa menjadi petunjuk bahwa pasanganmu merasa terluka dan kecewa padamu. Hal ini adalah tanda bahwa dia mungkin tidak ingin berada di dekatmu saat ini. Baik disadari atau tidak, ini menunjukkan bahwa dia sedang mencoba untuk menenangkan dirinya sendiri sebelum akhirnya mencoba untuk memaafkanmu.

 

 

 

6 dari 6 halaman

5. Menghindari atau Mengurangi Kontak Fisik

Ketika pasangan mulai menghindari sentuhan fisik atau mengurangi keintiman, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka merasa terluka atau tidak nyaman dengan situasi saat ini. Kontak fisik yang berkurang sering kali mencerminkan perasaan emosional yang terluka.

Tanda-tanda tersebut adalah indikasi umum bahwa pasanganmu sedang merasa terluka dan kecewa dengan sikapmu. Anda harus selalu berusaha untuk menjadi pasangan yang menyenangkan dan memastikan hubungan asmara tetap berjalan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.