Sukses

6 Zodiak yang Paling Rawan Terjebak Romansa Tanpa Status, Kenali Sebabnya

Banyak individu yang mudah terjebak dalam ketidakpastian dalam status mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dinamika menjalin romansa memang berbeda-beda dari tiap inidividu, salah satunya mereka yang rentan terjebak hubungan tanpa status (HTS). Hubungan Tanpa Status atau HTS sering kali menjadi labirin emosi yang membingungkan dan penuh ketidakpastian bagi mereka yang menjalaninya.

Meskipun beberapa orang mungkin enggan terjebak dalam hubungan semacam ini karena alasan yang rasional, ada juga yang justru memilihnya dengan alasan cinta dan sejenisnya. Keputusan untuk menjalani HTS ini bisa dipengaruhi oleh sifat atau kepribadian seseorang.

Namun, jika kita melihat dari sudut pandang astrologi, ada beberapa zodiak yang lebih rentan terperangkap dalam kondisi HTS ini karena sifat dan karakteristik mereka. Inilah enam zodiak yang sering kali terjebak dalam hubungan tanpa status dan penjelasan mengapa mereka terjerat dalam situasi yang rumit ini sebagamana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (30/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Meskipun terlihat kuat dan dominan, ternyata banyak Gemini yang terjerat dalam hubungan tanpa status. Ada banyak alasan mengapa mereka melakukan hal ini. Sebagai zodiak yang memiliki kepribadian ganda, Gemini seringkali memiliki dua sisi yang berbeda dalam berpikir. Terkadang mereka menginginkan cinta yang membara namun takut untuk berkomitmen.

Mereka menyadari bahwa hubungan ini tidaklah benar, namun mereka tidak ingin melepaskannya begitu saja karena mendapatkan perhatian yang mereka inginkan. Gemini mudah ragu dalam mengambil keputusan, terutama dalam hal cinta. Mereka cenderung menikmati kebebasan dan fleksibilitas, itulah sebabnya mereka sering terjebak dalam hubungan tanpa status.

3 dari 7 halaman

2. Libra (23 September - 22 Oktober)

Bimbang dan keragu-raguan adalah masalah utama Libra, termasuk dalam hubungan cinta. Ia adalah zodiak yang sangat menghargai keseimbangan dan harmoni dalam hidup, tetapi ketika jatuh cinta, ia bisa sangat goyah dalam menciptakan keseimbangan. Sulit membuat keputusan ketika logika terkalahkan oleh cinta. Libra sering kali takut membuat keputusan yang salah.

Di satu sisi ia menyukai tumbuhnya cinta yang manis dan indah, tapi di sisi lain ia tahu bahwa ia juga butuh kepastian dan kejelasan. Libra cenderung menghindari konflik dan konfrontasi, sehingga lebih suka menjaga hubungan yang ambigu. Karena sikap mudah diperdaya itulah, Libra rentan terjebak dalam HTS. 

4 dari 7 halaman

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces memiliki pandangan cinta yang penuh dengan imajinasi dan idealisme. Mereka bermimpi untuk bertemu dengan pangeran tampan yang mencintai mereka, dan hidup bahagia selamanya layaknya dongeng anak-anak. Namun, realitas seringkali tidak sesuai dengan harapan mereka, dan itulah yang membuat Pisces terjebak dalam Hubungan Tanpa Status (HTS). Ketika cinta telah menguasai hati Pisces, sulit bagi mereka untuk membedakan antara yang benar dan yang salah.

Emosional dan mudah jatuh cinta, Pisces sering kali kesulitan membedakan antara kenyataan dan fantasi dalam hubungan cintanya. Mereka rela menerima segala bentuk hubungan yang ditawarkan, bahkan tanpa status dan kepastian. Meski harus menghadapi risiko tidak mendapatkan kejelasan, Pisces menikmati romansa dan keintiman. Mereka tahu bahwa hal tersebut mungkin akan menyakitkan, namun mereka tetap memilih untuk tetap berada dalam HTS.

5 dari 7 halaman

4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius cenderung menghindari komitmen yang serius karena ia takut kehilangan kebebasan dan petualangan yang menyenangkan. Namun ada kalanya ia ingin menjalin hubungan cinta yang manis, indah, romantis dan mendebarkan. Sifat Sagitarius yang bebas dan tidak mudah diajak berkomitmen membuatnya sering kali terjebak dalam HTS.

Sagitarius tak masalah menjalani hubungan tanpa status karena ia tahu risikonya adalah ketidakpastian dan putus di tengah jalan. Ia hanya ingin selalu mencari pengalaman baru dan tidak suka terikat pada satu tempat atau satu orang. Ia menikmati hubungan yang santai dan tidak terikat, dan HTS adalah hubungan yang sesuai untuk menjaga kemerdekaannya secara individu. Meskipun cinta berat, ketakutan Sagitarius lebih besar hingga ia enggan membuat komitmen yang jelas. 

6 dari 7 halaman

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius cenderung menghindari hubungan yang terlalu intens dan emosional, karena ia lebih suka menyimpan sendiri isi hati dan masalah hidupnya. Ia menghargai kebebasan pribadi dan sering kali merasa bahwa komitmen penuh bisa menjadi beban tersendiri. Sifat Aquarius yang independen membuatnya sering terjebak dalam HTS, di mana ia sendiri merasa lebih nyaman dan bebas.

Ia tahu dirinya bisa patah hati di tengah jalan, tapi ia juga sadar betul bahwa ia tak mau kehilangan jati dirinya hanya karena hubungan cinta. Konsekuensi itu ia anggap sepadan dengan hubungan tanpa status. Lagipula Aquarius cenderung memiliki pandangan yang tidak konvensional tentang hubungan cinta. Aquarius bahkan sering merasa nyaman dengan hubungan yang tidak jelas dan tanpa status, karena ia juga menghargai kebebasan dan kemandirian pasangannya.

 

7 dari 7 halaman

6. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer sangat emosional dan sering kali mencari kenyamanan dalam hubungan. Mereka cenderung terjebak dalam hubungan tanpa status karena mereka merasa terikat secara emosional dengan pasangan mereka. Kecenderungan untuk merawat dan melindungi orang yang mereka cintai dapat membuat mereka sulit untuk mengambil langkah tegas dalam menentukan status hubungan.

Demikian zodiak-zodiak yang sering terjebak HTS. Namun setiap zodiak memiliki karakteristik uniknya masing-masing, jadi zodiak saja tak bisa mendeskripsikan secara akurat tentang setiap zodiak dan keputusannya dalam menjalani hubungan cinta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.