Sukses

Tes Kejelian Mata, Temukan Hewan dalam Ilusi Optik Gambar Acara Pernikahan Ini

Ilusi optik, bisakah Anda melihat seekor hewan kecil tersembunyi di foto pernikahan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Acara pernikahan pada bulan Juli 2024 banyak dijalani oleh para artis Indonesia. Mulai dari Chand Kelvin, Salshabilla Adriani, Susan Sameh, hingga Aaliyah Massaid dengan Thariq Halilintar. Momen pernikahan para artis juga digelar dengan mewah dan suasana yang indah.

Mengikuti sensasi viral dari acara pernikahan, terdapat sebuah gambar ilusi optik yang melibatkan adegan pernikahan indah yang berisi hewan tersembunyi. Tugas Anda tentu menemukan hewan tersebut. Memerlukan kejelian mata, karena hewan yang dimaksud itu berukuran kecil.

Dalam dunia ilusi optik, setiap tantangan baru pasti menarik dan menghibur penonton dari segala usia. Meski terdengar mudah, ilusi optik dibuat untuk menguji keterampilan observasi dan perhatian Anda terhadap detail.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Rabu (31/7/2024), bisakah kamu melihat hewan apa yang tersembunyi dalam ilusi optik gambar acara pernikahan? Temukan jawabannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hewan kecil berkamuflase di suatu tempat

Bayangkan pernikahan luar ruangan yang indah. Matahari bersinar, para tamu berpakaian rapi, dan bunga-bunga bermekaran. Itu lah yang terlihat pada gambar di atas. Di tengah pesta pernikahan yang menggembirakan ini, ada seekor hewan kecil berkamuflase di suatu tempat dalam gambar.

Ada 12 orang yang terdiri dari berbagai kalangan usia. Dari bayi, anak-anak, hingga yang sudah lansia. Mereka terlihat sedang antre untuk berfoto dengan pasangan pengantin. Sang fotografer juga sudah siap dengan kameranya.

Perpaduan warna, bentuk, dan elemen menciptakan lingkungan yang sempurna bagi hewan kecil tersebut untuk bersembunyi di depan mata.

Ilusi optik seperti ini dirancang untuk mempermainkan pikiran Anda. Terlihat begitu mudah, namun apabila mengabaikan detailnya, objek yang dicari akan susah ditemukan meski dibuat jelas.

3 dari 3 halaman

Inilah hewan yang tersembunyi

Ilusi optik seperti ini mengeksploitasi cara otak kita memproses informasi visual. Mereka dapat mengungkapkan banyak hal tentang persepsi dan kognisi manusia. Saat melihat pemandangan yang kompleks, otak kita sering memprioritaskan elemen tertentu di atas yang lain, terkadang membuat kita kehilangan apa yang ada dihadapan kita.

Anda sangat memperhatikan detail. Jika tidak, jangan khawatir—ilusi optik dimaksudkan untuk menjadi rumit. Yang penting adalah bersenang-senang dengan tantangan dan nikmati proses berburu hewan yang tersembunyi.

Sudah siap dengan jawabannya? Ya, jawabannya adalah siput kecil. Siput tersebut berkamuflase di antara bunga yang dipegang oleh pengantin wanita. Meski sama-sama berwarna putih, terlihat jelas bentuk siput dan cangkangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.