Sukses

Handy Passage Rilis Single Terbaru Berjudul 'Cinta', Karya Ferry Hudaya

Pengalaman Handy Passage sebagai seorang entertainer telah menjadi modal berharga yang memperkaya perjalanan kariernya di industri musik.

Liputan6.com, Jakarta Lagu "Cinta" yang dibawakan oleh Handy Passage adalah sebuah karya yang memancarkan melodi indah dan aroma cinta, hasil ciptaan dari Fery Hudaya. Lagu ini dirilis pada pertengahan Juli 2024. Sentuhan musik yang memukau dari Dion (Dygta Band) dan petikan gitar yang manis dari Gan-Gan (Sahara Band) menambah keindahan lagu ini.

Handy adalah seorang penyanyi senior yang berasal dari Kota Bandung. Bakat musiknya ditempa melalui pendidikan formal di bidang musik dan berbagai ajang lomba.

Pada tahun 2002, putra dari pasangan Herry dan Ida Passage ini memulai langkahnya di Kampus STiMB (Sekolah Tinggi Musik Bandung), dan pada tahun 2005, ia semakin mengasah bakatnya lewat berbagai kompetisi menyanyi, termasuk ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh stasiun TV swasta.

Perjalanan karier Handy untuk memperkuat eksistensinya di dunia musik Indonesia terus berlanjut tanpa henti. Dengan semangat yang tak pernah padam, Handy sering tampil dari satu cafe ke cafe lainnya.

Kemampuannya sebagai musisi semakin terasah melalui pengalamannya tampil di berbagai panggung. Pengalaman sebagai entertainer menjadi modal berharga dalam perjuangannya di industri musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Lagu Spesial

Karier nyanyi Handy Passage mulai menanjak ketika pada tahun 2014 ia direkrut oleh DH Production untuk bergabung di dapur rekaman. Di bawah bendera DH Production, Handy, yang juga dikenal dengan nama panggung Adhesa Passage, merilis dua single yang memukau, yaitu Hitam Putih Cinta Kita dan Bukan Manusia Sempurna. Kedua lagu tersebut merupakan karya almarhum Dose Hudaya.

"Yang pasti, lagu ini benar-benar enak didengar. Diciptakan oleh Kang Fery Hudaya secara spontan saat sedang jam session di sebuah acara. Dan yang membuat saya sangat bangga, lagu ini diciptakan khusus untuk saya, sehingga sangat sesuai dengan warna dan karakter vokal saya," ungkap Handy seperti dikutip dari kapanlagi.com, Sabtu (27/7/2024). 

"Tantangan dalam membawakan lagu ini cukup berat. Saya harus beberapa kali merevisi vokal agar bisa menyampaikan apa yang diinginkan oleh pencipta lagunya. Interpretasi saya sendiri tentang lagu cinta ini adalah bahwa mencintai adalah anugerah yang kita rasakan. Namun, kita juga harus berhati-hati, jangan sampai terlalu terlena agar tidak terluka," lanjut Handy dengan penuh perasaan.

Single terbaru Handy yang memiliki kekuatan untuk menghanyutkan perasaan pendengarnya ini, kini sudah bisa dinikmati di kanal YouTube DH Production Indonesia serta di berbagai platform musik digital lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.