Sukses

Tanpa Ragi dan Pakai 3 Bahan, Ini Trik Bikin Adonan Pizza yang Empuk

Tantangan utama saat membuat pizza rumahan adalah menghasilkan adonan yang lembut dan empuk.

Liputan6.com, Jakarta Pizza, makanan yang berasal dari Italia, terkenal dengan adonan roti tipis yang dipanggang dengan berbagai topping di atasnya. Biasanya, pizza disajikan dengan saus tomat dan keju sebagai dasar, dan bisa ditambahkan beragam bahan seperti daging, sayuran, dan rempah-rempah sesuai selera.

Karena merupakan makanan khas luar negeri, harga pizza di restoran seringkali cukup mahal. Namun, jika Anda ingin menikmati pizza tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, membuatnya sendiri di rumah bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebenarnya, membuat pizza cukup mudah dan hanya memerlukan bahan-bahan yang praktis dan sederhana.

Salah satu komponen penting dalam membuat pizza yang lezat adalah crust atau kulit rotinya. Anda tidak perlu khawatir jika ingin membuat pizza yang enak, empuk, dan tidak bantat. Dengan hanya tiga bahan saja, Anda bisa membuat adonan pizza yang sempurna.

Penasaran bagaimana cara membuat pizza yang empuk tanpa menggunakan ragi dan hanya dengan tiga bahan? Berikut adalah trik membuat adonan pizza yang empuk, dilansir dari Liputan6.com melalui laman fimela.com, Jumat (26/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan:

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 250 gram tepung terigu berprotein tinggi

- 2 sendok makan yogurt plain

- Air hangat secukupnya

Siapkan bahan-bahan tersebut untuk memulai proses pembuatan resep yang lezat ini!

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Adonan Pizza yang Empuk

1. Campurkan tepung dengan yogurt, lalu tambahkan air hangat sedikit demi sedikit hingga adonan tidak terlalu padat.

2. Uleni adonan sampai kalis, kemudian tutup dan diamkan selama 30 menit.

3. Jika adonan sudah elastis, uleni sebentar lagi, lalu bentuk di atas loyang. Tambahkan topping sesuai selera.

4. Panggang hingga matang dan sajikan.

Hasil akhirnya, pizza akan memiliki tekstur yang empuk di bagian dalam dan renyah di bagian luar. Selamat mencoba, semoga berhasil dan bermanfaat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.