Sukses

6 Zodiak Paling Dermawan ke Semua Orang, Sindiran Buat yang Suka Perhitungan

Ada beberapa zodiak yang memiliki sifat dermawan yang begitu mencolok dibandingkan dengan yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Dermawan adalah istilah untuk menggambarkan seseorang yang memiliki sifat atau kebiasaan untuk memberikan bantuan, dukungan, atau sumbangan kepada orang lain, baik dalam bentuk materi, waktu, maupun perhatian. Orang dermawan biasanya berempati terhadap kebutuhan dan kesulitan orang lain, dan mereka merasa senang dapat membantu.

Di kehidupan nyata, orang-orang dengan karakter suka bersedekah dan murah hati tidak harus mereka yang berduit, namun bisa siapa saja yang punya niat membantu tanpa pamrih. Biasanya orang seperti ini kehadirannya sangat dihormati.

Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang dikenal sebagai zodiak sederhana yang sangat dermawan. Siapa saja? Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (31/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pisces

Zodiak pertama yang sederhana namun dermawan ada pisces. Ini merupakan zodiak yang punya sifat empati dan belas kasih terbaik ke siapapun. Mereka memiliki hati yang besar dan selalu siap membantu orang lain, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebahagiaannya sendiri. Pisces cenderung merasakan penderitaan orang lain seperti penderitaan mereka sendiri. Hal ini lantas membuat mereka sangat dermawan dan peduli ke siapa saja. 

3 dari 7 halaman

2. Cancer

Cancer termasuk zodiak yang sangat peduli dan protektif terhadap orang-orang yang mereka cintai. Mereka selalu siap memberikan dukungan emosional dan materi kepada keluarga dan teman-teman mereka. 

Zodiak ini punya naluri keibuan yang kuat dan seringkali merasa bahagia ketika bisa membantu orang lain. Walau hidupnya serba sederhana, ia akan tetap bersikap terbaik dan rendah hati ke semua orang. Ia juga bersikap sangat dermawan. 

4 dari 7 halaman

3. Libra

Selama ini, pemilik zodiak ini dikenal suka mencari keseimbangan dan harmoni dalam hidup. Mereka memiliki sifat sosial yang tinggi. Mereka sangat suka membuat orang lain merasa nyaman.

Libra seringkali menunjukkan kedermawanan mereka dengan cara-cara yang halus dan bijaksana. Seperti memberikan hadiah atau menawarkan bantuan tanpa diminta.

Kesederhaan dalam diri libra, tak akan menghalanginya untuk bersikap terbaik ke semua orang. Saat ia punya sesuatu yang cukup berharga, libra sangat senang untuk berbagi dengan sekitar. 

5 dari 7 halaman

4. Sagitarius

Zodiak sagitarius termasuk pribadi yang penuh semangat dan optimisme. Mereka suka berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan orang lain. Sagittarius seringkali dermawan dengan waktu dan sumber daya mereka, selalu siap membantu orang lain mencapai kebahagiaan dan kesuksesan. Mereka juga suka terlibat dalam kegiatan amal dan filantropi.

Meski tak memiliki harta melimpah dan kaya raya, tak ada alasan bagi pemilik zodiak ini untuk tak berbagi dengan orang lain. Ia selalu berusaha bersikap sedermawan mungkin ke semua orang. Jika memang tak ada uang untuk berbagi, ia masih memiliki jasa untuk disumbangkan. 

6 dari 7 halaman

5. Aquarius

Aquarius dikenal dengan sifat humaniternya. Mereka memiliki visi yang luas tentang dunia dan seringkali terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Aquarius cenderung dermawan dalam cara yang lebih besar, seperti mendukung gerakan sosial atau berkontribusi pada proyek-proyek kemanusiaan. Meski terkadang ia tampak cuek dan kurang peduli, pemilik zodiak ini sebenarnya sangat murah hati ke semua orang. 

7 dari 7 halaman

6. Virgo

Virgo adalah zodiak yang dikenal dengan sifat perhatian dan analitisnya. Mereka cenderung membantu orang lain dengan cara yang praktis, memberikan solusi dan saran yang berguna. Virgo sering kali menawarkan waktu dan tenaga mereka untuk mendukung orang-orang di sekitar mereka.

Kedermawanan adalah sifat yang sangat berharga dan bisa ditemukan dalam berbagai bentuk di setiap zodiak. Namun, enam zodiak di atas memiliki kecenderungan yang lebih kuat untuk menunjukkan kedermawanan mereka kepada orang lain. Bahkan ketika hidupnya serba sederhana dan apa adanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.