Sukses

6 Potret Tim Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Meriah Meski Hujan

Tim Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024.

Liputan6.com, Jakarta Opening ceremony Olimpiade Paris 2024 digelar pada Jumat, 26 Juli 2024 sore waktu Paris, Prancis. Sementara di Indonesia sudah memasuki hari berbeda yakni Sabtu, 27 Juli 2024 pukul 00.30 WIB.

Sebanyak 205 kontingen dari negara peserta mengikuti defile pembukaan Olimpiade Paris 2024 dengan menggunakan 85 kapal menyusuri sungai Seine. Indonesia berada satu kapal dengan dua negara lain, yakni India dan Iran.

Berurutan sesuai abjad dalam bahasa Prancis, defile Indonesia muncul di urutan ke-85. Sembari mengibarkan bendera merah putih, kontingen Indonesia curi perhatian dengan busana adat Jawa yang dirancang Didit Hediprasetyo.

Anindya Bakri selaku Chef de Mission (CdM) turut serta di atas kapal bersama para atlet lainnya. Meski Paris sedang diguyur hujan saat itu, namun tak menyurutkan semangat tim Indonesia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret tim Indonesia di opening ceremony Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Melewati Menara Eiffel, momen keseruan tim Indonesia di atas perahu ini diunggah Anindya Bakri di Instagram.

3 dari 7 halaman

2. Sebanyak 14 orang atlet dan official turut mengambil peran dalam defile Tim Indonesia, termasuk di dalamnya Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie dan atlet judo Maryam March Maharani.

4 dari 7 halaman

3. Pelatih bulutangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah dan pelatih ganda putri, Eng Hian juga turut serta dalam defile Indonesia.

5 dari 7 halaman

4. Siap bawa pulang medali, tim Indonesia heboh kibarkan bendera putih di atas perahu yang menyusuri Sungai Seine.

6 dari 7 halaman

5. Atlet judo Indonesia, Maryam March penuh semangat kibarkan bendera merah putih ketika Indonesia disebut.

7 dari 7 halaman

6. Meski di Indonesia sudah tengah malam, namun masyarakat tetap setia menantikan kemunculan defile Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.