Sukses

Diizinkan oleh Ruben dan Sarwendah, Ini Ketakutan Betrand Peto Saat Memiliki Pacar

Betrand Peto mengungkapkan alasan mengapa ia memilih untuk belum memiliki kekasih saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat, Betrand Peto Putra Onsu, kini semakin dewasa dan sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Meskipun demikian, kariernya di dunia musik sedang mengalami lonjakan yang signifikan

Banyaknya tawaran manggung yang datang membuat Betrand harus pandai-pandai menyeimbangkan antara karier dan pendidikannya. Di sisi lain, pemuda yang akrab disapa Onyo ini telah mendapatkan restu dari kedua orang tuanya, Sarwendah dan Ruben Onsu, untuk mulai berpacaran, mengingat usianya yang sudah menginjak 19 tahun.

"Aduh, bagaimana ya, ayah (Ruben Onsu) dan bunda (Sarwendah) tuh enggak apa-apa (kalau pacaran)," ujar Betrand seperti dilansir dari kapanlagi.com, Selasa (30/7/2024).

Dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube Sarwendah Official, ini ketakutan Betrand Peto ketika punya pacar, Selasa (30/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Onyo Selalu Jawab Nanti Dulu

Betrand mengisahkan bahwa dirinya kerap kali digoda dan ditanya oleh Sarwendah. Sang ibu selalu penasaran apakah Betrand sudah mulai merasakan ketertarikan terhadap lawan jenis atau wanita.

"Bunda sih santai aja, tapi aku yang belum siap. Bunda sering bertanya, 'Onyo (panggilan akrab Betrand), kamu suka atau kagum sama siapa? Sudah mulai melirik cewek belum?'. Aku biasanya menjawab, 'Nanti dulu deh, Bun. Kalau ada cewek yang bisa buat nasi goreng seenak buatan bunda, baru deh aku lirik'," katanya sambil tertawa.

3 dari 5 halaman

2. Ingin Fokus Kuliah

Betrand Peto mengungkapkan bahwa saat ini ia memilih untuk menunda urusan asmara demi bisa fokus menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah secepat mungkin. Ia khawatir jika harus membagi perhatian antara kuliah dan pacaran, semua tugas dan pendidikannya akan kacau.

"Ini keputusanku sendiri, karena aku takut tidak bisa fokus kuliah jika pacaran. Aku punya banyak aktivitas. Ada kuliah, les, menyanyi. Takut jadi sering bertengkar," jelasnya.

4 dari 5 halaman

3. Nggak Mau Geer

Namun demikian, Betrand mengungkapkan bahwa terdapat beberapa wanita yang mencoba mendekatinya. Meskipun begitu, ia hanya menganggap mereka sebagai teman, termasuk para penggemarnya.

"Mungkin memang ada, tapi aku tidak mau terlalu percaya diri. Mungkin mereka hanya mengagumi aku, jadi aku tetap bersikap terbuka. Misalnya, mereka datang untuk melihat aku bermain bola, ya silakan saja," ujarnya.

5 dari 5 halaman

4. Suka yang Bisa Masak

Selama ini, Betrand menyadari bahwa dirinya beberapa kali merasa tertarik pada seorang wanita. Ia pun sudah mengungkapkan perasaannya kepada Sarwendah. Jadi, wanita seperti apa yang menarik hati Betrand Putra Onsu?

"Kalau boleh atau kalau bisa masak, jadi bisa masakin aku," ujarnya dengan senyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.