Sukses

8 Tips Bikin Gebetan Klepek-Klepek dan Terpikat Pesonamu, Jomblo Pantang Skip

Dari mengungkapkan perhatian hingga memberikan pujian yang tulus, pelajari trik-trik praktis yang dapat membuat gebetanmu terpikat.

Liputan6.com, Jakarta Membangun kedekatan dengan seseorang yang kamu sukai bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan namun sekaligus menantang. Saat berusaha membuat gebetanmu baper dan jatuh hati, penting untuk menemukan cara yang tepat agar hubungan kalian semakin dekat tanpa terkesan berlebihan.

Dengan langkah-langkah yang sederhana namun efektif, kamu bisa menunjukkan ketulusan dan perhatian yang dapat membuatnya semakin tertarik padamu.  Jangan sampai kamu malah bikin kesalahan yang justru berakibat dia menjadi ilfeel padamu.

Setidaknya ada delapan tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat gebetanmu terguncang dan jatuh hati padamu. Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (31/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tunjukkan Kepedulian dengan Hal Kecil

Menunjukkan kepedulian tidak selalu harus dilakukan dengan tindakan yang besar-besaran. Kadang-kadang, hal-hal kecil seperti menanyakan kabar gebetan, memperhatikan kebiasaan mereka, atau membantu mereka dalam hal-hal sepele sudah cukup untuk menunjukkan bahwa kamu memikirkan mereka dan peduli dengan kesejahteraan mereka.

3 dari 9 halaman

2. Beri Pujian Tulus

Selain itu, memberikan pujian yang tulus juga bisa membuat gebetan merasa dihargai dan istimewa. Pujian yang tulus bisa ditujukan pada penampilan mereka, atau bisa juga untuk mengapresiasi usaha dan pencapaian yang telah mereka capai. Namun, pastikan pujianmu jujur dan sesuai dengan apa yang mereka lakukan atau capai, agar tidak terkesan palsu atau berlebihan.

4 dari 9 halaman

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Selain itu, menjadi pendengar yang baik juga merupakan langkah penting dalam membuat gebetan merasa diperhatikan. Ajaklah mereka untuk berbicara tentang topik yang mereka minati, dan tunjukkan bahwa Anda benar-benar mendengarkan dengan penuh perhatian. Hal ini akan membuat mereka merasa dihargai dan peduli dengan apa yang mereka sampaikan.

5 dari 9 halaman

4. Mengirimkan Pesan-Pesan

Tidak hanya itu, mengirimkan pesan-pesan kecil yang manis juga dapat membuat gebetan merasa istimewa. Kirimkanlah pesan selamat pagi, selamat malam, atau hanya sekedar menanyakan bagaimana hari mereka berjalan.

Tindakan sederhana ini dapat mempererat hubungan dan menunjukkan perhatian yang Anda miliki terhadap mereka. Anda juga dapat menciptakan hubungan yang lebih kuat dan intim dengan gebetan Anda.

6 dari 9 halaman

5. Berikan Kejutan Kecil

Momen kejutan kecil yang tak terduga mampu membuat gebetanmu merasa begitu dihargai. Coba saja, bawa makanan kesukaannya atau berikan hadiah kecil yang ia gemari. Kejutan semacam ini akan memberikan sinyal bahwa kamu benar-benar memperhatikan apa yang ia sukai. 

7 dari 9 halaman

6. Ajak Beraktivitas Bersama

Membawa gebetan untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan bisa menjadi cara yang efektif untuk mempererat hubungan. Pilihlah kegiatan yang mereka sukai, seperti menonton film, pergi ke kafe, atau berolahraga bersama. Selain memberikan kebahagiaan, kegiatan ini juga dapat membangun kenangan indah bersama.

8 dari 9 halaman

7. Nyatakan Perasaan

Selanjutnya, tunjukkan keberanianmu dalam menyatakan perasaan. Terkadang, sikap terbuka dan jujur dapat membuat gebetanmu merasa lebih dekat dan mungkin terbawa perasaan. Jangan pernah takut untuk mengungkapkan perasaanmu dengan cara yang sopan dan tidak memaksa.

9 dari 9 halaman

8. Jadilah Diri Sendiri

Paling penting, jadilah diri sendiri. Kejujuran akan membuatmu lebih menarik. Jangan mencoba berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk menarik perhatian. Ketulusan dan kejujuran adalah kunci untuk membangun hubungan yang kuat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.