Sukses

Ria Ricis Trauma Pasca Operasi Usus Buntu Akibat Jajan Sembarangan, Sempat Keracunan

Setelah menjalani operasi usus buntu, Ria Ricis mengungkapkan bahwa ia mengalami trauma ketika membeli daging dengan sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis dikenal luas sebagai aktris sekaligus konten kreator. Bahkan, dirinya terbilang aktif mengunggah berbagai kegiatan dan momen melalui media sosial Instagram atau kanal YouTube pribadinya.

Ria Ricis pun diketahui baru saja menjalani operasi usus buntu. Penyebabnya bukan karena akumulasi makanan yang dikonsumsinya selama ini, melainkan karena makan daging secara sembarangan.

Diceritakan bahwa Ricis memang sedang berusaha menambah berat badan dengan banyak makan. Namun, setelah mengonsumsi daging, ia langsung mengalami muntah-muntah berkali-kali dari pukul sepuluh malam hingga delapan pagi keesokan harinya.

"Makanan terakhir yang saya makan (daging) berdampak pada otot usus. Jadi ototnya bengkak, merah sekali, bahkan sampai terlihat urat-uratnya. Akhirnya, memang harus dipotong," ujar Ricis yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com pada Rabu (31/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepikiran dengan Pekerjaan

Ria Ricis benar-benar tidak menyangka bahwa kebiasaan makan sembarangan membuatnya harus menjalani operasi usus buntu. Apalagi, saat itu ia sedang sibuk dengan berbagai pekerjaan seperti promosi film dan syuting sebuah serial.

"Saya sangat terkejut ketika pertama kali mendengar dokter mengatakan, 'Ini harus dioperasi'. Hal pertama yang terlintas di pikiran saya adalah jadwal promosi film, karena setelah operasi saya harus istirahat total selama seminggu. Namun ternyata Allah berkehendak lain, Allah memberi saya kekuatan. Hanya satu hari setelah operasi, saya sudah bisa beraktivitas seperti biasa," kata Ricis.

3 dari 3 halaman

Trauma Jajan Sembarangan

Kejadian ini memberikan pelajaran berharga bagi Ria Ricis untuk lebih teliti dalam memperhatikan asupan makanan. Dengan begitu, di masa depan, kejadian serupa tidak akan menimpa dirinya dan buah hati tercinta, Cut Raifa Aramoana.

"Sejak kejadian ini, saya jadi trauma untuk jajan di jalan. Sekarang, ke mana-mana saya selalu membawa bekal sendiri. Meskipun terkadang tergoda dengan jajanan, saya berusaha menahan diri. Sebelumnya, saya hanya pernah mengalami radang atau typhus, tapi kali ini terkena usus buntu, sungguh mengejutkan," ungkap Ricis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.