Sukses

Si Paling Ribet, Ini 6 Zodiak Paling Hobi Menyusahkan Diri Sendiri

Terdapa beberapa zodiak yang kerap kali membuat hidup mereka sendiri menjadi rumit dengan berbagai alasan yang beragam.

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, ada sejumlah orang yang cenderung menyulitkan hidup mereka sendiri, entah dengan sengaja atau tidak. Mereka merasa tidak nyaman jika segala sesuatu berjalan dengan lancar, dan justru lebih suka menghadapi tantangan yang rumit.

Ada berbagai alasan mengapa seseorang bisa menjadi orang yang suka membuat hidupnya sendiri lebih rumit, dan salah satunya adalah karena kepribadian mereka yang khas. Terkadang, kamu bisa menebak zodiak mana yang sering kali terjebak dalam siklus merepotkan diri sendiri, sebab karakteristik individu dapat memengaruhi cara mereka menghadapi berbagai situasi.

Setridaknya ada enam zodiak yang sering kali terperangkap dalam kebiasaan merepotkan diri sendiri dengan berbagai urusan. Berikut selengkapnya sebagaimana dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (25/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Virgo (23 Agustus-22 September)

Zodiak Virgo dikenal sebagai perfeksionis sejati. Ia memiliki standar yang sangat tinggi untuk diri sendiri dan orang lain. Sifat ini sering kali membuatnya terjebak dalam siklus yang tak ada habisnya untuk mencapai kesempurnaan.

Virgo akan terus-menerus mengkritik dan memperbaiki pekerjaannya sendiri karena ia suka menikmati proses dari setiap usaha. Virgo juga cenderung terlalu memikirkan hal-hal kecil dan detail yang mungkin dianggap sepele oleh orang lain, bahkan terkadang suka overthinking. Ia hanya akan merasa uas ketika hasilnya sudah sangat baik. 

3 dari 7 halaman

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer, zodiak yang begitu emosional dan peka terhadap segala hal. Mereka memiliki hati yang dalam, selalu penuh dengan cinta dan perhatian terhadap orang-orang di sekitarnya. Namun, terkadang sifat ini membawa mereka untuk selalu menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri.

Meskipun terlihat sebagai teman dan pasangan yang luar biasa, namun sebenarnya mereka seringkali menjadi korban dari sikap mereka sendiri. Cancer selalu beranggapan bahwa dengan membantu orang lain, mereka akan mendapatkan cinta dan pengakuan yang mereka butuhkan. Namun, tidak jarang mereka tidak menyadari bahwa mereka sedang diperdaya dan dimanfaatkan oleh orang lain untuk keuntungan mereka sendiri.

4 dari 7 halaman

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra dikenal sebagai zodiak yang selalu berusaha menjaga keseimbangan dan harmoni dalam segala aspek kehidupan. Mereka sadar betul bahwa satu keputusan yang keliru bisa menggoyahkan keseimbangan dan harmoni yang telah mereka perjuangkan dengan gigih.

Oleh karena itu, Libra cenderung terperangkap dalam kekhawatiran berlebihan dan mempertimbangkan segala pro dan kontra dari setiap situasi yang dihadapi. Mereka bisa menghabiskan berhari-hari bahkan berminggu-minggu hanya untuk membuat keputusan kecil. Sifat ini seringkali membuat mereka terjebak dalam kebingungan, karena mereka sangat takut membuat kesalahan atau mengecewakan orang lain.

5 dari 7 halaman

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio sering membuat hidupnya lebih rumit dan stress karena ia dikenal sebagai zodiak yang sangat curiga dan tidak mudah mempercayai orang lain. Ia merasa bahwa dengan menyimpan rahasia dan melindungi dirinya sendiri, ia dapat terhindar dari rasa sakit dan kekecewaan.

Ia akan mengambil jalan panjang dan memutar hanya untuk sampai ke suatu tempat yang sebenarnya memiliki jarak tidak jauh dari tempatnya semula. Itu karena ia ingin merenungkan banyak hal di pikirannya yang tak pernah ia ungkapkan pada orang lain. Selain itu, Scorpio juga cenderung terlalu memikirkan setiap situasi dan mencari makna tersembunyi di balik setiap tindakan orang lain. 

6 dari 7 halaman

5. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces sering kali terjerat dalam pikiran yang rumit tanpa ada yang menyuruhnya, karena sifatnya yang imajinatif dan sensitif. Hal ini sering membuatnya merasa terbebani, lelah, kewalahan, dan stres. Pisces juga sering kali takut mengecewakan orang lain dan merasa bahwa setiap keputusan harus dipertimbangkan dengan sangat hati-hati.

Mereka cenderung mengutamakan kepentingan orang lain daripada diri mereka sendiri, yang pada akhirnya membuat mereka merasa cemas dan kesepian. Pisces juga tidak suka merepotkan orang lain, yang membuat mereka merasa terbebani.

7 dari 7 halaman

6. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn adalah zodiak yang ambisius dan memiliki standar yang tinggi terhadap diri sendiri. Mereka sering menetapkan tujuan besar dalam hidup mereka dan bekerja keras untuk mencapainya. Mereka cenderung merasa perlu untuk mengelola dan mengatur setiap aspek kehidupan mereka dengan rapi dan terstruktur.

Demikian beberapa zodiak yang tampaknya memiliki kecenderungan untuk membuat hidup mereka lebih rumit dari yang seharusnya. Tentu kita tidak bisa selalu mengeneralisasi karakteristik setiap orang dalam zodiak tersebut karena tindakan setiap orang dipengaruhi oleh banyak hal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.