Sukses

9 Tanda Mantan Pacar Susah Melupakanmu, Masih Ingin Bersama

Banyak serangkaian tanda seseorang tersebut susah melupakanmu karena masih ingin bersama menjalin hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada dinamika menarik tiap kali menjalin hubungan asmaa dengan orang lain, salah satunya adalah gagal move on usai putus. Setiap kali suatu hubungan cinta berakhir, hal itu menjadi nasib yang sulit diterima. 

Terkadang, ada situasi ketika salah satu pasangan tidak bisa melepaskan momen antara keduanya dan tidak bisa move on dari masa lalu. Dia merasa sulit untuk memisahkan diri dari masa lalunya, yang meningkatkan kemungkinan dia terus kembali ke masa lalu.

Selain itu, ia tidak akan bisa melupakan hal-hal tertentu dengan cepat karena akan membekas di hati dan jiwanya. Dengan mengenali tanda-tanda ini, kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang perasaannya dan mungkin, membantumu membuat keputusan yang tepat untuk masa depanmu. Mari simak uraiannya di bawah ini sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (25/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Komunikasi yang Konsisten

Salah satu tanda yang paling nyata bahwa seorang pria belum bisa melupakanmu adalah ketika ia masih ingin terus terhubung denganmu. Jika ia terus-menerus menghubungimu, bahkan hanya untuk berbincang santai atau sekadar menanyakan kabarmu, ini menunjukkan bahwa pikiranmu masih terus menghantuinya dan ia berharap untuk tetap hadir dalam kehidupanmu. Konsistensi dalam kontak ini mengindikasikan bahwa ia tidak hanya terpaku pada masa lalu, melainkan juga masih berharap akan adanya masa depan bersamamu.

3 dari 10 halaman

2. Mengambil Inisiatif untuk Bertemu

Seorang pria yang masih mencintaimu akan selalu berusaha mencari kesempatan untuk bertemu denganmu secara langsung. Jika dia sering mengajakmu untuk bertemu, entah hanya untuk ngobrol santai atau sekadar makan bersama, ini menunjukkan bahwa dia masih sangat tertarik dan ingin menjaga kedekatan antara kalian berdua. Menghabiskan waktu bersamamu adalah cara bagi dia untuk menunjukkan betapa dia masih ingin dekat denganmu.

4 dari 10 halaman

3. Mengingat Momen-Momen Spesial

Apabila dia kerap mengingatkanmu tentang momen-momen spesial yang kalian bagikan bersama, seperti tanggal-tanggal bersejarah atau saat-saat penuh kebahagiaan, ini bisa menjadi pertanda bahwa dia masih terikat dengan masa lalu kalian. Pria yang tak dapat melupakanmu akan terus mengenang hal-hal yang memberikan makna dalam hubungan kalian, dan hal ini menunjukkan bahwa perasaannya belum pudar.

5 dari 10 halaman

4. Menunjukkan Perhatian Lebih

Ketika seorang pria masih terpikat padamu, dia akan menunjukkan perhatian yang luar biasa terhadap kehidupanmu. Dia akan memperhatikan setiap langkahmu, memperhatikan kebutuhanmu, dan mengamati keadaanmu. Melalui tindakan-tindakan kecil ini, dia ingin menunjukkan betapa besar perasaannya dan berusaha keras untuk menjadi bagian tak terpisahkan dari hidupmu.

6 dari 10 halaman

5. Mengungkapkan Rindu

Salah satu indikator yang sangat nyata bahwa seorang pria masih mencintaimu adalah ketika dia dengan tulus menyatakan kerinduannya padamu. Jika dia dengan tegas mengungkapkan betapa ia merindukanmu atau bahkan mengungkapkan betapa sulitnya baginya untuk melupakanmu, ini menunjukkan bahwa perasaan cinta yang dalam masih membara di dalam hatinya.

7 dari 10 halaman

6. Mengomentari Media Sosialmu

Amati dengan saksama bagaimana dia berhubungan dengan media sosialmu. Jika dia kerap memberikan like atau mengomentari postinganmu, bisa jadi ini adalah pertanda bahwa dia masih memperhatikan setiap langkah yang kau ambil. Aktivitas semacam ini mungkin merupakan cara baginya untuk tetap terhubung dan menunjukkan ketertarikan yang masih ada pada segala hal yang terjadi dalam kehidupanmu.

8 dari 10 halaman

7. Bicara tentang Masa Depan Bersama

Seorang pria yang masih mencintaimu kemungkinan besar akan membicarakan rencana masa depan yang melibatkanmu, entah itu dalam percakapan santai atau bahkan tidak terlalu serius. Jika dia mulai membahas tentang impian, tujuan, atau harapannya untuk masa depan bersama, maka inilah pertanda bahwa dia masih ingin mempertahankan hubungan kalian.

9 dari 10 halaman

8. Tindakan Lebih dari Kata-Kata

Kadang-kadang, tindakan lebih berbicara daripada kata-kata. Jika dia melakukan sesuatu yang menunjukkan bahwa dia masih peduli, seperti membantu dalam situasi sulit, memberikan dukungan emosional, atau menunjukkan upaya ekstra dalam hubunganmu dengannya, ini adalah tanda bahwa perasaannya masih kuat. Tindakan-tindakan ini seringkali merupakan cara dia menunjukkan rasa cintanya yang tak terucapkan.

10 dari 10 halaman

9. Berkomunikasi Dengan Orang-Orang Terdekatmu

Mereka mungkin mencoba untuk mendapatkan informasi tentangmu melalui teman atau keluargamu menjadi salah satu tanda bahwa dia masih belum bisa move on dan berharap bisa menjalin hubungan lain. Menilai perasaan seseorang yang masih mencintai dan ingin bersama kita memerlukan pemahaman yang mendalam.

Dengan mengenali tanda-tanda ini, kamu bisa lebih jelas tentang apakah pria tersebut benar-benar masih mencintaimu atau hanya ingin menjaga hubungan persahabatan. Penting juga untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur mengenai perasaan dan harapan masing-masing untuk membuat keputusan yang terbaik untuk masa depanmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.